Perubahan Strategi PSIS Semarang Jadi Keuntungan Dewa United

Dewa United PSIS Semarang
Joao Ferrari Beri Pengawalan Terhadap Egy Maulana. (Dok. Dewa United).

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Pelatih Dewa United, Jan Olde Riekerink memberi pujian atas kerja keras anak asuhnya usai sukses meraih kemenangan atas PSIS Semarang dalam lanjutan pekan ke-4 Liga 1 2024/2025. Jan Olde Riekerink menilai, kemenangan ini didapat dengan susah payah karena harus ditempuh dengan strategi yang beragam.

Ada satu hal yang mencolok di balik kemenangan yang didapat Dewa United di laga tersebut. Jan Olde Riekerink menilai, hal mencolok itu lahir ketika anak asuhnya mampu bermain lebih terampil, baik saat melakukan aksi individu atau organisasi dalam sebuah strategi.

“Kita pertandingan hari ini menang 2-1, dalam sepakbola yang saya sukai adalah individualis, tetapi yang lebih suka adalah sebuah tim yang bikin kualitas itu bisa naik, itu yang kita lihat hari ini,” ujar Jan kepada awak media.

Apiknya organisasi permainan tim Dewa United, diakui pelatih asal Belanda itu menjadikan jalannya pertandingan jauh lebih mudah. Apalagi ada beberapa skema PSIS Semarang yang sempat menguntungkan timnya dan itu sukses dimanfaatkan dengan baik.

“Kita tahu bagaimana mereka bermain, bahkan ketika mereka berubah, simpan pemain di dalam jadi menguntungkan kita. Kemarin kita disebutkan, kita tidak memiliki persiapan yang bagus karena kekurangan pertandingan yang berkualitas,” kata pelatih berusia 61 tahun tersebut.

Tak hanya itu, ia juga memberi pujian atas daya nalar para pemainnya dalam membaca arah serangan lawan. Meski kenyataannya cukup lambat mendeteksi arah datangnya bola, namun secara pelan-pelan Dewa United bisa lebih mudah untuk memutus alur serangan tim berjuluk Mahesa Jenar tersebut.

“Butuh waktu juga untuk bisa membaca permainan, dan hari ini semuanya menjadi satu. Ketika mereka keluar dari ruang ganti, pemain tahu apa yang mereka lakukan,” ujar mantan pemain Sparta Rotterdam tersebut.

BACA JUGAPrediksi Skor Persis Solo vs PSIS Semarang BRI Liga 1 2024/2025

Disinggug soal banyaknya peluang yang berakhir sia-sia, eks pelatih Galatasaray itu menilai timnya hanya memerlukan waktu untuk membuat semuanya lebih kompak. Saat ini, progresnya terus menjanjikan hingga anak asuhnya mampu menjadikan tim Dewa United menjadi lebih berkualitas.

“Sulit untuk mencetak gol lawan mereka jadi kita butuh struktur dan pemain yang bisa menjalankan tugasnya. Kita punya disiplin, ini adalah tim yang mau saya latih ini juga tim berubah Tahun lalu jadi kita harus datang dengan tugas dan kualitas.” tutup Jan.

 

(RF/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Hans Abraham Tinggalkan Prawira Harum Bandung
Hans Abraham Resmi Tinggalkan Prawira Harum Bandung
String busur panah
Mengenal String Busur Panah, Sebelum Memulai Hobi Panahan
atlet tembak korea jadi BA Louis Vuitton
Atlet Tembak Korea Kim Ye Ji Jadi Brand Ambassador Louis Vuitton
Tips membersihkan buah kiwi
Tips Bersihkan Buah Kiwi Agar Tidak Gatal-Gatal
anak chester bennington kritik linkin park
Putra Chester Bennington Kritik Vokalis Baru Linkin Park
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Kabar Eksploitasi Karyawan Perusahan Animasi Viral, Polisi Turun Tangan

3

Terjadi Gempa M 5,7 di Tapanuli Utara Sumut

4

Link Streaming Tottenham Hotspur vs Arsenal Selain Yalla Shoot

5

Kebakaran Melanda RS Murni Teguh Naripan Bandung, Penghuni Rumah Sakit Dievakuasi
Headline
Munaslub Kadin Melanggar Sejumlah Ketentuan AD/ART
Arsjad Rasjid: Munaslub Kadin Melanggar Sejumlah Ketentuan AD/ART
Persib Bandung
Persib Bandung Tundukkan PSIS Semarang 2-1 BRI Liga 1 2024/2025
Arema
Arema FC Raih Kemenangan Perdana di BRI Liga 1 2024/2025
WNA Asal Rusia Hilang Rinjani
Mendaki Gunung Rinjani, WNA Asal Rusia Hilang