Bandara Internasional Yogyakarta Kini Dilengkapi dengan Layanan “Help SOS”

Penulis: Budi

Foto - Web -

Bagikan

KULON PROGO, TM.Id : Pengguna jasa penerbangan khususnya di Bandara Internasional Yogyakarta kini semakin nyaman dengan hadirnya “SOS Help”.

SOS Help adalah inovasi terbaru dari PT Angkasa Pura I, sebagai bentuk kepedulian terhadap kenyamanan dan keselamatan perjalanan pengguna jasa di bandara, khususnya disabiltas.

General Manager Bandara Internasional Yogyakarta Agus Pandu Purnama di Kulon Progo, Kamis, mengatakan layanan SOS Help sendiri merupakan sebuah pelayanan baru yang disediakan bagi pengguna jasa bandara dengan kebutuhan khusus, disabilitas, serta pengguna jasa bandara dengan kondisi yang memerlukan penanganan darurat.

“SOS Help telah siap digunakan sejak 18 Desember 2022,” kata Agus Pandu.

​​​​​​Ia mengatakan pengguna jasa bandara yang memerlukan layanan SOS Help cukup menekan tombol SOS pada SOS Help yang berlokasi di area dropzone keberangkatan.

Dengan menekan tombol SOS pada SOS Help, maka petugas layanan pelanggan (CS) kami akan segera menghubungi maskapai/groundhandling/KKP dan atau petugas lainnya menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna jasa bandara saat itu.

Ia mengatakan SOS Help ini akan tersambung pada panggilan layanan pelanggan dan personil layanan pelanggan ini juga memiliki nomor panggilan seluruh instansi atau petugas di bandara yang berkaitan dengan pelayanan.

Sehingga ketika petugas layanan pelanggan telah mendapatkan informasi layanan yang dibutuhkan pada pengguna SOS Help, maka petugas layanan pelanggan akan segera menghubungi para petugas terkait yang selalu siaga.

BACA JUGA: Puncak Peningkatan Penumpang Nataru di Bandara Soeta Diprediski Hari Ini dan Besok

Dengan begini, pengguna jasa dengan kebutuhan khusus yang melakukan perjalanan secara mandiri pun tidak perlu khawatir.

“SOS Help di YIA ini menjadi upaya kami dalam mewujudkan dan menjaga komitmen kami untuk memberikan pelayanan prima. Sehingga seluruh pengguna jasa bandara merasa aman, nyaman, dan selamat selama melakukan perjalanan udara melalui YIA,” kata Agus Pandu Purnama.

Koordinator Bidang Tour Gabungan Industri Pariwisata Indonesia Meyra Merianti menyampaikan kesan yang baik dan apresiasi terhadap layanan baru di YIA.

Ia berterima kasih kepada Angkasa Pura I YIA telah menghadirkan layanan inovasi yang begitu ramah terhadap penyandang disabilitas dan pengguna jasa yang memiliki kondisi maupun kebutuhan khusus.

“Kami berharap dengan layanan ini, wisatawan dapat merasakan suatu kenyamanan dalam melakukan perjalanan dan semoga ini dapat diberlakukan juga di banyak area-area wisata,” katanya.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
12 Sekolah Garuda Transformasi Dipastikan Mulai Jalan Tahun ini
12 Sekolah Garuda Transformasi Dipastikan Mulai Jalan Tahun ini
pelantikan paus LEO XIV
Misa Pelantikan Paus Leo XIV Digelar Hari Ini di Vatikan
th
Jasmine Paolini Jadi Petenis Italia Pertama Juara di Roma Sejak 1985
Liverpool
Setelah Kepergian Trent, Liverpool Resmi Datangkan Jeremie Frimpong
Pelintasan tidak Sebidang
Dirut KAI Minta Pelintasan Sebidang Diubah Menjadi Tidak Sebidang
Berita Lainnya

1

Ini Syarat dan Cara Daftarkan Anak ke Barak Militer

2

Kunci Jawaban Perbedaan Gambar di Event Naruto x MLBB

3

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Link Live Streaming Crystal Palace vs Manchester City Final FA Cup 2024/25 Selain Yalla Shoot
Headline
Crystal Palace
Crystal Palace Juara Piala FA 2024/25, Eberechi Eze Jadi Pahlawan
Enea Bastianini MotoGP Indonesia 2024
Pramac Yamaha Incar Enea Bastianini, Jack Miller & Oliveira Masih Jadi Pertimbangan
Timnas Indonesia
Hati-Hati! Ini Link Resmi Beli Tiket Timnas Indonesia vs Tiongkok di GBK
Menkes Sebut Gaji Rp15 Juta Lebih Pintar dan Sehat Dibanding Gaji Rp5 Juta?
Menkes Sebut Gaji Rp15 Juta Lebih Pintar dan Sehat Dibanding Gaji Rp5 Juta?

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.