BANDUNG,TEROPONGMEDIA.ID — Selebgram Fadil Jaidi belakangan menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Hal ini terkait dengan tarif endorse yang ia tetapkan.
Fadil terkenal karena gaya kocak dan uniknya dalam mempromosikan produk di media sosial. Ia bahkan rela mencoba produk busana wanita dan melibatkan anggota keluarganya dalam kontennya.
Fadil, yang memiliki 11,3 juta pengikut di Instagram, ternyata menetapkan tarif khusus bagi pelaku UMKM. Untuk satu Instagram Story selama 24 jam, ia hanya mematok harga Rp5 Juta.
Sementara itu, untuk unggahan di feeds, tarifnya berbeda. Fadil mematok harga Rp20 Juta untuk endorsement berbentuk foto, dan Rp50 Juta untuk video.
BACA JUGA : Kocak Fadil Jaidi lakukan Salam Sasageyo ke Anies Baswedan
Meski demikian, tim Fadil melakukan seleksi ketat untuk endorsement yang masuk dan memiliki slot terbatas untuk promosi.
Tarif endorse Fadil Jaidi berbeda untuk korporat atau brand yang sudah cukup besar, dengan tarif bisa mencapai Rp60 juta untuk sekali unggahan Instagram Story.
Fadil Muhammad Jaidi, lahir pada (17/10/1994), memulai karirnya sebagai aktor dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul pada tahun 2002.
Namanya kembali meroket setelah membentuk kanal YouTube bersama teman-temannya dengan nama Samsolese. Fadil juga telah merilis beberapa single sepanjang kariernya di dunia hiburan.
Informasi ini menjadi sorotan setelah seorang netizen di Twitter penasaran dengan tarif endorse Fadil.
“Gue penasaran deh harga endorse dia berapa soalnya kocak banget ni orang, ngendorse terniat, kreatif, ada aja pokoknya idenya,” cuit akun @tanyakanrl.
(Hafidah Rismayanti/Usk)