JNE dan EWINDO Jalin Kerja Sama Pengiriman, Dukung Pertanian Indonesia

JNE dan EWINDO Jalin Kerja Sama
(Foto: JNE).

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – Sektor pertanian merupakan salah satu pilar penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain sebagai penghasil bahan pangan, sektor ini juga berperan sebagai sumber tenaga kerja bagi masyarakat.

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada tahun 2023, sektor pertanian menyumbang 12,40% terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia, menjadikannya sebagai pilar utama perekonomian negara.

Dalam rangka mendukung kesejahteraan petani di Indonesia, JNE, perusahaan logistik terkemuka yang memiliki kapabilitas pengiriman hingga pelosok Indonesia, menjalin kerja sama dengan PT East West Seed Indonesia (EWINDO).

EWINDO adalah perusahaan benih sayuran terpadu pertama di Indonesia yang dikenal dengan komitmennya sebagai “Sahabat Petani Yang Paling Baik.”

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) yang berlangsung di Kantor Pusat EWINDO di Purwakarta, Jawa Barat, pada tanggal 7 Agustus 2024.

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Finance & ICT Director sekaligus Interim Seed Operations Director PT East West Indonesia, Isak Heryawan, beserta jajaran manajemen EWINDO, Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto, Direktur JNE Chandra Fireta, Direktur JNE Edi Santoso, serta jajaran manajemen JNE lainnya.

Kerja sama ini selaras dengan tagline JNE, “Connecting Happiness,” yang mencerminkan komitmen JNE untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat luas.

Sementara itu, EWINDO berfokus pada misi menyediakan benih sayuran berkualitas tinggi guna mendukung ketahanan pangan di Indonesia, dengan mempercayakan proses pengiriman kepada JNE.

Uniknya, baik JNE maupun EWINDO telah hadir selama 34 tahun di Indonesia, dan kini mereka bekerja sama untuk terus memberikan pelayanan terbaik, khususnya di sektor pertanian.

BACA JUGA: JNE Kembali Dipercaya Tangani Kiriman TNI AD

Presiden Direktur JNE, M. Feriadi Soeprapto, menyampaikan rasa syukur atas kepercayaan yang diberikan oleh PT East West Seed Indonesia dan merasa terhormat dapat berkontribusi langsung dalam mendukung kebutuhan dan pengembangan sektor pertanian Indonesia.

“Dengan kapabilitas dan pengalaman yang dimiliki, JNE berkomitmen untuk memastikan seluruh proses distribusi pengiriman produk dari PT East West Seed Indonesia berjalan lancar sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Sesuai dengan tagline perusahaan ‘Connecting Happiness,’ JNE tidak hanya mengantarkan kiriman, namun juga bermanfaat bagi masyarakat luas serta turut berkontribusi dalam perekonomian nasional,” ujar M. Feriadi melalui keterangan tertulisnya, Jumat (9/8/2024).

“Selain menyediakan benih sayuran berkualitas, salah satu misi EWINDO adalah menyediakan pelayanan yang terbaik bagi petani. Kami senang sekali bermitra dengan JNE dalam hal pengiriman benih. Dengan menggandeng salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia dengan jaringan area yang luas, memungkinkan benih ‘Cap Panah Merah’ terdistribusi dan menjangkau sahabat petani kami di seluruh pelosok negeri, dengan pengalaman layanan yang dapat diandalkan,” tambah Finance and ICT Director sekaligus Interim Seed Operations Director EWINDO, Isak Heryawan.

EWINDO dan JNE berbagi semangat yang sama untuk menghadirkan nilai lebih dalam setiap layanan bagi konsumen mereka.

Kolaborasi ini merupakan langkah penting untuk mendukung sektor pertanian di Indonesia, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan ketahanan pangan nasional.

 

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Pajak Bertutur
DJP Jabar I Bangun Generasi Sadar Pajak Lewat "Pajak Bertutur"
rizki juniasnyah sepatu
Mengungkap Sepatu Beda Warna Rizki Juniansyah, Antarkan Emas untuk Indonesia
Unair Mendatangkan Tamu Oxford
UNAIR Datangkan Serial Kuliah Tamu dari Universitas of Oxford
dosen uny
Sosok Dosen Pencekik Mahasiswa UNY, Kolom Komentar Medsos Mulai Dibatasi
kerusuhan di inggris-1
Bukan Rasisme, Ternyata Ini Penyebab Kerusuhan di Inggris!
Berita Lainnya

1

Atlet Angkat Besi, Rizki Juniansyah: Medali Emas Ini untuk Rakyat Indonesia

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Komunitas Warga Kota Bandung Deklarasikan Diri Dukung Sonny Salimi Jadi Walikota Bandung 2024-2029

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Perusahaan Tambang di Weda Tengah Kompak Bersih-bersih Kampung
Headline
Jokowi Anggaran Upacara di IKN Bengkak Itu Wajar
Kata Jokowi Anggaran Upacara di IKN Bengkak Itu Wajar?
3 Ormas Keagamaan Dikabarkan Akan Ambil Tambang
3 Ormas Keagamaan Dikabarkan Susul NU dan Muhammadiyah Ambil Tambang
PKS Umumkan Cagub DKI Baru Akhir Pekan Ini
PKS Umumkan Cagub DKI Baru Akhir Pekan Ini, Sinyal Batal Dukung Anies?
Golden Boy Rizki Juniansyah
Golden Boy! Rizki Juniansyah, Berasal dari Keluarga Lifter