EIGER Adventure Dukung Pariwisata Labuan Bajo dengan Toko Konsep Eco Store

Toko Konsep Eco Store Eiger
(Foto: EIGER).

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – Labuan Bajo, destinasi wisata unggulan di Indonesia yang terkenal dengan panorama pantainya yang eksotis dan dasar laut yang menawan, terus menarik perhatian wisatawan lokal dan mancanegara.

Kawasan ini juga dikenal karena keindahan Taman Nasional Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar yang menjadi habitat alami kadal terbesar di dunia, Komodo.

Kini, Labuan Bajo menjadi semakin menarik dengan kehadiran EIGER Adventure yang membuka flagship store baru dengan konsep eco store di kawasan Parapuar.

PT Eigerindo MPI, distributor tunggal dari brand EIGER Adventure di Indonesia, mendukung berbagai aktivitas wisata dan petualangan luar ruang di Labuan Bajo.

EIGER Adventure, dengan slogan “tropical adventure,” menawarkan berbagai koleksi yang siap melengkapi petualangan menyusuri Labuan Bajo dengan keindahan alam tropis yang menawan.

Terletak kurang lebih lima menit perjalanan dari Bandar Udara Komodo Labuan Bajo, EIGER Hill Flagship Store Parapuar berdiri di kawasan pariwisata baru Parapuar.

(Foto: Eiger)

Toko ini menawarkan pemandangan 360 derajat yang mencakup hutan, laut, dan gunung. Selain itu, toko ini juga dilengkapi dengan EIGER Coffee, sebuah ruang berkumpul bagi berbagai komunitas di NTT, termasuk pecinta alam, pemerhati budaya, penyuka olahraga, serta kegiatan riding dan gaya hidup lainnya.

Peletakan batu pertama pembangunan EIGER Hill Flagship Store Parapuar di Labuan Bajo dilakukan pada Kamis (8/8/2024) di Taman Parapuar, Kabupaten Manggarai Barat, NTT.

“EIGER Hill Flagship Store Parapuar akan menjadi yang pertama di Labuan Bajo, dengan berbagai koleksi perlengkapan luar ruang untuk menjelajahi keindahan alam dan pariwisata terintegrasi di destinasi superprioritas Parapuar, Labuan Bajo,” ungkap  Direktur EIGER Adventure, Imanuel N. Wirajaya, melalui keterangan tertulisnya, Jumat (9/8/2024).

Pemilihan Parapuar sebagai lokasi toko ini merupakan upaya EIGER mendukung pembangunan pariwisata yang terintegrasi dengan gaya hidup dan lingkungan, khususnya di destinasi superprioritas yang didukung oleh Kemenparekraf RI.

EIGER juga mendukung pemerintah dalam mengembangkan wisata berbasis konservasi serta pelestarian alam dan budaya.

“EIGER terlahir sejak tahun 1989 sebagai brand asal Indonesia yang menemani perjalanan menjelajahi alam tropis. Sepanjang perjalanan 35 tahun EIGER, upaya pelestarian alam, menjaga ekosistem gunung, hutan, sungai, dan pesisir pantai terus diupayakan bersama berbagai komunitas. Parapuar akan menjadi rumah baru bagi EIGER dan berbagai komunitas,” tambah Imanuel.

Seremoni peletakan batu pertama dihadiri  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi, Deputi Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenkomarvest, Odo RM Manuhutu, dan  Plt Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Frans Teguh.

“Groundbreaking EIGER Hill Flagship Store Parapuar dan EIGER Coffee ini merupakan bentuk komitmen BPOLBF untuk mempercepat proses pembangunan di kawasan ini, khususnya di Zona 1 yang menjadi lokasi tahap awal pengembangan kawasan,” kata Frans Teguh.

Menurut catatan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, terdapat lebih dari 4 juta pencarian terkait Labuan Bajo di internet, menjadikannya salah satu destinasi pilihan wisatawan.

“Kami berharap Parapuar sebagai kawasan dan destinasi baru di Labuan Bajo akan membuat wisatawan memiliki lebih banyak pilihan saat berkunjung ke Labuan Bajo dan Flores NTT,” ujar Frans.

BACA JUGA: Ratusan Pendaki Gabung Kelas Mountain & Jungle Course EIGER 2024

Tentang Eiger Adventure

Eiger Adventure adalah brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang asal Indonesia yang telah mendukung petualangan luar ruang sejak tahun 1989.

Berfokus pada “Tropical Adventure,” EIGER Adventure menawarkan empat kategori aktivitas utama: EIGER Mountaineering, EIGER Riding, EIGER 1989, dan EIGER Tac.

Dengan hampir 300 toko di Indonesia dan kehadiran global di Swiss dan Malaysia, EIGER terus berinovasi untuk mendukung petualangan di alam tropis.

 

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Pajak Bertutur
DJP Jabar I Bangun Generasi Sadar Pajak Lewat "Pajak Bertutur"
rizki juniasnyah sepatu
Mengungkap Sepatu Beda Warna Rizki Juniansyah, Antarkan Emas untuk Indonesia
JNE dan EWINDO Jalin Kerja Sama
JNE dan EWINDO Jalin Kerja Sama Pengiriman, Dukung Pertanian Indonesia
Unair Mendatangkan Tamu Oxford
UNAIR Datangkan Serial Kuliah Tamu dari Universitas of Oxford
dosen uny
Sosok Dosen Pencekik Mahasiswa UNY, Kolom Komentar Medsos Mulai Dibatasi
Berita Lainnya

1

Atlet Angkat Besi, Rizki Juniansyah: Medali Emas Ini untuk Rakyat Indonesia

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Komunitas Warga Kota Bandung Deklarasikan Diri Dukung Sonny Salimi Jadi Walikota Bandung 2024-2029

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Perusahaan Tambang di Weda Tengah Kompak Bersih-bersih Kampung
Headline
Jokowi Anggaran Upacara di IKN Bengkak Itu Wajar
Kata Jokowi Anggaran Upacara di IKN Bengkak Itu Wajar?
3 Ormas Keagamaan Dikabarkan Akan Ambil Tambang
3 Ormas Keagamaan Dikabarkan Susul NU dan Muhammadiyah Ambil Tambang
PKS Umumkan Cagub DKI Baru Akhir Pekan Ini
PKS Umumkan Cagub DKI Baru Akhir Pekan Ini, Sinyal Batal Dukung Anies?
Golden Boy Rizki Juniansyah
Golden Boy! Rizki Juniansyah, Berasal dari Keluarga Lifter