BANDUNG,TM.ID: Ketika menghadapi kendala seperti kehilangan atau kedaluwarsa nomor HP pada akun DANA, langkah-langkah yang tepat dan efektif sangat diperlukan.
Mengutip dari situs rismi DANA artikel ini akan membahas secara rinci bagaimana cara menggunakan kembali akun DANA dengan mengatasi masalah nomor hilang atau expired.
Langkah pertama untuk melakukan login kembali ke akun DANA. Gunakan nomor yang terdaftar dengan DANA dan masukkan PIN DANA untuk melakukan verifikasi. Setelah itu, lakukan perubahan nomor ponsel melalui aplikasi DANA.
Jika tidak memiliki perangkat tambahan, langkah berikutnya adalah mengirim keluhan ke email [email protected]. Pastikan untuk menyertakan data-data berikut:
- Catatan nomor tiket keluhan dari tim DANA Customer Care.
- Rekam video selfie sambil memegang kertas dengan informasi nomor HP baru, nomor tiket keluhan, dan tanda tangan.
Kirim video tersebut ke alamat email [email protected] untuk diproses lebih lanjut. Proses penggantian nomor HP DANA akan segera terinisiasi.
Catatan Penting : Nomor tiket keluhan adalah nomor yang tercantum pada pesan keluhan yang dikirimkan ke DANA Customer Care.
Jika Nomor HP Expired
Jika nomor HP telah expired, kamu dapat mengubah nomor HP melalui aplikasi DANA dengan langkah-langkah berikut:
- Buka aplikasi DANA.
- Tap menu “Saya,” lalu pilih menu “Pengaturan Keamanan.”
- Pilih opsi “Ubah Nomor Ponsel.”
- Pastikan nomor DANA yang terdaftar adalah yang ingin diganti, lalu tap “Ganti Nomor.”
Catatan Tambahan :
- Kamu hanya dapat mengganti nomor HP sekali dalam 90 hari.
- Nomor sebelumnya yang telah ganti tidak dapat terpakai kembali.
Jika kamu lupa PIN DANA, lakukan perubahan nomor HP melalui halaman “Saya” pada menu “Pusat Resolusi” di aplikasi DANA untuk bantuan selanjutnya.
BACA JUGA : 4 Cara Refund Transaksi Aplikasi DANA di Google
Solusi Efektif untuk Memulihkan Akses Akun DANA yang Tertutup
Dalam keadaan nomor HP atau device hilang, Penting untuk memahami langkah-langkah yang efektif. Meskipun perubahan nomor HP dapat teratasi melalui aplikasi DANA, seringkali perlu bantuan tambahan dari tim Customer Care.
Mengoptimalkan Pengalaman Pengguna
Untuk memaksimalkan pengalaman pengguna, pastikan untuk:
- Menyimpan nomor tiket keluhan dengan baik.
- Mengikuti panduan secara seksama.
- Memberikan data yang jelas dan akurat pada tim Customer Care.
Keamanan Akun yang Lebih Baik
Selalu prioritaskan keamanan akun dengan:
- Mengganti PIN DANA secara berkala.
- Tidak mengabaikan notifikasi keamanan dari aplikasi.
Informasi diatas adalah cara menggunakan kembali akun DANA dengan mengatasi masalah nomor hilang atau expired. Semoga Bermanfaat!
(Hafidah/Usk)