Kemenparekraf Kenalkan Kuliner Indonesia Lewat Spice Up The World di Tiongkok

Spice Up The World
Ilustrasi. (pinterest)

Bagikan

BANDUNG,TEROPONGMEDIA.ID — Program ‘Spice Up The World’ di Tiongkok, menjadi salah satu langkah yang diambil Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam upaya mengenalkan kuliner Indonesia ke kancah internasional.

Terkait hal ini, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Kemenparekraf, Vinsensius Jemadu, mengungkapkan pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan PT United Harvest China, yang terkenal sebagai Papatonk. Sejak tahun 2016, Papatonk telah menjadi mitra co-branding Wonderful Indonesia di Tiongkok.

Vinsensius menyampaikan harapannya agar kolaborasi yang terjalin dapat memperkuat upaya promosi kuliner Indonesia di Tiongkok.

“Papatonk sebagai mitra co-branding Wonderful Indonesia konsisten mempromosikan pariwisata dan kuliner Indonesia selama bertahun-tahun di pasar Tiongkok,” ujarnya, Rabu (18/9/2024).

Kerjasama dengan Influencer Tiongkok

Vinsensius menjelaskan Papatonk bekerja sama dengan influencer papan atas di Tiongkok melalui platform e-commerce terbesar kedua di negara tersebut, Kuaishou, yang masyarakat Indonesia mengenalnya sebagai Snack Video.

Selain itu, pria dengan panggilan Vincen berharap kerjasama ini dapat membantu mempromosikan berbagai destinasi wisata dan kuliner khas Indonesia. Terlebih lagi, influencer ternama asal Tiongkok tersebut memiliki lebih dari 55 juta pengikut di platform Kuaishou.

“Rencananya, top influencer ini akan berkunjung ke Jakarta selama 3 hari, mulai dari 17-19 September 2024. Dalam kunjungannya, ia akan melakukan pengambilan video di Pantjoran PIK 2 Tangerang,” ucapnya.

Ia menyatakan video tersebut akan memperkenalkan berbagai destinasi wisata dan kuliner khas Indonesia, seperti Sate, Soto Ayam, Nasi Goreng, Rendang, dan Gado-Gado kepada para pengikutnya di Tiongkok.

Di samping itu, ia juga akan mengulas lebih detail tentang produk-produk kuliner dan pariwisata Indonesia sambil berinteraksi secara langsung.

“Kegiatan ini akan meningkatkan minat dan daya tarik wisatawan Tiongkok terhadap produk Indonesia, baik di sektor kuliner maupun pariwisata. Harapannya promosi ini juga dapat mendorong dan menginspirasi banyak top influencer di Tiongkok,” kata Vincen.

BACA JUGA: Ada Berapa Jenis Sate di Indonesia?

Ia juga menambahkan negara-negara lain turut mendukung dalam mempromosikan potensi pariwisata Indonesia, terutama di sektor kuliner melalui program ‘Spice Up The World’.

 

 

(Virdiya/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Taman Jomblo Bandung
Menilik Kondisi Terkini Taman Jomblo di Kolong Flyover Pasupati Bandung
Cara mengolah buah srikaya
5 Cara Mengolah Buah Srikaya Jadi Hidangan yang Menggugah Selera
Taman Film Bandung
Kembali Ramai Pasca Revitalisasi, Lihat Tampilan Baru Taman Film Bandung
yamaha r25 terbaru
Yamaha R25 Terbaru Rilis di Indonesia, Kental DNA Balap!
Ricky Five Minutes
Ricky Five Minutes Beri Alasan Dibalik Empat Lagu Hits Ari Lasso
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

3

Presiden Prabowo Resmikan PLTA Jatigede, Besok 20 Januari 2025!

4

Perbedaan RAM Laptop dan Komputer: Apa yang Harus Anda Ketahui

5

Profil Satryo Soemantri Brodjonegoro, Menteri Kontroversial yang Didemo 235 Pegawai Kemendikti Saintek
Headline
PLTA Jatigede
Kejar Elektrifikasi 100 Persen, Presiden Prabowo Resmikan PLTA Jatigede dan Puluhan Pembangkit Lainnya
sekolah tak ada guru Nias
Guru di Nias Rela Susuri 13 Sungai Meski Kesejahteraan Bias
Pendaftaran Calon Anggota Dewan Pers 2025-2028
Resmi Dibuka, Pendaftaran Calon Anggota Dewan Pers 2025-2028
Profil Menteri Saintek Dikti Satryo - karangan bunga- X Buya Eson
Profil Satryo Soemantri Brodjonegoro, Menteri Kontroversial yang Didemo 235 Pegawai Kemendikti Saintek

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.