Fakta Tentang Imane Khelif Petinju Asal Aljazair, Dituding Transgender

Fakta Tentang Imane Khelif Petinju Asal Aljazair
Imane Khelif, petinju asal Aljazair kini menjadi sorotan publik ( Instagram/@imane_khelif_10)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Petinju asal Aljazair  Imane Khelif, kini menjadi sorotan publik. Ia menjadi buah bibir warganet setelah mengalahkan Angela Carini dalam babak 16 besar Olimpiade Paris 2024.

Hal ini dikarenakan perawakan Khelif tidak seperti wanita kebanyakan pada umumnya. Dengan postur tegap dan gagah membuat banyak yang mengira jika Khelif adalah laki-laki.

Saat ini, dalam dunia pertandingan olahraga telah diperbolehkannya transgender mendapatkan lawan dengan identitas seksual yang diubahnya. Namun hal ini tetap menimbulkan banyak pertentangan dari sejumlah pihak, karena perlakuan tersebut tidak adil.

Hal inilah yang dialami oleh Carini setelah dikalahkan Khelif dan merasa tidak terima karena menganggap Khelif adalah pria. Tentunya hal tersebut langsung mendapat perhatian dari warganet yang langsung mendirikan tagar #IStandWithAngelaCarini.

Namun, apakah benar jika Khelif adalah transgender?

Berikut ini terdapat sederet fakta menarik tentang Imane Khelif yang perlu diketahui.

1. Lahir dan Besar Dalam Keluarga Sederhana

Wanita dengan panggilan Khelif ini lahir 25 tahun yang lalu, tepatnya pada 12 Maret 1999 di Tiaret. Ia tumbuh sebagai gadis cantik dalam keluarga sederhana.

Khelif menemukan kecintaannya pada dunia tinju di usia muda. Ketertarikannya pada olahraga sejak dini telah menjadi landasan bagi kesuksesaanya di masa depan.

2. Bakat Alami Sejak Kecil

Di usianya yang terbilang cukup muda, yakni 14 tahun, Khelif telah memasuki klub tinju. Dengan bakat alami yang tumbuh bersama dengan usianya, ia telah membuktikan kepada dunia bahwa dirinya mampu melakukan hal tersebut.

Hingga kemudian, pelatihanya Khelif pun menyadari bakat alami yang menonjol di dalam diri Khelif. Melihat hal ini, pelatihnya membantunya dalam menekuni olaharaga tinju dengan serius.

3. Mendapat Gelar Juara di Usia 18 Tahun

4 tahun kemudian, disaat usia Imane menginjak 18 tahun, Khelif telah berhasil mendapatkan gelar Juara Nasional Aljazair. Tentunya prestasi ini menandai tonggak sejarah penting dalam karirnya dan membuka pintu baginya untuk bersaing dalam tingkat internasional.

4. Mengalahkan Lawan dalam 46 Detik

Lalu pada baru baru ini, Khelif bertarung melawan atlet tinju asal Italia, Angelia Carini di babak 16 besar Olimpiade Paris 2024 pada 1 Agustus. Khelif kemudian berhasil mengalahkan Carini hanya dalam 46 detik.

Saat pertandingan berlangsung, Khelif melayangkan pukulan pertama yang mengagumkan hingga membuat tali pelindung kepala Carini copot. Selang berapa detik kemudian, Imane menghantam dagu Carini hingga berdarah.

5. Memiliki Kelainan Biologis

Meski telah memgalahkan Carini, kemenangan Imane langsung menjadi kontroversi. Pasalnya, warganet langsung menuding Imane sebagai transgender.

Namun faktanya, Khelif terlahir sebagai perempuan, namun dirinya memiliki kelainan biologis. Kelainan itu yang menyebabkan Kromosom XY dan kadar testosteronnya serupa dengan pria.

BACA JUGA: Jadwal Tinju Dunia: Mike Tyson Melawan Petinju Amatir Jake Paul

Demikianlah lima fakta tentang Imane Khelif yang sempat menyita perhatian warganet. Ternyata apa yang ditudingkan warganet kepada Khelif tentang dirinya adalah transgender ternyata tidak benar.

Bahkan juru bicara IOC Mark Adams mengatakan bahwa Khelif merupakan seorang wanita. Dan Khelif tidak menyalahi peraturan pertandingan.

 

(Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Emile Smith Rowe Pecahkan Rekor Transfer Fulham
Emile Smith Rowe Pecahkan Rekor Transfer Fulham
Anak Syahrini Reino Barack
Aisyahrani Ungkap Jenis Kelamin Anak Pertama Syahrini dan Reino Barack
Catat! Pendaftaran Beasiswa Chevening 2025-2026 Sebentar Lagi
Film Deadpool & Wolverine-1
Daftar Kameo Dalam Film Deadpool & Wolverine, ada Hulk!
Jathilan Reog Ponorogo
Asal-Usul Tarian Jathilan dalam Kesenin Reog Ponorogo
Berita Lainnya

1

Kerangka Ibu dan Anak Gegerkan Bandung Barat, Polisi Temukan Petunjuk

2

MSR Terima B1 KWK PAN

3

Amerika Serikat Dipastikan Biayai Pengembangan Semikonduktor Indonesia

4

Ribut Soal Cerai, Watak Suami Nisya Ahmad Jadi Sorotan

5

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!
Headline
Mike Trimby Dinobatkan sebagai Legenda MotoGP
Mike Trimby Dinobatkan sebagai Legenda MotoGP
Liga Esports Nasional
LEN Pelajar 2024 Segera Hadir! Panggilan untuk Muda-Mudi Indonesia!
IMG-20240802-WA0032
MSR Terima B1 KWK PAN
Dinkes Kota Bandung Telah Menyusun Strategi
Marak Kasus Anak Cuci Darah, Dinkes Kota Bandung Telah Menyusun Strategi Tanggulangi Kasus Tersebut