Sudah Mengaspal di Jakarta, Intip Spesifikasi Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru

hyundai santa fe generasi terbaru
(Dok.Car Expert)

Bagikan

JAKARTA, TEROPONGMEDIA.ID — Hyundai Santa Fe generasi terbaru tampaknya bakal segera dijual di Indonesia. Isu ini bukan hanya isapan jempol belaka, diperkuat dengan bukti dan beberapa bocoran.

Bukti paling nyata mobil ini bakal hadir dengan hasil jepretan kamera. Penampakan mobil ini tertutup kamuflase yang sedang berjalan di wilayah Jakarta semakin memperkuat spekulasi.

Perombakan Besar di Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru

hyundai santa fe generasi terbaru
(Dok.Hyundai)

BACA JUGA: 3 Mobil Kepresidenan RI Keluar Kandang, Ada Presiden Favorit Mu?

Memuat Thekoreancarblog, Generasi terbaru Hyundai Santa Fe tampil dengan desain yang sangat berbeda dari pendahulunya. Bentuk pada mobil ini lebih cenderung mengotak daripada generasi sebelumnya.

Salah satu bagian yang mencolok adalah lampu belakang horizontal berbentuk huruf “H”, yang menambah kesan futuristis pada mobil ini. Meski berbalut kamuflase, desain eksteriornya sudah cukup memberikan gambaran bahwa mobil ini akan menjadi pesaing tangguh di kelas SUV.

Detail lain yang menarik adalah penggunaan pelek berukuran 21 inci yang kemungkinan besar hanya akan tersedia pada trim tertinggi. Ukuran pelek ini tidak hanya menambah daya tarik visual, tetapi juga memberikan stabilitas dan performa yang lebih baik saat berkendara.

Memasuki bagian dalam, Hyundai Santa Fe terbaru memiliki layar kembar berukuran 12,31 inci yang mengisi fitur di bagian dashboard.

Fitur ini memberikan kemudahan dalam mengakses berbagai informasi penting saat berkendara. Selain itu, detail horizontal dengan lebar penuh pada dasbor memberikan kesan yang lebih mewah dan modern.

Fitur Canggih

Hyundai Santa Fe generasi terbaru juga sudah tersemat dua fitur canggih, seperti Blue Link dan Smart Sense. Kedua fitur ini menawarkan pengalaman berkendara yang lebih aman dan nyaman.

Blue Link memungkinkan pengendara untuk mengontrol berbagai fungsi mobil melalui aplikasi smartphone, sementara Smart Sense menyediakan berbagai fitur keselamatan, seperti pengereman darurat otomatis dan pengingat titik buta.

Dari segi performa, Hyundai Santa Fe generasi kelima mengusung mesin 2.5 L inline 4-cylinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga hingga 277 Hp pada 5.800 rpm dan torsi maksimal 421 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga ini cukup untuk memberikan performa yang kuat dan responsif, baik di jalan perkotaan maupun di medan yang lebih menantang.

Tidak hanya itu, Hyundai juga kabarnya akan menyematkan teknologi hibrida pada Santa Fe terbaru ini. Penyematan Teknologi ini harapannya dapat memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik tanpa mengorbankan performa.

Meskipun detail tentang varian hibrida ini belum terungkap secara resmi, namun kehadirannya tentu akan menjadi nilai tambah bagi konsumen yang mencari mobil ramah lingkungan.

Hyundai Santa Fe terbaru punya nilai harga sekitar 33.950 USD atau sekitar Rp 543 juta hingga 46.500 USD atau sekitar Rp 743 juta untuk tipe tertinggi. Rentang harga ini menunjukkan bahwa Hyundai Santa Fe akan bersaing di segmen SUV premium, dengan menawarkan berbagai fitur dan teknologi yang canggih.

Dengan harga dan fitur yang ada, Hyundai Santa Fe akan berhadapan langsung dengan kompetitor lain di segmen SUV seperti Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

 

(Saepul/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Maarten Paes Timnas Indonesia
Disambut Hangat Sandy Walsh, Maarten Paes Siap Bela Timnas Indonesia Vs Arab Saudi 5 September
Pengamen di Bandung Maksa Minta Uang Sambil Bawa Sajam
Pengamen di Bandung Maksa Minta Uang Sambil Bawa Sajam
taman kusuma bangsa api abadi
Ada Api Abadi di IKN, Ternyata Sumbernya dari Sini!
PT Gunung Mas Group
Didit Berharap Menyatunya Karyawan Dapat Meningkatkan Kebersamaan dan Bekerja Lebih Erat
Ancelotti
Real Madrid Gagal Maksimalkan Peluang di Kandang Real Mallorca, Ancelotti Kecewa!
Berita Lainnya

1

Lengkap, Kelebihan dan Kekurangan Kijang Super

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

GMG dan ABS Group Resmikan Kantor Baru di Blok M, Didit: Kita Harus Miliki Semangat Baru dan Kebersamaan

4

Perempuan Dalam Bingkai Kemerdekaan

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
GMG dan ABS Group Resmikan Kantor Baru di Blok M
GMG dan ABS Group Resmikan Kantor Baru di Blok M, Didit: Kita Harus Miliki Semangat Baru dan Kebersamaan
Link Streaming Dewa United vs Persib
Link Streaming Dewa United vs Persib Bandung BRI Liga 1 2024/2025
Penghargaan wajib pajak PT PWB
Pelayaran Nasional Wibowo Bersaudara Raih Penghargaan Wajib Pajak dari DJP Jakarta Selatan II
Perluasan Kewenangan Siber dalam RUU Kepolisian Jangan Sampai Berangus Kebebasan Pers
Pengamat: Perluasan Kewenangan Siber dalam RUU Kepolisian Jangan Sampai Berangus Kebebasan Pers