Dominasi Atlet Senior Antarkan Jaya Raya ke Babak Final Kejurnas PBSI 2022

Foto - Web -

Bagikan

JAKARTA,TM.id : Manajer tim klub bulu tangkis Jaya Raya Erwan Purnomo menyebutkan, formasi atlet senior yang bermain dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022 menjadi kunci kesuksesan mereka melaju hingga babak final yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Menurut Erwan, pada kejurnas kali ini Jaya Raya didominasi oleh atlet senior yang sudah tidak berlatih rutin namun masih aktif bermain bulu tangkis.

“Ketika mereka dipanggil, mereka siap untuk memperkuat Jaya Raya. Itu merupakan kebanggaan. Dari awal kita memang optimistis bisa melaju ke final,” ungkap Erwan melansir Antara Sabtu (17/12/2022).

Tekad Jaya Raya untuk tampil maksimal pada Kejurnas 2022 sangat besar mengingat ajang ini kembali digulirkan setelah sempat absen dua tahun akibat pandemi COVID-19.

Apalagi Jaya Raya menjadi klub dengan torehan gelar terbanyak dengan enam kali juara pada edisi 1996, 2000, 2006, 2012, 2014, dan 2018.

Meski hadir dalam Pelatnas Cipayung dengan formasi atlet senior, Jaya Raya mampu mengasah kekompakan mereka agar bisa tampil seirama dalam menerapkan pola permainan terbaik. Salah satunya dengan melakukan latihan bersama bagi atlet yang memperkuat Jaya Raya pada kejurnas.

“Untuk memperkuat komunikasi dan kekompakan kita juga sempat dua kali latihan bersama. Ini mungkin kunci kita bisa kembali ke final,” kata Erwan.

Jaya Raya lolos ke babak final turnamen beregu itu lewat kemenangan atas Sarwendah Badminton Club dengan skor 3-0 pada babak semifinal, Jumat.

Jaya Raya menyapu bersih kemenangan lewat tiga partai yang dimainkan oleh ganda campuran Hafiz Faizal/Della Destiara Haris, tunggal putra Muhammad Sultan Nur Habibullah Mayang, dan tunggal putri Sri Fatmawati.

Hafiz/Della menang atas Saehul Islam/Ratna Laila Zahira 21-19, 21-16. Menyusul kemudian adala Sultan yang mengatasi perlawanan Handoko Yusuf Wijayanto 21-15, 16-21, 21-11 pada partai kedua. Sedangkan Sri yang tampil pada partai ketiga unggul 21-17, 21-10 atas Raisya Affatunisa.

“Saya baru turun sekali di hari pertama lalu setelah itu saya ada cedera jadi istirahat dulu. Saat main lagi feeling dan adaptasinya kurang baik. Tapi beruntung alhamdulilah saya bisa menang. Cukup senang bisa menyumbang angka untuk tim,” ujar Sultan.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
Ketika orang meninggal
6 Jenis Bunga Lambang Kematian di Berbagai Negara
Desa Wisata Cemaga Tengah
Bangga, Desa Wisata Cemaga Tengah Kepri Lolos 50 Besar ADWI!
Auto Liker TikTok
Auto Liker TikTok, Jurus Tingkatkan Jumlah Likes Gratis
bp tapera
Gaji ASN dan Swasta Dipotong 3% untuk BP Tapera, Apa Manfaatnya?
Rembug Bedas, program prioritas bupati bandung
Bupati Bandung Paparkan 13 Program Prioritas, di Antaranya BPJS Kesehatan
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Berapa Bayaran Avenged Sevenfold Sekali Manggung?

3

Tagar All Eyes on Rafah Trending, Ini Penyebabnya!

4

bank bjb Umumkan Pemenang bjbpreneur 2024 dalam Momen HUT 63

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
nembak SIM (1)
Bakal Tak Ada Celah Nembak SIM Lagi, Ini Strategi dari Polisi
SIM C1
Polri Resmi Terbitkan SIM C1 untuk Pengendara Motor 250-500cc
Tolak RUU Penyiaran
Ratusan Jurnalis Bandung Demo di DPRD Jabar, Tolak RUU Penyiaran
UKT PTN 2024
Kenaikan UKT Dibatalkan! PTN Harus Kembalikan Kelebihan Pembayaran