Dongkrak Kreatifitas UMKM Jakarta, JNE dan Shopee Beri Pelatihan di GOLLABORASI 2024

Penulis: Budi

JNE dan Shopee
(Foto: JNE)
[galeri_foto] [youtube_embed]

Bagikan

JAKARTA, TEROPONGMEDIA.ID – Sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), JNE menggandeng e-commerce Shopee dalam menggelar acara “Gollaborasi” bertemakan “UMKM Creative Movement” yang diselenggarakan di Aroem Jakarta (22/8) dan diikuti oleh 100 UMKM asal Jakarta.

Acara ini menggarisbawahi pentingnya kreativitas bagi pelaku UMKM di tengah meningkatnya kompetisi di era digital saat ini.

Sejak tahun 2017, program JNE “Gollaborasi” telah konsisten memberikan kontribusi nyata dalam memberdayakan UMKM Indonesia.

Melalui serangkaian program edukasi yang komprehensif, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman pelaku UMKM tentang strategi penjualan di era digital, sehingga dapat meningkatkan daya saing dan memperluas pasar.

Sebagai perusahaan logistik nasional yang telah berdiri lebih dari 33 Tahun, JNE senantiasa mendukung kolaborasi positif dan kerja sama dengan seluruh mitra, khususnya dukungan dan layanan untuk perkembangan para pelaku UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional.

Dalam era digital yang serba cepat, setiap pelaku usaha harus jeli melihat peluang dan tantangan yang ada. Persaingan yang ketat menuntut setiap pelaku bisnis untuk memiliki strategi yang tepat agar tetap relevan dan unggul.

“Kolaborasi antara JNE dan Shopee telah membuka peluang besar bagi UMKM untuk tumbuh dan berkembang. Dengan memanfaatkan sinergi antara keduanya, UMKM dapat meningkatkan penjualan, memperluas jangkauan pasar, dan memperkuat posisinya di pasar yang semakin kompetitif,” jelas SVP – Marketing Group Head JNE Eri Palgunadi melalui keterangan tertulisnya, Jumat (23/8/2024).

JNE sebagai mitra logistik yang telah bekerja sama dengan Shopee semenjak tahun 2016 melihat kerja sama yang telah terjalin sampai dengan saat ini memiliki kontribusi positif bagi UMKM.

Permintaan volume untuk layanan logistik terus meningkat, terutama dengan pertumbuhan pelaku UMKM yang menggunakan Shopee sebagai platform e-commerce untuk berjualan secara online.

JNE optimis dapat menghadirkan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten.

“Ke depan kami berharap kerja sama yang terjalin dapat terus berkembang dan JNE berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan meningkatkan inovasi untuk mendukung pengembangan bisnis bagi kemajuan UMKM Indonesia,” tambah Eri.

BACA JUGA: Lestarikan Budaya Tradisional, JNE Bandung Dukung Program Karya Kita Mendunia di Hari Kemerdekaan RI

Director of Business Partnership Shopee Indonesia, Daniel Minardi mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama dengan JNE.

“Kerja sama Shopee dengan JNE yang sudah berlangsung selama 8 tahun, adalah bentuk komitmen kami untuk terus membangun ekosistem belanja yang mumpuni sehingga tidak hanya menjadi penghubung antara Penjual dengan Pembeli di seluruh Indonesia, tetapi juga mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia melalui akses digitalisasi. JNE Gollaborasi ini menjadi momen untuk berbagi pengetahuan seputar pengembangan bisnis digital, agar UMKM bisa naik kelas dengan strategi kreatif yang dapat dimiliki dengan memanfaatkan platform e-commerce. Shopee berkomitmen untuk terus memberikan layanan terbaik bagi pelanggan di seluruh kota di Indonesia, yang juga didukung oleh layanan logistik andal dari JNE,” ungkap Daniel.

Para pelaku UMKM yang hadir dalam acara ini mendapatkan banyak pengetahuan, mulai dari pemahaman yang lebih mendalam tentang tren pasar, hingga solusi praktis untuk mengatasi berbagai tantangan dalam menjalankan bisnis online.

Seller Mentor Shopee, Kho Jonathan atau biasa dipanggil Om Botak turut berbagi tips & trik untuk menjadi UMKM naik kelas di Shopee.

“Bagi saya, acara ini adalah kesempatan luar biasa bagi para UMKM untuk belajar dan berkembang. Apalagi tadi mungkin semua seller matanya benar-benar memperhatikan waktu bahas karakteristik pelanggan. Menurut saya, mengenali tipe pembeli toko adalah kunci untuk meningkatkan penjualan dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan.. Saya berharap dengan pengalaman saya mengenai cara mengetahui perilaku pelanggan, kita bisa mengatasi tantangan dan mengubahnya menjadi peluang untuk sukses,” jelas Om Botak.

Setelah sukses diadakan di Jakarta, acara ini juga akan diselenggarakan di Kota Bandung guna meningkatkan kreatifitas dan daya saing UMKM di era digital.***

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Hyundai Palisade Hybrid
Sudah Buka Pemesanan di Indonesia, Kapan Pasti Hyundai Palisade Hybrid Rilis?
Tangkas X7
Ketangguhan Motor Listrik Tangkas X7, akan Dibuktikan Lewat Intensitas Ojol!
thumb-small-R0010072_2022-01-24_11-25-22_screenshot
Ricoh Theta A1, Kamera 360 Profesional untuk di Medan Ekstrem
Jasad Bayi di SCBD
Jasad Bayi Laki-Laki Ditemukan Petugas Kebersihan di Kawasan SCBD
Mobil dinas busway
Menyoal Polisi Hormat ke Mobil Dinas Penerobos Busway, Polda Metro: Anggota Saya Fokus ke Kemacetan
Berita Lainnya

1

Empat Perusahaan Tambang Nikel di Raja Ampat Langgar Aturan Lingkungan Hidup

2

Legislator Kritik Keras Penambangan Nikel Raja Ampat Papua Barat Daya, Melanggar Regulasi!

3

Sejarah Kelam Jam Malam, dari Abad Kegelapan hingga Era Dedi Mulyadi

4

Respons Beckham Usai Laga Debutnya Bersama Timnas Indonesia Mendapat Apresiasi Tinggi 

5

Bersyukur Timnas Indonesia Kalahkan China, Prabowo Berharap Bisa Berlaga di Piala Dunia
Headline
sapi menangis saat kurban
Kenapa Sapi Menangis Saat Kurban? Cek Jawabannya
Waspada Varian Baru Covid-19, Dinkes Kota Bandung Siagakan RS dan Laboratorium
Waspada Varian Baru Covid-19, Dinkes Kota Bandung Siagakan RS dan Laboratorium
Presiden Prabowo Subianto Serahkan Sapi untuk Masjid Al Ukhuwah Bandung
Presiden Prabowo Subianto Serahkan Sapi 1,2 Ton untuk Masjid Al Ukhuwah Bandung
Prabowo Bersyukur Timnas Indonesia Kalahkan China
Bersyukur Timnas Indonesia Kalahkan China, Prabowo Berharap Bisa Berlaga di Piala Dunia

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.