Motor Listrik Murah ECGO 3 Dibanderol Rp7 Jutaan, Rasa Puluhan Juta

ecgo 3 (2)
foto (Tokopedia)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Pemerintah menetapkan subsidi untuk motor listrik ECGO 3. Setelah mendapatkan subisidi, skuter listrik ini dibanderol jauh lebih murah.

Diketahui, harganya setelah mendapatkan subsidi menjadi Rp 7,9 juta off the road. Harga tersebut sudah termasuk dengan sewa baterai selama enam bulan untuk 10.000 km. Sebelumnya, memiliki banderol harga Rp 17,9 juta untuk model tanpa baterai atau dengan sistem sewa.

Spesifikasi Ecgo 3

kecepatan puncak mencapai 75 Kpj, dan jarak tempuh sejauh 80 Km untuk satu baterai. Informasi ini memberikan gambaran bahwa ECGO 3 adalah solusi transportasi ramah lingkungan yang efisien.Kapasitas Baterai dan Spesifikasi Teknis Dengan kapasitas baterai 64V 27Ah, setara dengan 1.728 kWh, ECGO 3 memberikan performa yang handal. Baterai ini terhubung ke dinamo 2 kW yang ditempatkan di roda belakang atau hub drive. Ukurannya yang 12 inci, sebanding dengan pelek depan, membuatnya mirip dengan skutik konvensional. Jarak Tempuh yang Optimal Klaim jarak tempuh 80 Km dapat terpenuhi dengan syarat perjalanan konstan pada kecepatan 30 Kpj, beban pengendara 70 Kg, dan permukaan jalan yang rata. Kriteria ini menunjukkan kehandalan ECGO 3 untuk digunakan dalam perjalanan sehari-hari. Waktu Pengecasan yang Efisien Proses pengisian daya dapat dilakukan menggunakan charger biasa dalam waktu lima hingga enam jam. Namun, pengguna juga memiliki opsi pengisian cepat atau fast charger yang mempersingkat waktu menjadi dua setengah hingga tiga jam. Desain yang Menarik dan Fitur Canggih Secara tampilan, ECGO 3 tampil seperti skutik konvensional dengan lampu DRL LED di bagian depan. Meskipun lampu utama masih menggunakan bohlam, fitur-fitur lainnya membuatnya menonjol. Beberapa stiker seperti tulisan "ECGO Sports" di bagian bawah dek dan "ECGO Bike" di bodi samping memberikan sentuhan sporty. Fitur Canggih: Cruise Control dan GPS ECGO 3 dilengkapi dengan sistem cruise control, sebuah fitur canggih yang umumnya ditemukan pada motor listrik dengan harga di atas Rp 20 juta. Fitur ini memungkinkan pengaturan kecepatan mesin tanpa memerlukan pijakan pedal gas. Tidak hanya itu, ECGO 3 juga memiliki GPS yang dapat melacak lokasi baterai dan motor. Dilengkapi dengan BMS (Battery Management System) yang mendeteksi suhu baterai, motor ini dirancang dengan keamanan dan kenyamanan pengendara sebagai prioritas. Kesimpulan ECGO 3 dengan harga yang tidak sampai Rp 10 juta menawarkan kelengkapan dan kinerja layaknya motor listrik di kelas harga lebih tinggi. Dengan klaim masa pakai yang awet, kecepatan maksimum yang cukup, dan jarak tempuh yang memadai, ECGO 3 menjadi alternatif menarik untuk para pengguna yang mencari motor listrik yang ekonomis dan efisien.
foto (Blibli)

Berbicara mengenai spesifikasi ECGO 3, tenaganya mampu mencapai 75 Kpj dan jarak tempuh sejauh 80 Km untuk satu baterai. I

BACA JUGA: Daftar Motor Listrik Yadea Dapat Subsidi Pemerintah, Jadi Yang Termurah?

Dari sektor daya kapasitas baterai 64V 27Ah, setara dengan 1.728 kWh, ECGO 3 memberikan performa yang handal. Baterai ini terhubung ke dinamo 2 kW yang ditempatkan di roda belakang atau hub drive. Ukurannya yang 12 inci, sebanding dengan pelek depan, membuatnya mirip dengan skutik konvensional.

Klaim jarak tempuh 80 Km dapat terpenuhi dengan syarat perjalanan konstan pada kecepatan 30 Kpj, beban pengendara 70 Kg, dan permukaan jalan yang rata. Kriteria ini menunjukkan kehandalan ECGO 3 untuk digunakan dalam perjalanan sehari-hari.

Proses pengisian daya dapat dilakukan menggunakan charger biasa dalam waktu lima hingga enam jam. Namun, pengguna juga memiliki opsi pengisian cepat atau fast charger yang mempersingkat waktu menjadi dua setengah hingga tiga jam.

Secara tampilan, ECGO 3 tampil seperti skutik konvensional dengan lampu DRL LED di bagian depan. Meskipun lampu utama masih menggunakan bohlam, fitur-fitur lainnya membuatnya menonjol. Beberapa stiker seperti tulisan “ECGO Sports” di bagian bawah dek dan “ECGO Bike” di bodi samping memberikan sentuhan sporty.

ECGO 3 dilengkapi dengan sistem cruise control, sebuah fitur canggih yang umumnya ditemukan pada motor listrik dengan harga di atas Rp 20 juta. Fitur ini memungkinkan pengaturan kecepatan mesin tanpa memerlukan pijakan pedal gas.

Tidak hanya itu, ECGO 3 juga memiliki GPS yang dapat melacak lokasi baterai dan motor. Dilengkapi dengan BMS (Battery Management System) yang mendeteksi suhu baterai, motor ini dirancang dengan keamanan dan kenyamanan pengendara sebagai prioritas.

ECGO 3 dengan harga yang tidak sampai Rp 10 juta menawarkan kelengkapan dan kinerja layaknya motor listrik di kelas harga lebih tinggi.

 

 

(Saepul/Usk)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
pembunuhan vina cirebon
Teka-teki Pertemanan Linda dan Vina di Lingkup Geng XTC
Pj. Bupati Halteng Pecat PTT Lukman Abd Kadir
Diduga Terkait Foto Cabup, Pj. Bupati Halteng Pecat PTT Lukman Abd Kadir
dishub DKI pertalite
Permintaan Pertalite Bakal Meroket di 2025, Subsidi Kendaraan Listrik Tak Efektif?
Tato Devano Danendra
Devano Danendra Jadikan Tato Bentuk Pelarian dari Mental Drop
PLN UP3 Majalaya
Tingkatkan Kompetensi, PLN UP3 Majalaya Laksanakan Pelatihan Pengoperasian Kendaraan PDKB SL
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Mahasiswa Minta Menteri PUPR Copot Kepala BPPW Malut, Dorong KPK Turun Tangan

3

Tagar All Eyes on Rafah Trending, Ini Penyebabnya!

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Berapa Bayaran Avenged Sevenfold Sekali Manggung?
Headline
Jokowi Takziyah ke Kediaman Almarhumah Syarifah Salma
Jokowi Takziyah ke Kediaman Almarhumah Syarifah Salma
Kings Shopping Center Gelar Donor Darah Gratis
Kings Shopping Center Gelar Donor Darah Gratis dan Rutin Selama 3 Bulan Sekali
Bambang Gatot Ariyono
Mantan Dirjen Minerba Bambang Gatot Ariyanto Jadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah
Istri Habib Luthfi
Istri Habib Luthfi Meninggal Dunia