Kemenparekraf Kenalkan Kuliner Indonesia Lewat Spice Up The World di Tiongkok

Spice Up The World
Ilustrasi. (pinterest)

Bagikan

BANDUNG,TEROPONGMEDIA.ID — Program ‘Spice Up The World’ di Tiongkok, menjadi salah satu langkah yang diambil Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam upaya mengenalkan kuliner Indonesia ke kancah internasional.

Terkait hal ini, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, mengungkapkan pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan PT United Harvest China, yang terkenal sebagai Papatonk. Sejak tahun 2016, Papatonk telah menjadi mitra co-branding Wonderful Indonesia di Tiongkok.

Vinsensius menyampaikan harapannya agar kolaborasi yang terjalin dapat memperkuat upaya promosi kuliner Indonesia di Tiongkok.

“Papatonk sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia konsisten mempromosikan pariwisata dan kuliner Indonesia selama bertahun-tahun di pasar Tiongkok,” ujarnya, Rabu (18/9/2024).

Kerjasama dengan Influencer Tiongkok

Vinsensius menjelaskan Papatonk bekerja sama dengan influencer papan atas di Tiongkok melalui platform e-commerce terbesar kedua di negara tersebut, Kuaishou, yang masyarakat Indonesia mengenalnya sebagai Snack Video.

Selain itu, pria dengan panggilan Vincen berharap kerjasama ini dapat membantu mempromosikan berbagai destinasi wisata dan kuliner khas Indonesia. Terlebih lagi, influencer ternama asal Tiongkok tersebut memiliki lebih dari 55 juta pengikut di platform Kuaishou.

“Rencananya, top influencer ini akan berkunjung ke Jakarta selama 3 hari, mulai dari 17-19 September 2024. Dalam kunjungannya, ia akan melakukan pengambilan video di Pantjoran PIK 2 Tangerang,” ucapnya.

Ia menyatakan video tersebut akan memperkenalkan berbagai destinasi wisata dan kuliner khas Indonesia, seperti Sate, Soto Ayam, Nasi Goreng, Rendang, dan Gado-Gado kepada para pengikutnya di Tiongkok.

Di samping itu, ia juga akan mengulas lebih detail tentang produk-produk kuliner dan pariwisata Indonesia sambil berinteraksi secara langsung.

“Kegiatan ini akan meningkatkan minat dan daya tarik wisatawan Tiongkok terhadap produk Indonesia, baik di sektor kuliner maupun pariwisata. Harapannya promosi ini juga dapat mendorong dan menginspirasi banyak top influencer di Tiongkok,” kata Vincen.

BACA JUGA: Ada Berapa Jenis Sate di Indonesia?

Ia juga menambahkan negara-negara lain turut mendukung dalam mempromosikan potensi pariwisata Indonesia, terutama di sektor kuliner melalui program ‘Spice Up The World’.

 

 

(Virdiya/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
barbora-krejcikova-2024-g-1200
Barbora Krejcikova Kejar Pemulihan Demi Kembali ke French Open
Perempat Final Japan Open 2024
Empat Wakil Masuk 10 Besar Dunia, Ganda Putra Indonesia Tunjukkan Tren Positif
akibat-terlalu-lama-main-hp-bagi-anak
Pemerintah Terapkan PP No. 17/2025 untuk Lindungi Anak di Dunia Digital
J-Hope BTS Konser
J-Hope BTS Siap Gelar Konser Solo Perdana di Jakarta Usai Wamil
Lisa
Psikolog Ungkap Motif Lisa Mariana Klaim Ridwan Kamil Ayah Biologis Anaknya
Berita Lainnya

1

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United Selain Yalla Shoot

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Link Live Streaming Manchester United vs Lyon Selain Yalla Shoot

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Macet di Pelabuhan Tanjung Priok Horor, Apa Biang Keroknya?
Headline
Aleix Espargaro
Jadi Pebalap Wildcard, Aleix Espargaro Kunci Kebangkitan Honda di MotoGP Jerez
penjualan mobil maret
Penjualan Mobil Terlaris Maret 2025 di Indonesia, Pabrikan Jepang Masih Jadi Penguasa?
Drama Telah Usai, Persib Amankan Poin Sempurna Atas Bali United 
Drama Telah Usai, Persib Amankan Poin Sempurna Atas Bali United 
KDM ngamuk jalan kalijati
KDM Murka Jalan Kalijati Rusak Gegara Truk Galian Tanah, Izin Dicabut!

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.