5 Pantai di Jogja yang Cocok Dijadikan Tempat Camping

Camping di Pantai jogja
Pantai Indrayanti. (Instagram/travelmurahjogja)

Bagikan

BANDUNG,TEROPONGMEDIA.ID — Selain sebagai kota pelajar, Jogja juga dikenal dengan keindahan pantai-pantainya. Sehingga, beberapa pantai di jogja sangat ideal untuk dijadikan sebagai tempat camping saat hari libur.

Artikel ini akan mengupas beberapa pantai yang ada di Jogja yang bisa Anda jadikan sebagai tempat camping yang nyaman.

Rekomendasi Pantai di Jogja untuk Camping

1. Pantai Baron

Pantai Baron terletak di Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Jogja. Lokasi ini bisa Anda akses dengan kendaraan pribadi dan memerlukan perjalanan sekitar 1,5 jam dari pusat kota Jogja.

Di Pantai Baron, Anda bisa menikmati fasilitas camping yang cukup lengkap. Terdapat area camping yang terjaga kebersihannya, serta beberapa warung makan yang menyajikan makanan lokal.

Pantai ini juga terkenal dengan pemandangan matahari terbenam yang spektakuler. Anda dapat melakukan sejumlah aktivitas termasuk berenang, memancing, dan menikmati kuliner lokal

2. Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti terletak di Desa Tepus, Gunungkidul. Cukup menempuh waktu sekitar 2 jam perjalanan dari pusat kota Jogja Anda dapat sudah sampai di lokasi ini.

Pantai Indrayanti menawarkan fasilitas camping yang nyaman dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Terdapat beberapa gazebo dan warung yang menjual makanan serta minuman.

Aktivitas yang dapat Anda lakukan meliputi berenang, bermain pasir, dan snorkeling. Pantai ini juga terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan air laut yang jernih.

3. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan terletak di Desa Sidoharjo, Gunungkidul, Jogja. Untuk mencapai tempat ini membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari pusat kota Jogja dengan kendaraan pribadi.

Pantai Sadranan menawarkan fasilitas camping yang cukup sederhana namun nyaman. Pantai ini terkenal dengan karang-karangnya yang indah dan air laut yang tenang.

Anda bisa menikmati kegiatan snorkeling, bermain pasir, serta menikmati keindahan alam sekitar. Terdapat beberapa warung yang menjual makanan dan minuman lokal.

4. Pantai Ngobaran

Pantai Ngobaran terletak di Desa Kanigoro, Gunungkidul, Jogja. Memiliki jarak sekitar 2 jam perjalanan dari Jogja dan bisa diakses dengan kendaraan pribadi.

Pantai Ngobaran menawarkan pengalaman camping yang unik dengan pemandangan pantai yang eksotis. Fasilitas yang tersedia termasuk area camping yang bersih dan beberapa warung makan.

Aktivitas yang dapat dilakukan adalah berenang, bersantai di tepi pantai, dan menikmati pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan.

5. Pantai Krakal

Pantai Krakal terletak di Desa Krakal, Gunungkidul, Jogja. Untuk menjangkau pantai ini membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari pusat kota Jogja dengan kendaraan pribadi.

Pantai Krakal menawarkan fasilitas camping yang cukup lengkap dengan area yang luas dan bersih. Pantai ini dikenal dengan ombaknya yang tenang dan pemandangan laut yang indah.

BACA JUGA: 5 Tempat Camping di Bandung, Cocok Buat Hilangkan Penat

Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seperti berenang, berjemur, dan bermain di pantai. Terdapat juga beberapa warung yang menyediakan makanan dan minuman.

 

(Virdiya/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Tim U20 Indonesia vs Argentina
Tim U20 Indonesia Siap Ladeni Argentina pada Turnamen Seoul Earth on Us Cup 2024
Makanan untuk Camping
10 Makanan yang Wajib Kamu Bawa Saat Camping
pendaftaran cpns 2024-3
Cara Memasang e-Materai Pendaftaran CPNS 2024, Cek!
Perlengkapan camping
11 Perlengkapan Camping yang Wajib Dibawa!
surat lamaran cpns 2024
Ini Link Download Contoh Surat Lamaran CPNS 2024
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

3

Gerindra Berikan B1KWK ke Haru Suandharu dan R.Dhani Wirianata Maju Pilwalkot Bandung

4

BPJS Ketenagakerjaan Aktivasi Booth di West Java Festival Tahun 2024

5

Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan Paslon Pilgub Pertama yang Mendaftar ke KPU Jabar
Headline
DSC06636 (1) (1) (1) (1)
Persib Luncurkan Jersey Khusus AFC Champions League 2
Paslon Pilgub Jabar
Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan Paslon Pilgub Pertama yang Mendaftar ke KPU Jabar
airin ade pilgub banten
Golkar Balik Arah Usung Airin - Ade di Pilgub Banten!
Partai Demokrat dukung Dedi Mulyadi Erwan Setiawan AHY
Demokrat Resmi Dukung Dedi Mulyadi - Erwan di Pilgub Jabar, AHY Punya Harapan Khusus Kepada Bobotoh