JAKARTA,TM.ID : Cisco, sebuah perusahaan teknologi, mengumumkan inovasi kecerdasan buatan (AI) terbaru untuk platform kolaborasi Webex guna memberikan pengalaman kerja hybrid yang lebih baik seiring dengan kehadiran era normal baru.
“AI menghadirkan evolusi berikutnya dalam pekerjaan hybrid dengan menjadi pemegang kunci untuk membuka kemajuan dalam kerja hybrid dan pengalaman pelanggan,” kata EVP dan GM, Security and Collaboration, Cisco Jeetu Patel dalam pernyataan di Jakarta, Selasa (4/4/2023).
Menurutnya, teknologi AI baru di Webex akan membantu perusahaan memenuhi keinginan karyawan dan pelanggan hybrid dengan pemahaman bahasa alami terdepan di industri serta dukungan kecerdasan audio dan video yang lebih baik di Webex.
Patel menambahkan bahwa dengan meningkatkan komitmen investasi di bidang AI, Cisco memberdayakan pelanggan untuk meningkatkan kinerja hybrid dan memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa berdasarkan dataset mereka, sambil tetap menjaga kerahasiaan dan privasi.
Inovasi Webex mencakup tiga kategori yang dibangun di atas platform Webex, yang memiliki rekam jejak ratusan fitur AI dan machine learning yang sudah tertanam dalam produk Cisco.
Melalui platform baru tersebut, perangkat Cisco Collaboration akan memiliki sistem operasi conference room yang memberikan tampilan baru kamera dengan pengalaman rapat sinematik serta zona meeting dalam tampilan yang lebih ringkas.
BACA JUGA: Facebook Prioritas Pada Kecerdasan Buatan, Kreator dan Layanan Pesan
Layanan Webex Calling juga akan memberikan fleksibilitas dengan resolusi jernih, relighting cerdas, serta pembaruan “be right back” otomatis untuk menghadirkan teknologi kerja hybrid yang dibutuhkan perusahaan.
Selanjutnya, kemampuan AI melalui Webex Contact Center dan Webex Connect akan mendukung pembenahan interaksi kepada pelanggan untuk memberikan pengalaman yang lebih baik sehingga para agen maupun analis bisa memberikan informasi maupun solusi secara proaktif untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.
Webex adalah penyedia solusi kolaborasi berbasis cloud terkemuka milik Cisco yang mencakup meeting video, panggilan, perpesanan, acara, polling, video asinkron, dan solusi pengalaman pelanggan seperti contact center dan perangkat kolaborasi yang dibuat khusus.
Dengan adanya inovasi ini, diharapkan Webex bisa terus menghadirkan teknologi yang lebih baik dan memudahkan pengguna dalam melakukan kolaborasi dan meeting secara online.
(Budis)