Indonesia U19 Sikat Kamboja 2-0, Grup A Piala AFF U19 2024

Indonesia U19 vs Kamboja U19 Piala AFF U19 2024
(Instagram Timnas Indonesia)

Bagikan

SURABAYA, TEROPONGMEDIA.ID — Timnas Indonesia U19 akhirnya berhasil membobol gawang Timnas Kamboja U19 2-0 meski dengan susah payah dalam laga lanjutan Grup A Piala AFF U-19.

Kedua gol berhasil dicetak oleh Kadek Arel dan Iqbal Gwijangge. Laga tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Sabtu (20/7/2024), kick-off pukul 19:30 WIB.

Kamboja sempat membahayakan pertahanan skuad Garuda pada menit kelima ketika Bong Samuel melancarkan tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Beruntung bola melambung tipis di atas mistar gawang Indonesia.

Namun anak-anak asuhan Indra Sjafri itu tak tingal diam. Toni Firmansyah melepaskan tendangan spekulasi pada menit 17 benar-benar mengagetkan Mat Lany, penjaga gawang Kamboja, ketika bola lepas dari tangkapannya. Beruntung masih bisa diselamatkan.

Memasuki menit ke-34, Coach Indra Sjafri memasukkan Welber Jardim menggantikan Figo Dennis. Namun hingga usai 45 menit babak pertama, belum satupun gol tercipta oleh kedua tim.

Babak 2

Usai turun minum, Indra Sjafri menurunkan dua pemain sekaligus dengan menarik keluar Arkhan Kaka dan Toni Firmansyah. Giliran Muhammad Kafiatur dan Jens Raven menunjukkan aksinya.

Peluang didapat Alfharezzi Buffon mendapatkan pada menit ke-55, ketika bola dari tendangan sudut disambut dengan sundulan yang kemudian menjadi kemelut di depan gawang.

Pada menit 62, Phoeuk Thatthai mendapatkan peluang emas dengan posisi berdiri bebas di dalam kotak penalti Indonesia. Namun tembakannya melambung jauh dari gawang Ikram Algiffari.

Gol

Setelah berjibaku sejak babak pertama, akhirnya Indonesia berhasil memecah kebuntuan di menit ke-71, ketika sundulan Kadek Arel tak mampu diantisipasi Mat Lany. Skor pun berubah 0-1 untuk Indonesia.

Tim Indonesia pun makin bringas usai mencetak gol. Iqbal Gwijangge berhasil menyempurnakan kemenangan di menit ke-86.

Bola kemelut di muka gawan Mat Lany berhasil dimanfaatkan Iqbal melalui sontekannya, yang akhirnya mengubah skor menjadi 0-2 untuk Indonesia.

Dengan demikian Timnas Indonesia U19 menjadi pemuncak klasemen dengan 6 poin hasil dari dua kemenangan. Indonesia mengalahkan Filipina 6-0 di laga pertama, dan mengalahkan Kamboja 2-0 di laga kedua.

Menyusul di posisi kedua yakni Filipina 3 poin setelah berhasil mengalahkan Timor Leste 2-0. Di posisi ketiga dihuni Timor leste dengan poin 3, dan Kamboja menempati dasar klasemen.

Susunan Pemain

Indonesia U19

Ikram Algiffari (GK), Kadek Arel, Muhammad Alfharezzi Buffon, Figo Dennis (Welber Jardim), Arkhan Kaka (Jens Raven), Riski Afrisal (Mufdi Iskandar), Dony Tri Pamungkas (C), Muhammad Mufli Hidayat, Toni Firmansyah (Muhammad Kafiatur), Arlyansyah Abdulmanan, Muhammad Iqbal Gwijangge

Kamboja U19

Mat Lany (GK), Sonn Thavisiv (Sa Usos), Bong Samuel, Em Chhumsideth, Tum Makara (Var David), Eav Sovannara (It Sony), Lim Lucca Thong (C), Sorm Borith (Sreng Sokea), Chheang Kimsong, Chhin Vennin, Phoeuk Thatthai

 

(Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Jangjawokan Sunda
Penyebutan Kuasa Imajiner dalam Jangjawokan Budaya Sunda
Cara menyembuhkan Homoseksual
Bagaimana Cara Menyembuhkan Homoseksual?
Putri Marino Kece
Putri Marino Tampil Kece di Film "Kabut Berduri" Netizen Salfok "Ganteng!!!!"
Kuliner Jombang
Jelajahi 10 Kuliner Terbaik di Jombang
Film GAZA Hayya 3
Film GAZA: Hayya 3 Bakal Donasikan 40 Persen Keuntungan Tiket untuk Palestina
Berita Lainnya

1

Link Streaming Indonesia vs Kamboja Piala AFF U19 2024, Selain Yalla Shoot

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Spesifikasi Helikopter Bell 505 yang Jatuh di Bali

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

SASIKIRANA Dance Camp 2024 Perkenalkan 2 Koreografer pada OpenLab Residensi
Headline
savinho
Manchester City Resmikan Rekrutan Anyar, Savinho
Selebgram Makassar
Kronologi Selebgram Makassar Diciduk Polisi Terkait Prostitusi Online
Nyanyian Kontroversi Gibraltar
UEFA Selidiki Nyanyian Kontroversi Gibraltar Pemain Spanyol di Perayaan Uero 2024
Jakarta BIN Berambisi Juara Perdana di Proliga 2024
Seru Laga Puncak! Jakarta BIN Berambisi Juara Perdana di Proliga 2024