Futsal Putri Jawa Barat Terus Matangkan Persiapan Jelang PON Aceh dan Sumatera Utara

Futsal Putri Jawa Barat Terus Matangkan Persiapan Jelang PON
Uji Tanding Futsal Putri Jawa Barat Versus Papua Pegunungan. (RF/TM)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Tim Futsal Putri Kontingen Jawa Barat terus melakukan persiapan jelang hadapi PON XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara. Usai melakukan program pemusatan latihan di Thailand dan Pangadaran, kini Futsal Putri Jawa Barat melanjutkan persiapan dengan melakukan uji tanding dengan sejumlah tim.

Manajer Futsal Putri Jawa Barat, Yoko Angga Surya mengungkapkan, progres menjanjikan terus ditunjukan anak asuhnya di masa persiapan jelang PON XXI/2024. Hal itu terlihat dari program persiapan di Bandung, termasuk saat melakukan uji tanding kontra tim Putri Papua Pegunungan.

“Sekarang sudah ke Thailand sudah ke Pangandaran, sekarang pulang, dari pangandaran itu TC itu sudah dijalani dua kali, Alhamdulillah kita menang. sekarang ini kebetulan main sama Papua Pegunungan, kebetulan Papua Pegunungan ada di sini kita baru uji coba. Jadi per minggunya kita disesuaikan seminggu dua kali uji coba, sekarang uji coba, besok uji coba,” buka Yoko kepada awak media.

Yoko melanjutkan, progres timnya sangat terlihat lebih meyakinkan. Sejak melakukan pemusatan latihan di Thailand hingga kini di Bandung, permainan Futsal Putri Jawa Barat semakin berbobot dan koneksi para pemainnya juga mampu terjaga secara maksimal.

“Bagus, di Thailand masih ada kelihatan karena kemarin mereka pada main di liga. Di liga itu mereka terbagi di 3 tim, karena saya pengennya di satu tim, tapi gak ada, terpaksa dibagi. Supaya sama dengan jam terbang kan, tapi karena dibagi tiga pada saat tiga itu kan banyak benturan,”

“Nah di Thailand kelihatan, maka pulang ke Bandung latihan du Bandung dibawa ke Pangandaran, jadi fungsinya ke Pangandaran khusus untuk nyambungin chemistri, dan sekarang Alhamdulillah udah bagus banget, progresnya bagus banget.” tambahnya.

• Futsal Putri Jawa Barat Terus Berprogres dan Tak Khawatiran Fase Menstruasi Pemain

Pada laga uji tanding kontra Papua Pegunungan, Kamis, 15 Agustus 2024 di Queen Futsal, Jalan Katamso, Bandung, Yoko merasa performa timnya semakin merata. Baik itu tim utama maupun pelapis. Pasalnya, permainan Futsal Putri Jawa Barat tetap seimbang, meski sempat melakukan rotasi secara besar-besaran.

“Pasti semua diputar semua, dan secara kualitas tidak jauh. biasanya tim itu jomplang ya kebetulan tim kita tidak jomblang tadi aja pasang yang mana tetap stabil,” ujar Yoko.

Tak hanya itu, Yoko juga menilai mentalitas tim Futsal Putri Jawa Barat memang sudah terbentuk sejak lama. Meski dalam PON nanti, timnya akan dihadapkan dengan sejumlah fase, seperti salah satunya fase menstruasi, Yoko sama sekali tidak khawatir.

Justru menurutnya, mentalitas yang sudah terbentuk itu membuat anak asuhnya semakin tangguh saat berada di situasi sulit. Hanya saja, jajaran staf Futsal Putri Jawa Barat harus lebih teliti dalam menghadapi sikap anak asuhnya karena dikhawatirkan ada cedera yang tidak terasa oleh pemain.

“Saya rasa gak,tergantung kitanya. saya spesialis putra, setelah PON Papua ngurus putri, lebih mudah dan lebih enak ngurus putri, tim putri ada tuh tadi, jatuh tapi langsung bangun. Putri hanya memang kita harus jeli, kadang-kadang mereka sakitnya gak dirasa yang bahaya diterusin itu, yang pasti gak cengeng. kadang yang bahaya yang gak cengeng justru bahaya,” terangnya.

• Papua Barat Jadi Kejuatan

Disinggung soal persaingan di PON nanti, Yoko menegaskan ada banyak tim yang patut diantisipasi, termasuk Papua Barat. Saat ini, pihaknya sedang mengumpulkan video-video bermain dari banyak tim untuk dipelajari dan mencari skema terbaik untuk diterapkan.

BACA JUGA: Jadwal Kickoff dan Hasil Drawing Sepak Bola dan Futsal PON XXI Aceh-Sumut 2024

“Kalau saya lihat DKI, Jogja, Banten itu, Papua Barat. Saya bingung Papua Barat katanya bagus, uji coba ngalahin DKI, saya bingung, maka saya lagi lihat, minta mau kawan-kawan lihat cuplikannya waktu di uji coba. Berarti kalau ngalahin DKI, berarti bagus,” tutup Yoko.

Rencananya, Futsal Putri Jawa Barat akan memanfaatkan waktu tersisa untuk melakukan hiburan di Ciater, Subang. Setelah bermalam di Ciater, tim akan kembali mempersiapkan diri dan terbang ke PON Aceh dan Sumater Utara pada tanggal 26 Agustus 2024 mendatang.

 

(RF/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Marc Marquez MotoGP Austria
Tampil Garang di MotoGP Austria 2024, Marc Marquez Bangkit dari Posisi 13 Finis di Empat Besar
Brentford
Hasil Pertandingan: Brentford vs Crystal Palace Berakhir 2-1
BMW CE 02
BMW CE 02 Siap Mengaspal, Punya Fitur Unik Mirip Mobil!
Kuliner Malam Jombang
6 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam di Jombang
Candi Rimbi Jombang
Lokasi, Jam Buka dan Tiket Masuk Candi Rimbi Jombang
Berita Lainnya

1

Lengkap, Kelebihan dan Kekurangan Kijang Super

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Ciri-ciri Kucing Pemburu Tikus yang Baik

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Daftar Pajak Isuzu Panter 2024, Lengkap Semua Tipe!
Headline
Persib Bandung Sadar Akan Ganasnya Dewa United
Persib Bandung Sadar Akan Ganasnya Dewa United, Bojan Hodak: Ini Akan Menjadi Laga Yang Sulit
Dewa United Bidik Poin Sempurna Kontra Persib
Dewa United Bidik Poin Sempurna Kontra Persib
Mohamed Salah Gol Liverpool
300 Kontribusi Gol untuk Liverpool Ditorehkan Mohamed Salah
Timnas Voli Putra Indonesia
Raih Dua Kemenangan Timnas Voli Putra Indonesia Tempati Posisi Klasemen Rawan