Lee Seung Gi Layangkan tuntutan Terhadap CEO Hook Entertainment

(web)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Lee Seung Gi telah mengajukan tuntutan hukum terhadap CEO Hook Entertainment (selanjutnya disebut Hook) serta mantan dan direktur agensi saat ini.

Perwakilan hukum Lee Seung Gi merilis pernyataan panjang mengenai keluhan hukum mereka.

Mereka menyatakan, “Pagi ini di Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul, kami mengajukan pengaduan terhadap CEO Hook Entertainment serta mantan dan direktur [agensi] saat ini.”

“Seperti yang telah dilaporkan berkali-kali, Hook menyembunyikan fakta tentang keuntungan musik yang dihasilkan oleh Lee Seung Gi selama kurang lebih 18 tahun sejak debutnya, dan mereka tidak membayar [Lee Seung Gi]” tambahnya, Kamis (22/12/2022).

BACA JUGA: Dwayne Johnson Bocorkan Nasib Sequel Black Adam

Perwakilan hukum Lee Seung Gi, mengajukan pengaduan hukum terhadap CEO Hook Entertainment Kwon Jin Young dan direktur keuangan atas dugaan pelanggaran kejahatan ekonomi khusus (penggelapan pekerjaan) dan penipuan.

Selanjutnya, Lee Seung Gi mengetahui melalui laporan baru-baru ini bahwa mantan dan direktur Hook saat ini menipunya dan juga tidak membayar sebagian dari keuntungan model iklannya.

“Lee Seung Gi percaya bahwa sekitar 10 persen dibayarkan kepada agensi iklan dengan sebutan ‘komisi agensi’, tetapi yang sebenarnya, mantan dan direktur saat ini dari Hook Entertainment tidak membayar kepada agensi tersebut. Komisi untuk biro iklan dan baliknya dibagikan antara mereka sendiri,” kata perwakilan hukum Lee Seung Gi.

Ketika Lee Seung Gi mengangkat masalah ini, Hook Entertainment mengakui dan membayar Lee Seung Gi sekitar 630 juta won (sekitar 500.000 dolar AS).

Perwakilan hukum Lee Seung Gi menyatakan bahwa mereka menggugat Kwon Jin Young dan tiga direktur atas penipuan dan penggelapan pekerjaan.

“Lee Seung Gi tidak pernah mencapai kesepakatan dengan Hook mengenai biaya musik dan pembayarannya. Meskipun demikian, pada pagi hari tanggal 16 Desember 2022, Hook tanpa pemberitahuan sebelumnya mentransfer sekitar 4,81 miliar won (sekitar 3,8 juta dolar AS) dari pembayaran yang belum diselesaikan untuk musik dan pembayaran iklan yang ditipu dan mengajukan konfirmasi tidak adanya gugatan utang terhadap Lee Seung Gi,” katanya.

Perwakilan hukumnya menambahkan bahwa Lee Seung Gi mengetahui hal ini melalui sebuah laporan baru, dan dia belum menerima surat tersebut.

Selain itu, ada kesenjangan yang signifikan antara jumlah yang telah ditransfer dan jumlah yang dipahami Lee Seung Gi sebagai jumlah yang belum dibayar.

Perwakilan hukum menyatakan, “Sementara secara bersamaan menanggapi gugatan atas konfirmasi tidak adanya hutang, kami akan mengajukan gugatan balik, dan kami berencana untuk mengklaim ganti rugi terhadap Hook dan personel terkait untuk biaya musik yang belum dibayar dan tindakan ilegal.”

Sebelumnya, Hook Entertainment menyatakan bahwa agensi mentransfer pendapatan yang belum dibayarkan kepada Lee Seung Gi sebesar 2,9 miliar won (sekitar 2,2 juta dolar AS), serta bunga tertunda senilai 1,2 miliar won (sekitar 900.000 dolar), secara penuh.

Setelah itu, Lee Seung Gi melalui Instagram membagikan bahwa dia akan menyumbangkan semua penghasilannya yang belum dibayar selain biaya hukum.

(Agung)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Nobody 2
Keren, Timo Tjahjanto Debut Jadi Sutradara Film 'Nobody 2'
VOLKSWAGEN CHATGPT (1) (1)
Mobil Volkswagen Adopsi Kecerdasan ChatGPT, Manfaat Bagi Pengemudi
Julian Assange Pengungkap Kejahatan Perang Irak, B-Cover
Julian Assange Pengungkap Kejahatan Perang Irak, Bebas dari Penjara Inggris
Link streaming selain yalla shoot
Jangan Yalla Shoot, Ini Link Streaming Belanda Vs Australia Group D Euro 2024
JAM HONDA PCX 160 (2)
Setting Jam Honda PCX 160 Cara Simpel, Waktu Tetap Akurat
Berita Lainnya

1

Kalahkan Italia 1-0 Spanyol Lolos Babak Knockout Euro 2024

2

Travis Scott Ditangkap Lantaran Mabuk Berat dan Masuk Tanpa Izin

3

Resesi Seks China Makin Parah, Pemuda Rela Bayar AI Demi Dapat Pasangan

4

Fakta Baru Kematian Scott Weiland Diungkap Mantan Istri, Bukan Overdosis!

5

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hutan di Gunung Bromo
Headline
Tamayo Perry Aktor Pirates Of The Caribbean Tewas
Tamayo Perry, Aktor Pirates Of The Caribbean Tewas Diserang Hiu di Hawaii
Kepala Sekolah SMAN 10 Kota bandung
Kepala Sekolah SMAN 10 Kota Bandung Jadi Tersangka Korupsi Dana Bos Rp664 Juta
Ribuan Ojol Geruduk Gedung Sate
Ribuan Ojol Geruduk Gedung Sate, Tolak Pemberlakuan Tarif Murah
UEFA Perketat Keamanan Euro 2024
UEFA Perketat Keamanan Euro 2024 Imbas Cristiano Ronaldo Diserbu Fans Cilik