BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Animasi Malaysia kompak mendukung film animasi terbaru Indonesia Jumbo. BoBoiBoy menjadi salah satu yang turut mempromosikan animasi garapan sutradara Ryan Adriandhy itu di media sosial mereka.
Sejumlah cuitan didedikasikan animasi hasil produksi Animonsta Studios itu untuk mempromosikan film Animasi Jumbo, termasuk ketika Jumbo berhasil tembus sejuta penonton pada awal April 2025.
“TAHNIAH buat kalian atas pencapaian ini!! 🎉 Yuk, rame-rame nonton film JUMBO di bioskop sekarang juga!”
Animasi tentang anak dengan kekuatan luar biasa itu pun memastikan promosi dilakukan cuma-cuma, “Gratis aja. Mari support animasi serumpun.”
Selain BoBoiBoy, Papa Pipi turut mempromosikan film Animasi Jumbo. Serial animasi petualangan ayah dan anak perempuannya yang turut digarap Monsta Studios itu kini ikut mendukung film animasi Indonesia.
“Ada iras Kebenaran? Maka Papa Zola dukung Jumbo jadi anak murid baru! 💪✨” cuit Papa Pipi.
“Monsta dukung penuh JUMBO! 💪🔥 Terus maju filem AnimaSEA – jom support karya animasi kita! 🎥” cuit BoBoiBoy lagi.
Dukungan tersebut diapresiasi Adiran Adhy. Sang sutradara berterima kasih atas dukungan animasi Malaysia tersebut dan menyatakan bakal terus mendukung animasi-animasi karya sineas Asia Tenggara.
“MONSTAA!! Malaysia! Terima kasih banyak! Salam animasi Asia Tenggara! Salam animaSEA!”
“Terima kasih sejumbo-jumbonya, BoBoiBoy! Tunggu Geng Jumbo ke Malaysia yaa, nanti kita ketemu,” cuitan akun resmi film Jumbo.
BACA JUGA:
Jumbo menceritakan petualangan Don, seorang anak laki-laki yang berusaha membuat pertunjukan buku dongeng peninggalan kedua orang tuanya. Sayangnya, ada yang mengejek dan meremehkan mimpi Don.
Salah satu temannya, Atta, ikut mengejek bahkan mencuri buku dongeng Don.
Untungnya, Don selalu punya Oma, dan sahabatnya yang bernama Nurman dan Mae yang selalu menemaninya. Mereka pun bertemu dengan Meri, anak perempuan dari dunia lain yang berusaha untuk mencari kedua orang tuanya.
Hingga Kamis (10/4/2025) atau setelah 11 hari tayang, Jumbo sudah mengumpulkan lebih dari 2 juta penonton di Indonesia. Film tersebut kini tengah bersiap tayang di sejumlah negara lainnya.
(Kaje)