Bandara Internasional Yogyakarta Kini Dilengkapi dengan Layanan “Help SOS”

Foto - Web -

Bagikan

KULON PROGO, TM.Id : Pengguna jasa penerbangan khususnya di Bandara Internasional Yogyakarta kini semakin nyaman dengan hadirnya “SOS Help”.

SOS Help adalah inovasi terbaru dari PT Angkasa Pura I, sebagai bentuk kepedulian terhadap kenyamanan dan keselamatan perjalanan pengguna jasa di bandara, khususnya disabiltas.

General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama di Kulon Progo, Kamis, mengatakan layanan SOS Help sendiri merupakan sebuah pelayanan baru yang disediakan bagi pengguna jasa bandara dengan kebutuhan khusus, disabilitas, serta pengguna jasa bandara dengan kondisi yang memerlukan penanganan darurat.

“SOS Help telah siap digunakan sejak 18 Desember 2022,” kata Agus Pandu.

​​​​​​Ia mengatakan pengguna jasa bandara yang memerlukan layanan SOS Help cukup menekan tombol SOS pada SOS Help yang berlokasi di area dropzone keberangkatan.

Dengan menekan tombol SOS pada SOS Help, maka petugas layanan pelanggan (CS) kami akan segera menghubungi maskapai/groundhandling/KKP dan atau petugas lainnya menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa bandara saat itu.

Ia mengatakan SOS Help ini akan tersambung pada panggilan layanan pelanggan dan personil layanan pelanggan ini juga memiliki nomor panggilan seluruh instansi atau petugas di bandara yang berkaitan dengan pelayanan.

Sehingga ketika petugas layanan pelanggan telah mendapatkan informasi layanan yang dibutuhkan pada pengguna SOS Help, maka petugas layanan pelanggan akan segera menghubungi para petugas terkait yang selalu siaga.

BACA JUGA: Puncak Peningkatan Penumpang Nataru di Bandara Soeta Diprediski Hari Ini dan Besok

Dengan begini, pengguna jasa dengan kebutuhan khusus yang melakukan perjalanan secara mandiri pun tidak perlu khawatir.

“SOS Help di YIA ini menjadi upaya kami dalam mewujudkan dan menjaga komitmen kami untuk memberikan pelayanan prima. Sehingga seluruh pengguna jasa bandara merasa aman, nyaman, dan selamat selama melakukan perjalanan udara melalui YIA,” kata Agus Pandu Purnama.

Koordinator Bidang Tour Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Meyra Merianti menyampaikan kesan yang baik dan apresiasi terhadap layanan baru di YIA.

Ia berterima kasih kepada Angkasa Pura I YIA telah menghadirkan layanan inovasi yang begitu ramah terhadap penyandang disabilitas dan pengguna jasa yang memiliki kondisi maupun kebutuhan khusus.

“Kami berharap dengan layanan ini, wisatawan dapat merasakan suatu kenyamanan dalam melakukan perjalanan dan semoga ini dapat diberlakukan juga di banyak area-area wisata,” katanya.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Bigetron Alpha
Roster Bigetron Alpha MPL ID S14 Diumumkan: Siap Bangkit dari Kegagalan Playoff
Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3
Memori Penuh? Ini 3 Cara Mudah Hapus Cache di Hp Samsung
Menjinakan kuda
5 Cara Mudah Menjinakan Kuda, Patut Dicoba
Kuliner prancis
8 Kuliner Prancis Ini Wajib Dicoba Saat Nonton Olimpiade Paris 2024
Makna Hanuman
Menggali Arti dan Makna Hanuman dalam Mitologi Hindu
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Buah Batu Corps Dukung Kang Arfi Rafnialdi Maju Pilwalkot Bandung 2024

3

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

4

Prospek Bisnis PWB Sebagai Perusahaan Jasa Pengangkut Pertambangan di Indonesia Tahun 2024

5

10 Tips Persiapan Lolos Wawancara Beasiswa LPDP
Headline
giant jola
Gian Zola Bergabung dengan Persita Tangerang untuk Liga 1 Musim Depan
Raja Samu Sami VI Maluku
Tips Jadi Suami Ideal Menurut Raja Samu Sami VI Maluku
Olimpiade Paris 2024-1
Penampakan Seragam RI Karya Didit Hediprasetyo untuk Pembukaan Olimpiade Paris 2024
Jokowi Sikapi Aturan Asuransi Wajib Bagi Pengendara Bermotor
Jokowi Sikapi Aturan Asuransi Wajib Bagi Pengendara Bermotor Berlaku 2025