Mengawal timnas ke Negeri Jiran untuk Hadapi Brunei Darussalam

(foto:Antara)

Bagikan

JAKARTA,TM.ID: Egy Maulana Vikri langsung bertolak menuju Negeri Jiran Malaysia untuk menghadapi Brunei Darussalam, usai Timnas Indonesia sukses membuka Piala AFF dengan kemenangan melawan Kamboja 2-1 di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Jumat (24/12/2022).

Sesuai dengan jadwal, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan menghadapi Timnas Brunei Darussalam di Stadion Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12/2022).

Timnas Garuda ke Negeri Jiran dengan mendapatkan pelayanan cukup istimewa karena menggunakan pesawat charter dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu.

“Intinya kami ingin memberikan yang terbaik untuk timnas. Apalagi jadwal pertandingan cukup ketat, hanya selang dua hari,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan sebelum bertolak menuju Malaysia.

Punggawa timnas Indonesia tiba di Terminal 1B Bandara Internasional Soekarno Hatta sekitar pukul 15.00 WIB. Pelatih Shin Tae-yong datang terlebih dahulu dan berikutnya disusul rombongan pemain yang datang dengan menggunakan bus.

Keakraban antara jajaran pelatih dan pemain terlihat jelas saat mereka saling sapa. Tidak ketinggalan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang datang belakangan juga langsung berkumpul dengan jajaran pelatih timnas Garuda.

Kehadiran pemain timnas di Saphire Lounge Terminal 1B itu juga memancing perhatian masyarakat dan petugas bandara yang kebetulan membantu proses keberangkatan rombongan timnas yang memakai maskapai Batik Air.

“Boleh minta foto?,” tanya salah satu petugas kepada pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu ternyata merespon dengan baik. Shin dengan sabar melayani permintaan foto sejumlah petugas. Tidak hanya saat menunggu keberangkatan, permintaan foto juga terjadi saat pemain dan pelatih timnas mau masuk pesawat.

“Kapan lagi bisa foto sama pemain timnas. Ini kesempatan langka. Momen penting ini harus diabadikan,” kata salah satu petugas yang membantu masuk ke pesawat.

Saat masuk pesawat Edy Maulana Vikri dan kawan-kawan juga mendapatkan sambutan dari pramugara dan pramugari. Berhubung menggunakan pesawat carter hampir semua pemain duduk sendiri. Hal ini untuk memberikan ruang istirahat yang cukup bagi pemain.

Saat penerbangan berjalan satu jam dari dua jam perjalanan, para pemain mulai bercengkerama satu sama lain. Begitu juga dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan pelatih Shin Tae-yong juga melihat kondisi pemain.

Obrolan ringan juga terjadi di antaranya mereka. Bahkan tiga punggawa timnas yang merupakan pemain naturalisasi yakni Ilija Spasojevic, Marc Klok dan Jordi Amat terlihat begitu akrab dalam berbincang. Kondisi tersebut membuat Iwan Bule, panggilan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ikut nimbrung.

“Intinya kami memfasilitasi keinginan pemain. Kami juga ingin terus dekat dengan mereka lewat diskusi-diskusi seperti ini,” kata Iwan Bule.

(Agung)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
DJI Avata2
DJI Avata 2: Drone FPV Terbaru Resolusi Capai 12 megapixel
Razer Kishi Ultra
Razer Kishi Ultra, Controller Anyar dengan Fungsi Universal
Lenovo Chromebox Micro
Lenovo Rilis Chromebox Micro, Mini PC dengan ChromeOS
Apple Hapus WhatsApp
Apple Hapus WhatsApp, Threads dari App Store di Tiongkok
PELANTIKAN KEPALA DAERAH
Lantik 3 Pj Kepala Daerah, Bey: Kita Adalah Pelayan Masyarakat
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Jangan Pakai Yalla Shoot! Ini 5 Situs Live Streaming Legal

3

Cara Menggunakan Yalla Shoot, Situs Live Streaming Gratis!

4

Mahasiswa Pasca Sarjana ISBI Bandung di Desa Slangit

5

Mengenal Nekrofilia, Dugaan Kelainan Mental Tokoh Adil di film Siksa Kubur
Headline
Pemkot Bandung Buktikan Kesiapan saat Lebaran Kemarin
Pemkot Bandung Buktikan Kesiapan saat Lebaran Kemarin, Tidak Ada Kecelakaan!
Persib Bungkam Pesibaya
David da Silva Menggila, Persib Bungkam Pesebaya Surabaya
Kepolisian Pulangkan Ratusan Suporter Persebaya
Kepolisian Pulangkan Ratusan Suporter Persebaya Yang Nekat Datang ke SJH
Dekranasda Kota Bandung Siap Bantu UMKM Naik Kelas
Dekranasda Kota Bandung Siap Bantu UMKM Naik Kelas