Kolaborasi bank bjb-Info Tekno Siaga Hadirkan Layanan Perbankan Efisien, Mudahkan Nasabah

(Foto: bank bjb)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – Di era digital yang berkembang pesat, industri perbankan dituntut untuk terus meningkatkan efisiensi layanan guna memenuhi kebutuhan nasabah yang semakin beragam dan kompleks.

Kemajuan teknologi, khususnya di bidang fintech, telah memberikan kemudahan luar biasa bagi para nasabah dalam melakukan berbagai transaksi perbankan.

Penggunaan teknologi ini juga membantu bank untuk mengotomatisasi proses-proses yang sebelumnya membutuhkan waktu lebih lama, sehingga pelayanan kepada nasabah menjadi lebih nyaman.

Selain itu, integrasi sistem perbankan memungkinkan adanya layanan yang lebih personal dan sesuai dengan kebutuhan setiap nasabah.

Untuk mendukung perkembangan ini, bank bjb telah mengambil berbagai langkah inovatif dalam menghadirkan layanan digital yang lebih efisien.

Langkah-langkah tersebut mencakup implementasi teknologi yang memungkinkan nasabah untuk dapat dilayani kapan saja dan di mana saja.

Teknologi fintech yang diterapkan bank bjb terbukti mampu mempercepat proses aplikasi kredit, meningkatkan jangkauan pasar, serta memberikan layanan yang lebih personal kepada nasabah.

Untuk lebih meningkatkan layanan perbankan, bank bjb berkolaborasi dengan PT. Info Tekno Siaga (Adapundi), sebuah perusahaan fintech yang berperan sebagai agen penyelenggara layanan keuangan digital.

Kerjasama ini diharapkan dapat menghadirkan solusi inovatif dan meningkatkan pengalaman nasabah dalam menikmati fasilitas pinjaman.

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fasilitas Penyaluran Pembiayaan antara bank bjb dan PT. Info Tekno Siaga  dilaksanakan pada hari Kamis, 29 Agustus 2024.

Adapun penandanganan dilakukan oleh Pemimpin Divisi Kredit Ritel bank bjb Rudy Purwadhi dengan Direktur Adapundi PT. Info Tekno Achmad Indrawan. Turut hadir menyaksikan jajaran manajemen dari kedua belah pihak.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menjelaskan bahwa tujuan utama dari kerjasama ini adalah untuk memanfaatkan teknologi fintech guna mempercepat proses aplikasi dan persetujuan pinjaman.

“Kami ingin memperluas akses layanan keuangan bagi berbagai segmen pelanggan serta meningkatkan efisiensi operasional melalui otomatisasi dan integrasi sistem. Dengan begitu, kami dapat menawarkan produk dan layanan yang lebih personal dan sesuai kebutuhan pelanggan,” ujar Widi melalui keterangan tertulisnya, Jumat (30/8/2024).

Kerjasama ini juga mencakup penggunaan teknologi digital untuk mempercepat proses aplikasi pinjaman dan analisis data untuk penilaian kredit yang lebih akurat.

PT. Info Tekno Siaga, melalui platform Adapundi, akan bertindak sebagai agen penyelenggara yang memanfaatkan teknologi untuk mengelola proses aplikasi pinjaman secara digital.

Platform ini memungkinkan analisis data yang lebih tepat guna untuk menilai kelayakan kredit nasabah.

Lebih lanjut, Widi Hartoto menambahkan bahwa melalui kolaborasi ini, bank bjb sebagai Bank Lender akan menyediakan modal dan sumber daya keuangan, serta mengelola portofolio kredit dan memastikan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku.

“Dengan akses ke teknologi yang canggih dan biaya operasional yang lebih rendah, kami dapat meningkatkan daya saing,” tambahnya.

Bagi PT. Info Tekno Siaga, kerjasama ini memberikan kesempatan untuk memperluas jangkauan layanan dan memperoleh keuntungan dari skala operasional bank.

Sementara bagi nasabah, kerjasama ini memberikan akses yang lebih mudah dan cepat ke produk pinjaman dengan proses yang lebih transparan dan personal.

bank bjb dan PT. Info Tekno Siaga juga telah menyusun rencana implementasi kerjasama ini dalam beberapa fase.

BACA JUGA: bank bjb Raih 2 Penghargaan Dalam 29th Infobank Banking Appreciation 2024

(Foto: bank bjb)

Fase pertama adalah penandatanganan perjanjian kerjasama dan integrasi sistem teknologi. Fase kedua adalah peluncuran proyek pilot dengan kelompok pelanggan terpilih, diikuti dengan evaluasi hasil proyek pilot, penyesuaian strategi, dan peluncuran penuh pada fase ketiga.

Widi  menegaskan bahwa kolaborasi ini akan menciptakan sinergi yang saling menguntungkan, meningkatkan inovasi dalam industri keuangan, serta memberikan nilai tambah bagi semua pihak terkait.

Melalui kerjasama ini, bank bjb berharap dapat mempercepat proses aplikasi pinjaman, meningkatkan pengalaman nasabah, serta memperkuat posisi sebagai salah satu bank terdepan dalam adopsi teknologi digital di Indonesia.

Langkah-langkah strategis ini menunjukkan komitmen bank bjb dalam merespons perubahan kebutuhan nasabah di era digital.

bank bjb terus berupaya untuk memanfaatkan teknologi guna meningkatkan efisiensi operasional, memperluas jangkauan layanan, dan menyediakan produk serta layanan yang lebih sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Kolaborasi ini juga sejalan dengan upaya bank bjb dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia, dengan memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk mendapatkan layanan keuangan yang berkualitas.

Dengan demikian, bank bjb tidak hanya meningkatkan kinerja keuangannya, tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional.

“Dengan dukungan teknologi dan inovasi, bank bjb siap memberikan layanan perbankan yang semakin canggih, cepat, dan tepat guna bagi seluruh nasabah,” ucap Widi. ***

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
REM ABS
Jangan Salah Kaprah, Pahami Penggunaan Rem ABS Motor!
Titik Lemah Persib Mulai Terdeteksi Lawan
Titik Lemah Persib Mulai Terdeteksi Lawan
Kevin Ray Mendoza Bocorkan Jenis Kelamin Anak Pertamanya
Umumkan Kehamilan Nadia Baekgaard, Kevin Ray Mendoza Bocorkan Jenis Kelamin Anak Pertamanya
pelamar CPNS 2024
Simak, Cara Melihat Jumlah Pelamar CPNS 2024!
Moses Henry KDRT
Pendeta Moses Henry Klarifikasi Video KDRT, Akui Diperas Rp20 Miliar
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Koperasi Jasa Berkah Laksana Mandiri Kerja Sama dengan BPR LPM Bidik Pembiayaan bagi Pensiunan PNS TNI dan Polri

3

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

4

Cegah Potensi Penularan Mpox, RI Terapkan Health Pass Pintu Masuk Negara

5

OJK Provinsi Jawa Barat Ajak 10.000 Mahasiswa Waspada Kejahatan Keuangan Digital
Headline
KPK Kaesang Jet Pribadi
Klarifikasi Jet Pribadi, KPK Siap Kirim Surat ke Kaesang
Health Pass Pintu Masuk Negara
Cegah Potensi Penularan Mpox, RI Terapkan Health Pass Pintu Masuk Negara
Tiga Srikandi Berduel di Pikada Jawa Timur 2024
Seru! Saat Tiga Srikandi Berduel di Pikada Jawa Timur 2024
UEFA Conference League
Chelsea Tersungkur di Markas Servette, Tapi Lolos ke Putaran Final UEFA Conference League 2024/2025