Cara Booking Suzuki Jimny 5 Pintu, Gercep Unit Terbatas!

Jimny 5 pintu
Suzuki Jimny 5 pintu. (Susuzi)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyatakan mobil Suzuki Jimny 5 pintu resmi meluncurdi Indonesia sejak awal Januari 2024. Harga mobil SUV ini dan persiapan untuk melakukan proses booking pun menjadi hal menarik bagi para penggemarnya.

Mobil Suzuki Jimny 5 pintu memang sudah dinantikan para penggemarnya. Namun, para konsumen mobil SUV ini harus siap berebut, lantaran jumlah SUV ini sangat terbatas di pasar Indonesia.

Bagi anda yang tertarik untuk memiliki SUV ikonik ini, saat ini sudah bisa langsung melakukan pemesanan di dealer Suzuki terdekat.

Namun demikian, tetap ada syaratnya. Konsumen yang ingin memiliki SUV ini pintu wajib menyerahkan biaya tanda jadi atau booking fee.

BACA JUGA: Harga Honda N-Box Series Murah, Penjualan Tembus 2,5 Juta Unit!

“Sudah dibuka (inden) Jimny 5 pintu. Tetap ada booking fee-nya, besarannya itu Rp 20 juta ya,” kata 4W Marketing Director PT SIS Harold Donnel, Rabu (24/1/2024).

Meski sudah melakukan booking fee untuk SUV ini, Harold tetap menegaskan bila konsumen akan mendapatkan unit sesuai antrean.

Meski belum ada keterangan resmi terkait harga serta kapan akan meluncur, namun sejak pemesanan Suzuki Jimny 5 pintu pada 1 Januari 2023, sampai saat jumlahnya sudah mencapai 1.000 unit.

Melihat animo yang tinggi dari konsumen di Tanah Air, kemungkinan besar jumlah pemesanan SUV ini pintu setiap hari juga akan terus bertambah.

Sementara untuk pasokan awal yang masuk ke Indonesia, tersiar kabar masih terbatas, yakni sekitar 500 sampai 1.000 unit. Nanti SUV ini akan didistribusikan ke seluruh jaringan diler Suzuki.

Harga Suzuki Jimny 5 pintu

suzuki jimny 5 pintu (3)

PT SIS belum mengeluarkan harga resmi Suzuki Jimny 5 pintu. Kemungkinan, harga resmi SUV ini akan keluar saat peluncuran di acara IIMS 15 Februari 2024.

Namun, sejumlah dealer telah memberikan prediksi harga Suzuki Jimny 5 pintu. , salah satu tenaga penjual Suzuki mengatakan, bahwa Jimny 5-pintu bakal di jual dengan harga mulai Rp 470 juta sampai Rp 488 juta.

“Harga OTR Jabodetabek, ada dua pilihan transmisi MT dan AT, sama model two tone,” ucap tenaga penjual Suzuki, melansir Kompas.

Spesifikasi 

Secara spesifikasi tidak jauh berbeda dengan yang sudah meluncur di global. Sebab, Jimny 5-pintu merupakan unit Completely Build Up (CBU) dari India.

Bicara soal Jimny lima pintu, secara tampilan mobil ini memiliki model yang mirip dengan versi sebelumnya. Mulai dari fascia depan, kap mesin, desain lampu, kaca depan, bumper depan dan belakang, serta over fender yang terlihat nyaris serupa dengan model tiga pintu. Hanya saja, mobil ini memiliki dimensi yang lebih panjang 340 mm dari Jimny tiga pintu.

Suzuki Jimny 5-Pintu tertanam dengan mesin 1.5 liter naturally aspirated yang mampu menghasilkan tenaga 130 Hp dan torsi 134 Nm. Mesin tersebut miliki transmisi manual lima percepatan atau otomatis enam percepatan.

SUV ini juga miliki penggerak All Wheel Drive (AWD) AllGrip Pro Suzuki yang memungkinkan SUV ini melibas medan offroad yang ekstrem.

(Dist)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Bandara CGK
Fasilitas dan Tips Perjalanan di Bandara Soekarno-Hatta
Curug Seribu
Lokasi dan Tiket Masuk Curug Seribu Air Terjun Terbesar di Bogor
jenis kucing Maine Coon-2
Jenis dan Harga Kucing Maine Coon di Indonesia, Bikin Melongo!
Harashta Haifa Zahra
Ridwan Kamil Kasih Paham Netizen yang Sempat Nyinyir Soal Kemenangan Harastha Haifa Zahra
Pecatu Indah Resort
Kupas Bisnis Properti Keluarga Cendana di Bali, Kemegahan Atau Kontroversi?
Berita Lainnya

1

Tips Beli Tiket Presale Konser Bruno Mars di Jakarta!

2

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF

3

Salurkan Dana BSPS, bank bjb Tandatangani MOU dengan Kementerian PUPR

4

Kanada Bungkam Venezuela Lewat Adu Penalti 4-3, Tantang Argentina di Semifinal Copa America 2024

5

Dani Olmo, Man of the Match Spanyol vs Jerman Perempat Final Euro 2024
Headline
penyesalan terbesar manusia
5 Penyesalan Terbesar Manusia Menjelang Ajal
Jersey Olimpiade Timnas Indonesia Dipuji Prabowo
Jersey Olimpiade Timnas Indonesia Dipuji Prabowo: 'Bagus Sekali'
WNI di Jepang Ternyata Ditangkap Kasus Narkoba
Dikabarkan Hilang, WNI di Jepang Ternyata Ditangkap Kasus Narkoba
justin bieber
Justin Bieber Nyanyi di Pernikahan Crazy Rich Asia, Dibayar Rp160 Miliar