Dongkrak Kreatifitas UMKM Jakarta, JNE dan Shopee Beri Pelatihan di GOLLABORASI 2024

JNE dan Shopee
(Foto: JNE)

Bagikan

JAKARTA, TEROPONGMEDIA.ID – Sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), JNE menggandeng e-commerce Shopee dalam menggelar acara “Gollaborasi” bertemakan “UMKM Creative Movement” yang diselenggarakan di Aroem Jakarta (22/8) dan diikuti oleh 100 UMKM asal Jakarta.

Acara ini menggarisbawahi pentingnya kreativitas bagi pelaku UMKM di tengah meningkatnya kompetisi di era digital saat ini.

Sejak tahun 2017, program JNE “Gollaborasi” telah konsisten memberikan kontribusi nyata dalam memberdayakan UMKM Indonesia.

Melalui serangkaian program edukasi yang komprehensif, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku UMKM tentang strategi penjualan di era digital, sehingga dapat meningkatkan daya saing dan memperluas pasar.

Sebagai perusahaan logistik nasional yang telah berdiri lebih dari 33 Tahun, JNE senantiasa mendukung kolaborasi positif dan kerja sama dengan seluruh mitra, khususnya dukungan dan layanan untuk perkembangan para pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Dalam era digital yang serba cepat, setiap pelaku usaha harus jeli melihat peluang dan tantangan yang ada. Persaingan yang ketat menuntut setiap pelaku bisnis untuk memiliki strategi yang tepat agar tetap relevan dan unggul.

“Kolaborasi antara JNE dan Shopee telah membuka peluang besar bagi UMKM untuk tumbuh dan berkembang. Dengan memanfaatkan sinergi antara keduanya, UMKM dapat meningkatkan penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan memperkuat posisinya di pasar yang semakin kompetitif,” jelas SVP – Marketing Group Head JNE Eri Palgunadi melalui keterangan tertulisnya, Jumat (23/8/2024).

JNE sebagai mitra logistik yang telah bekerja sama dengan Shopee semenjak tahun 2016 melihat kerja sama yang telah terjalin sampai dengan saat ini memiliki kontribusi positif bagi UMKM.

Permintaan volume untuk layanan logistik terus meningkat, terutama dengan pertumbuhan pelaku UMKM yang menggunakan Shopee sebagai platform e-commerce untuk berjualan secara online.

JNE optimis dapat menghadirkan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten.

“Ke depan kami berharap kerja sama yang terjalin dapat terus berkembang dan JNE berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan inovasi untuk mendukung pengembangan bisnis bagi kemajuan UMKM Indonesia,” tambah Eri.

BACA JUGA: Lestarikan Budaya Tradisional, JNE Bandung Dukung Program Karya Kita Mendunia di Hari Kemerdekaan RI

Director of Business Partnership Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama dengan JNE.

“Kerja sama Shopee dengan JNE yang sudah berlangsung selama 8 tahun, adalah bentuk komitmen kami untuk terus membangun ekosistem belanja yang mumpuni sehingga tidak hanya menjadi penghubung antara Penjual dengan Pembeli di seluruh Indonesia, tetapi juga mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia melalui akses digitalisasi. JNE Gollaborasi ini menjadi momen untuk berbagi pengetahuan seputar pengembangan bisnis digital, agar UMKM bisa naik kelas dengan strategi kreatif yang dapat dimiliki dengan memanfaatkan platform e-commerce. Shopee berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh kota di Indonesia, yang juga didukung oleh layanan logistik andal dari JNE,” ungkap Daniel.

Para pelaku UMKM yang hadir dalam acara ini mendapatkan banyak pengetahuan, mulai dari pemahaman yang lebih mendalam tentang tren pasar, hingga solusi praktis untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menjalankan bisnis online.

Seller Mentor Shopee, Kho Jonathan atau biasa dipanggil Om Botak turut berbagi tips & trik untuk menjadi UMKM naik kelas di Shopee.

“Bagi saya, acara ini adalah kesempatan luar biasa bagi para UMKM untuk belajar dan berkembang. Apalagi tadi mungkin semua seller matanya benar-benar memperhatikan waktu bahas karakteristik pelanggan. Menurut saya, mengenali tipe pembeli toko adalah kunci untuk meningkatkan penjualan dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan.. Saya berharap dengan pengalaman saya mengenai cara mengetahui perilaku pelanggan, kita bisa mengatasi tantangan dan mengubahnya menjadi peluang untuk sukses,” jelas Om Botak.

Setelah sukses diadakan di Jakarta, acara ini juga akan diselenggarakan di Kota Bandung guna meningkatkan kreatifitas dan daya saing UMKM di era digital.***

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Paula Verhoeven
Paula Verhoeven Ajak Kiano Bermain di Playground
Rieke Diah Pitaloka
Rieke Diah Pitaloka Desak KPPU Rilis Data Impor Gula 10 Tahun Terakhir
Metode belajar matematika anak paud
Seperti Apa Metode Belajar Matematika untuk Anak PAUD?
Eks Asisten Paula
Eks Asisten Bongkar Tabiat Paula Verhoeven Soal Bon Belanja
Direktur Utama (Dirut) PT LEN Industri (Persero) Bobby Rasyidin, Mobil Maung Pindad
5.000 Unit Mobil Maung Ditarget Rampung Akhir Tahun Ini
Berita Lainnya

1

Cek Fakta : Kloning Babi dan Sapi di China?

2

Sampah Makanan Bergizi Gratis akan Diolah jadi Pupuk

3

Bikin Macet, Paku Bumi Jatuh di Jalan Buah Batu - Soekarno Hatta Bandung

4

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

5

CSIIS Ungkap Tom Lembong Penghancur Industri Gula Nasional
Headline
AMSI Jabar Pelatihan Cek Fakta 1
Amsi Jabar Gelar Pelatihan Cek Fakta, Hindari Menguatnya Mis-informasi Jelang Pilkada
Jorge Martin Kuasai Sirkuit Phillip Island
Jadi yang Tercepat di Sirkuit Sepang, Jorge Martin OTW Juara MotoGP 2024
timnas Indonesia
27 Pemain Timnas Indonesia Dipanggil Jelang Laga Versus Jepang dan Arab Saudi, 2 Pemain Absen
Siklon Tropis Penyebab Suhu Panas Meningkat
BMKG Sebut Siklon Tropis Penyebab Suhu Panas Meningkat