Nuansa Berbeda Balapan MotoGP Inggris 2024, Livery Retro Spesial!

motogp inggris livery
(Dok.MotoGP)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — MotoGP grand prix Inggris akan menyuguhkan pemandangan berbeda di Sirkuit Silverstone Inggris akhir pekan ini. Sebab para pebalap akan mengenakan livery retro spesial sebagai bentuk perayaan hari jadi balapan kelas utama yang ke-75 tahun.

Setiap tim yang tergabung dalam Grand Prix Inggris akan membawa desain bergaya retro yang memperingati warisan tim dari tahun ke tahun, membuka kembali ingatan bagaimana olahraga balap ini terus dicintai selama lebih dari tujuh dekade.

“Setiap warna yang luar biasa ini diperlihatkan secara langsung dalam MotoGP 75th Anniversary Special dengan para penggemar yang mengikuti pit lane ‘Day of Champions’ dapat menyaksikan pertunjukan secara langsung saat penutupnya dibuka, motor demi motor,” tulis keterangan MotoGP dalam keterangan resminya, Jumat (02/08/2024).

BACA JUGA: Jelang MotoGP Inggris, Francesco Bagnaia: Persaingan Makin Ketat!

Semua tim yang berpartisipasi dalam rangkaian Grand Prix Inggris akhir pekan ini akan menampilkan desain bergaya retro sebagai peringatan warisan mereka. Hal ini tidak hanya menunjukkan evolusi tim dari tahun ke tahun, sekaligus juga menggambarkan bagaimana MotoGP telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia olahraga balap motor.

Pebalap Aprilia Racing, Aalex Espargaro mengatakan, desain Max Biaggi 250cc yang dominan warna hitam nan elegan merupakan salah satu livery favoritnya.

“Saya suka desain ini dan motor 250cc milik Max adalah motor favorit saya, dia memenangkan Kejuaraan Dunia 1994, 1995, dan 1996 dan menurut saya motor ini terlihat menakjubkan – saya rasa mereka menyebutnya ‘mutiara hitam’,” ungkap Espargaro.

Motor ini bukan hanya cantik tetapi juga sangat agresif dan bersemangat. Itu adalah DNA Aprilia, dan Max adalah idola saya sejak kecil dan sekarang dia adalah teman saya. Saya sangat bangga membalap dengan warna motornya.

Brad Binder dan Jack Miller akan mengendarai KTM RC16 yang sangat berbeda dari desain motor biasanya. Sepeda motor tersebut telah mengalami perubahan besar sebagai bentuk penghormatan kepada sepeda motor khusus yang menjadi kebanggaan di KTM Motohall.

Desain putih dan biru yang khas menghiasi ‘KTM Single Racer’ pada 1988 bermesin KTM LC4 milik Wolfgang Felber, yang kini menjadi dasar logo perusahaan KTM.

Di sisi lain,  pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo tidak sabar untuk segera membalap di trek dengan tampilan baru yang begitu segar sekaligus penuh nostalgia.

Perayaan 75 tahun MotoGP adalah momen penting dalam sejarah olahraga balap motor. Dengan livery retro yang menghiasi setiap motor, para penggemar dapat melihat langsung evolusi desain dan teknologi dalam dunia MotoGP. Ini adalah penghargaan terhadap semua tim dan pembalap yang telah berkontribusi dalam perjalanan panjang MotoGP.

Antusiasme penggemar dalam perayaan ini sangat tinggi. Pit lane ‘Day of Champions’ memberikan kesempatan unik bagi penggemar untuk melihat langsung motor-motor dengan desain spesial ini.

Mereka dapat merasakan semangat dan sejarah yang terkandung dalam setiap livery, menjadikan pengalaman MotoGP di Silverstone semakin berkesan.

 

(Saepul/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
jokowi minta maaf-2
PDIP Sebut Permintaan Maaf Jokowi Untuk Rakyat Sudah Terlambat
jokowi minta maaf-3
Jokowi Minta Maaf, Nasdem: Sadar Tidak Sempurna
BBMC Gelar Ulang Tahun ke-36 di Gedung Sate
BBMC Gelar Ulang Tahun ke-36 di Gedung Sate
David da Silva dan Ciro Alves Kian Kompak, Cetak Hattrick di Gim Internal
David da Silva dan Ciro Alves Kian Kompak, Cetak Hattrick di Gim Internal
Prediksi Skor Persis vs Persija
Prediksi Skor Persis vs Persija di Perebutan Tempat Ketiga Piala Presiden 2024
Berita Lainnya

1

Kerangka Ibu dan Anak Gegerkan Bandung Barat, Polisi Temukan Petunjuk

2

MSR Terima B1 KWK PAN

3

Balas Kematian Haniyeh, Pemimpin Iran Ali Khamenei Perintahkan Serang Israel

4

Ribut Soal Cerai, Watak Suami Nisya Ahmad Jadi Sorotan

5

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!
Headline
Jokowi Inginkan Stadion di RI Dikelola Oleh Klub atau Swasta
Jokowi Inginkan Stadion Dikelola Oleh Klub atau Swasta
ismail haniyeh instagram
Diduga Mencekal Berita Duka Ismail Haniyeh, Turki Blokir Instagram
Aksi Kriminal KKB Bunuh 1 Warga Sipil dan Bakar Truck
Lagi-lagi Aksi Kriminal KKB Bunuh 1 Warga Sipil dan Bakar Truk di Yahukimo
10 Daftar Barang yang Bakal Kena Bea Cukai
10 Daftar Barang yang Bakal Kena Bea Cukai