Dramatis, Rajiah Terjatuh di Fase Eliminasi Panjat Tebing Wanita Olimpiade Paris 2024

Panjat Tebing Rajiah Salsanillah
Atlet panjat tebing wanita Indonesia, Rajiah Salsabillah (Dok. FPTI)

Bagikan

JAKARTA, TEROPONGMEDIA.ID — Pada cabor panjat tebing speed wanita Olimpiade Paris 2024, peserta Indonesia Rajiah Salsabillah sempat terjatuh ketika melawan Leslie Adriana Romero Perez dari Spanyol.

Namun peserta berkerudung ini akhirnya tetap lolos ke babak perempatfinal cabor panjat tebing wanita Olimpiade Paris 2024.

Bukan hanya Rajiah Salsabillah yang lolos ke babak perempatfinal, satu peserta Indonesia yang lain pun, Desak Made Rita Kusuma Dewi, juga lolos setelah dengan mulus melewasi fase penyisihan (seeding heats) dan penyisihan eliminasi (Elimination heats).

Rajiah dan Desak Made akan berjuang di babak perempatfinal pada Rabu 7 Agustus 2024. Rajiah akan bersaing dengan Emma Hunt (Amerika Serikat), sedangkan Desak Made Rita Kusumma Dewi akan adu cepat dengan Lijuan Deng (China).

Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Rajiah Salsabillah memulai aksi mereka di babak penyisihan panjat tebing speed wanita di Olimpiade Paris pada Senin Petang, (5/8) waktu Indonesia.

Mengutip laman Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), babak kualifikasi panjat tebing speed Olimpiade Paris 2024 mempertandingkan sebanyak 14 atlet dunia.

Dalam babak penyisihan ini, tiap atlet masing-masing diberi kesempatan dua kali untuk melakukan aksi memanjat. Masing-masing atlet bakal melalui jalur A dan jalur B.

Catatan waktu pada babak seeding heats ini bakal memengaruhi peringkat atlet pada fase penyisihan eliminasi yang juga digelar hari ini.

Dalam babak tersebut, hanya 8 atlet dengan catatan waktu terbaik yang akan lolos ke babak final yang akan digelar tanggal 7 Agustus mendatang.

Desak memulai laga menghadapi atlet tuan rumah Prancis C Viglione pada lane A. Sejatinya Desak menjadi yang tercepat dalam laga tersebut, namun Desak kurang keras menekan tombol finis sehingga perolehan waktu Desak tidak tercatat.

Tetapi hal tersebut terjadi karena kendala teknis, sehingga laga babak kualifikasi sempat terhenti dan panitia memutuskan untuk mengulang laga tersebut.

Saat mengulang laga, Desak mencatatkan waktu tercepat dengan perolehan waktu 6,52 detik. Pada laga kedua melawan atlet yang sama saat memulai pada Lane B, Desak mencatakan waktu terbaiknya menjadi 6,45 detik.

Catatan waktu terbaiknya itu membuatnya lolos ke fase eliminasi dengan waktu ke 5 terbaik dari 14 atlet.

BACA JUGA: 4 Tempat Panjat Tebing Indoor di Jabodetabek, Cocok untuk Pemula!

Pada fase eliminasi, Desak semakin menunjukan kegigihannya. Ia berhasil mempertajam waktu dengan catatan waktu 6,38 melawan Piper Kelly dari Amerika Serikat. Dengan hasil tersebut, Desak Made Rita Kusuma Dewi berhasil lolos ke babak perempat final.

Di sisi lain, Rajiah Salsabillah memulai laga dengan melawan atlet Amerika Serikat Emma Hunt. Ia mampunya mencatatkan waktu 6,67 detik di lane A dan 6,58 detik di lane B.

Dengan catatan terbaiknya 6,58 detik membuatnya lolos ke fase elimininasi dengan peringkat dengan catatan waktu ke-7 terbaik.

Pada fase eliminasi, Rajiah terjatuh saat melawan Leslie Adriana Romero Perez dari Spanyol. Sempat cemas tidak lolos ke perempatfinal, Rajiah akhirnya tetap dinyatakan lolos setelah satu tempat tersisa berhak ditempati oleh Rajiah yang kalah di babak eliminasi, tetapi punya catatan waktu terbaik di seeding heats.

Dengan hasil tersebut, kedua atlet putri panjat tebing speed Indonesia akan berlaga di perempat final pada 7 Agustus 2024 mendatang.

(Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Link Streaming Barcelona vs AC Milan Yalla Shoot
Link Streaming Barcelona vs AC Milan Friendly Match Selain Yalla Shoot
Panjat Tebing Speed Pria link streaming Olimpiade Paris 2024
Link Streaming Aksi Panjat Tebing Indonesia di Olimpiade Paris 2024
Sky Lounge Shakti Hotel Bandung
Menikmati Eksotisnya Sunset dari Sky Lounge Shakti Hotel Bandung
drakor Bad Memory Eraser-1
Fakta Menarik Drakor Bad Memory Eraser, Kim Jaejong Comeback!
kerusuhan di inggris
Apa Itu Sayap Kanan Ekstrem? Pemicu Kerusuhan di Inggris!
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Awas Bibir Kering, 6 Cara Menjaga Kesehatan Bibir

3

PSBS Biak Dapat Pesan Khusus Dari David da Silva

4

Kerangka Ibu dan Anak Gegerkan Bandung Barat, Polisi Temukan Petunjuk

5

Fungsi Penting Baterai CMOS di Komputer, IT Harus Tahu!
Headline
pilot dibunuh KKB
KKB Sandera dan Bunuh Pilot Selandia Baru, Jasad Dibakar Bersama Helikopter
bank bjb
Kejutan dari bank bjb , Program Nabung Dapat Tiket Konser Sheila On 7
Prancis Amankan Tiket Final Olimpiade
Prancis Amankan Tiket Final Olimpiade Usai Tumbangkan Mesir
PBSI Bisa Apa
Rapor Merah Bulu Tangkis Indonesia, Tagar #PBSIBisaApa Menggema di X