Barcelona Mengalahkan Real Madrid Skor 2-1 dalam Laga Uji Coba Pramusim

Barcelona
Selebrasi Pau Victor dalam laga uji coba pramusim antara Real Madrid vs Barcelona, Minggu (4/8/2024). (c) FC Barcelona Official

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-1 atas rival abadi mereka, Real Madrid, dalam laga uji coba pramusim bertajuk Soccer Champions Tour yang digelar di MetLife Stadium, New Jersey, pada Minggu (4/8/2024) pagi WIB.

Pertandingan ini sempat dihentikan akibat sambaran petir di sekitar stadion. Setelah pertandingan dilanjutkan, Barcelona unggul dua gol melalui aksi Pau Victor, sementara Real Madrid hanya mampu memperkecil ketinggalan melalui gol Nico Paz.

Setelah laga ini, Real Madrid masih memiliki satu pertandingan uji coba pramusim yang tersisa. Los Blancos akan menghadapi tim raksasa Premier League, Chelsea, di Charlotte.

Di sisi lain, Barcelona masih akan memainkan dua laga uji coba pramusim, melawan AC Milan di Baltimore dan menghadapi AS Monaco dalam ajang Trofeo Joan Gamper.

Babak Pertama

Pertandingan baru berjalan 13 menit ketika wasit memerintahkan pemain kedua tim untuk masuk ke ruang ganti. Meskipun ada protes dari para pemain, keputusan ini diambil setelah wasit menerima laporan mengenai cuaca yang tidak aman untuk melanjutkan pertandingan.

Hujan deras dan petir yang menyambar di sekitar Stadion MetLife dianggap bisa membahayakan keselamatan pemain. Oleh karena itu, laga dihentikan sementara selama kurang lebih 15 menit.

Setelah pertandingan dilanjutkan kembali, Barcelona berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-42. Pau Victor mencetak gol setelah menerima assist sundulan dari Robert Lewandowski, mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Pau Victor kembali menjadi momok bagi pertahanan Real Madrid. Pada menit ke-53, ia mencetak gol keduanya setelah menerima umpan silang dari Alex Valle, dan gagal diamankan oleh Thibaut Courtois. Barcelona pun unggul 2-0.

Carlo Ancelotti mencoba merespons dengan melakukan sejumlah pergantian pemain. Usaha ini membuahkan hasil pada menit ke-81 ketika Nico Paz mencetak gol sundulan yang memanfaatkan sepak pojok dari Arda Guler, memperkecil ketinggalan menjadi 2-1.

Meski Real Madrid terus menekan untuk mencari gol penyama kedudukan di sisa waktu pertandingan, usaha mereka tidak membuahkan hasil. Barcelona berhasil mempertahankan keunggulan dan memenangkan pertandingan dengan skor 2-1

BACA JUGA:AC Milan Menang Tipis 3-2 atas Manchester City Laga Pramusim

Susunan Pemain

Real Madrid: Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao (Joan Martinez 56′), Antonio Rudiger (Jacobo Ramon 67′), Fran Garcia (Rafael Obrador 67′); Luka Modric, Mario Martin, Dani Ceballos (Lorenzo 76′); Arda Guler, Endrick (Nico Paz 67′), Brahim Diaz (Vinicius Junior 57′).

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen (Inaki Pena 64′); Alex Valle (Mikayil Faye 65′), Andreas Christensen (Sergi Dominguez 46′), Inigo Martinez (Hector Fort 65′), Alex Balde (Gerard Martin 46′); Unai Hernandez (Quim Junyent 46′), Marc Bernal (Ilkay Gundogan 76′), Marc Casado (Noah Darvich 77′); Pablo Torre (Guille Fernandez 64′), Robert Lewandowski (Vitor Roque 76′), Pau Victor (Raphinha 64′).

Pelatih: Hansi Flick.

 

 

(Mahendra/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
UJI TABRAK MITSUBISHI XFORCE
Review Hasil Uji Tabrak Mitsubishi XForce di ASEAN NCAP
Keunggulan DuckDuckGo
4 Keunggulan DuckDuckGo, Situs Pencarian yang Diblokir Kominfo
Selain Yalla Shoot Ini Link Streaming Resmi Real Madrid vs Chelsea
Selain Yalla Shoot, Ini Link Streaming Resmi Real Madrid vs Chelsea Friendly Match 2024
Panjat Tebing Rajiah Salsanillah
Dramatis, Rajiah Terjatuh di Fase Eliminasi Panjat Tebing Wanita Olimpiade Paris 2024
Link Streaming Barcelona vs AC Milan Yalla Shoot
Link Streaming Barcelona vs AC Milan Friendly Match Selain Yalla Shoot
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Awas Bibir Kering, 6 Cara Menjaga Kesehatan Bibir

3

PSBS Biak Dapat Pesan Khusus Dari David da Silva

4

Menikmati Eksotisnya Sunset dari Sky Lounge Shakti Hotel Bandung

5

Kerangka Ibu dan Anak Gegerkan Bandung Barat, Polisi Temukan Petunjuk
Headline
pilot dibunuh KKB
KKB Sandera dan Bunuh Pilot Selandia Baru, Jasad Dibakar Bersama Helikopter
bank bjb
Kejutan dari bank bjb , Program Nabung Dapat Tiket Konser Sheila On 7
Prancis Amankan Tiket Final Olimpiade
Prancis Amankan Tiket Final Olimpiade Usai Tumbangkan Mesir
PBSI Bisa Apa
Rapor Merah Bulu Tangkis Indonesia, Tagar #PBSIBisaApa Menggema di X