Menang Lawan Persita, Persib Masih Tertahan di Peringkat 6

Foto - Web -

Bagikan

JAKARTA,TM.id : Persib Bandung meraih poin penuh setelah mengalahkan Persita Tangerang dalam laga  lanjutan BRI Liga 1 Indonesia pekan ke-16 di Stadion Sultan Agung Bantul, Rabu (21/12/2022) kemarin.

Meski mencatatkan tiga poin, Persib Bandung masih tertahan di posisi ke-6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 29 poin dari 15 laga, memiliki poin sama dengan Persija Jakarta di peringkat lima. Namun, kalah selisih gol oleh Persija.

Pada pertandingan kontra Persita Tangerang, Persib Bandung keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh Arif Setiawan pada akhir babak pertama.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla mengatakan kerja keras anak asuhnya mampu membawa tim mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 1-0 pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu malam.

Menurut Milla, kerja keras ini menjadi faktor penting untuk timnya meski harus tampil tanpa tujuh pemain yang absen karena berbagai sebab, seperti David Da Silva dan Daisuke Sato yang terkena hukuman akumulasi kartu.

Selain kerja keras, pelatih asal Spanyol itu mengatakan semangat juang anak asuhnya perlu diapresiasi, terlebih cukup sulit membongkar lini pertahanan Persita Tangerang.

“Menurut saya kunci kesuksesan Persib menang adalah kerja keras pemain, kekompakan semua pemain yang solid, semua merupakan bagian dari tim saya dan itu adalah kuncinya,” ujar Milla, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia di Jakarta, Kamis.

“Banyak pemain yang tidak bisa bermain, ada tiga pemain dipanggil timnas, lalu ada dua pemain yang terkena akumulasi kartu dan dua pemain lain yang sedang menderita cedera berat. Tapi pemain lainnya bermain dengan spirit yang sama dan bagi saya itu adalah kabar yang bagus,” sambungnya.

Kemenangan ini membuat Milla semakin percaya diri untuk mempersiapkan tim jelang laga kontra Persikabo 1973 pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia, Sabtu (24/12) mendatang.

Meski cukup percaya diri jelang pertandingan terakhir di putaran pertama, Milla mengakui persiapannya cukup minim dengan jarak waktu yang cukup sempit.

“Saya memiliki kepercayaan kepada tim karena tim tampil dengan kompak. Dalam dua hari ini saya akan memantau siapa yang akan mengisi posisi starter dan tentunya tim akan fokus untuk menghadapi laga berikutnya,” ungkap Milla.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
Ketika orang meninggal
6 Jenis Bunga Lambang Kematian di Berbagai Negara
Desa Wisata Cemaga Tengah
Bangga, Desa Wisata Cemaga Tengah Kepri Lolos 50 Besar ADWI!
Auto Liker TikTok
Auto Liker TikTok, Jurus Tingkatkan Jumlah Likes Gratis
bp tapera
Gaji ASN dan Swasta Dipotong 3% untuk BP Tapera, Apa Manfaatnya?
Rembug Bedas, program prioritas bupati bandung
Bupati Bandung Paparkan 13 Program Prioritas, di Antaranya BPJS Kesehatan
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Berapa Bayaran Avenged Sevenfold Sekali Manggung?

3

Tagar All Eyes on Rafah Trending, Ini Penyebabnya!

4

bank bjb Umumkan Pemenang bjbpreneur 2024 dalam Momen HUT 63

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
nembak SIM (1)
Bakal Tak Ada Celah Nembak SIM Lagi, Ini Strategi dari Polisi
SIM C1
Polri Resmi Terbitkan SIM C1 untuk Pengendara Motor 250-500cc
Tolak RUU Penyiaran
Ratusan Jurnalis Bandung Demo di DPRD Jabar, Tolak RUU Penyiaran
UKT PTN 2024
Kenaikan UKT Dibatalkan! PTN Harus Kembalikan Kelebihan Pembayaran