Resmi Jadi Pelatih Kepala Como 1907, Cesc Fabregas Tantang Thiago Motta di Laga Pembuka Serie A

Cesc Fabregas
(Foto: Ojogo)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – Cesc Fabregas resmi diangkat sebagai pelatih kepala Como 1907, membawa angin segar bagi klub Serie A Italia  yang dimiliki konglomerat asal Indonesia, Hartono bersaudara.

Dengan kontrak empat tahun yang sudah ditandatangani, Fabregas siap memulai petualangannya sebagai pelatih utama di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Pertandingan pembuka musim 2024-2025 akan langsung mempertemukan Fabregas dengan sesama jebolan La Masia, Thiago Motta, yang kini melatih Juventus.

Laga seru ini akan digelar di Stadion Allianz pada tanggal 19 Agustus 2024.

Fabregas, yang sebelumnya bermain untuk klub-klub besar seperti Barcelona dan Arsenal, bergabung dengan Como 1907 sebagai asisten pelatih di bawah Osian Roberts.

Meskipun sempat menjabat sebagai pelatih kepala sementara pada November 2023 setelah Moreno Longo dipecat, ia harus mundur kembali ke posisi asisten karena belum memiliki lisensi kepelatihan yang memadai untuk membesut klub Serie B.

Kolaborasi Fabregas dan Roberts terbukti sangat produktif, membawa Como 1907 meraih posisi kedua di Serie B musim 2023-2024 dan mengamankan tiket promosi ke Serie A.

Kesuksesan ini membuat manajemen klub yakin untuk memberikan tanggung jawab penuh kepada Fabregas sebagai pelatih kepala.

“Como 1907 dengan senang hati mengonfirmasi bahwa Cesc Fabregas akan menjadi pelatih kepala tim putra dengan kontrak empat tahun. Penunjukan ini dilakukan setelah kesuksesan musim lalu sebagai pelatih interim dan asisten pelatih yang berujung kepada promosi ke Serie A,” demikian pernyataan resmi dari klub, dikutip Sabtu (20/7/2024).

BACA JUGA: Sejarah! Pemain Timnas Indonesia Bantu Venezia Promosi ke Serie A

Fabregas, yang baru saja mendapatkan lisensi kepelatihan UEFA Pro dari Coverciano, institusi pelatihan pelatih terkenal di Italia, menyatakan kebahagiaannya atas penunjukan ini.

“Saya sangat senang bisa memulai musim ini sebagai pelatih kepala dan saya berterima kasih kepada kelompok pemilik yang telah memercayai saya dengan posisi ini,” kata Fabregas.

“Saya berbagi ambisi dengan tim dan percaya ini hanyalah awal dari perjalanan klub ini.”

Osian Roberts, yang sebelumnya menjadi pelatih kepala dan membawa Como 1907 promosi, kini akan fokus pada perannya sebagai Kepala Pengembangan.

“Sesuai rencana, Osian Roberts sekarang akan sepenuhnya fokus pada perannya sebagai Kepala Pengembangan untuk Como 1907, yang ditugaskan untuk menciptakan budaya Como di dalam organisasi termasuk pendidikan pelatih dan rencana pengembangan pemain,” tulis keterangan Como.

“Ini akan menjadi musim yang sulit dan penting, tetapi saya dan staf pelatih lainnya siap dan kami semua percaya,” ucap Fabregas menambahkan.

Dengan dukungan dari pemilik klub, Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono, serta antusiasme para pemain dan staf, Fabregas berharap bisa membawa Como 1907 meraih kesuksesan di Serie A.

Pertandingan melawan Juventus tidak hanya akan menjadi ujian pertama Fabregas sebagai pelatih kepala, tetapi juga menjadi ajang reuni dua jebolan La Masia yang kini berdiri di pinggir lapangan sebagai pelatih, menambah sentuhan romansa dalam laga pembuka yang penuh gengsi.

 

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Magang Merdeka Batch 7
Magang Merdeka Batch 7 Belum ada Kejelasan, Kenapa?
Rumah Tangga Sarwendah
Sarwendah Buka-bukaan Cara Dia Selesaikan Masalah Rumah Tangga
Bobocabin Pangalengan
Ada Tempat Wisata Glamping Ternyaman di Pangalengan Bandung
avanza hybrid
Teka-teki Mobil Baru Toyota di GIIAS 2024, Avanza Hybrid?
Hercules Lantik Pengurus Baru DPP GRIB Jaya
Hercules Lantik Pengurus Baru DPP GRIB Jaya Periode 2024-2029, Diisi oleh Akademisi dan Politisi
Berita Lainnya

1

Link Streaming Indonesia vs Kamboja Piala AFF U19 2024, Selain Yalla Shoot

2

Spesifikasi Helikopter Bell 505 yang Jatuh di Bali

3

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

4

SASIKIRANA Dance Camp 2024 Perkenalkan 2 Koreografer pada OpenLab Residensi

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
savinho
Manchester City Resmikan Rekrutan Anyar, Savinho
Selebgram Makassar
Kronologi Selebgram Makassar Diciduk Polisi Terkait Prostitusi Online
Nyanyian Kontroversi Gibraltar
UEFA Selidiki Nyanyian Kontroversi Gibraltar Pemain Spanyol di Perayaan Uero 2024
Jakarta BIN Berambisi Juara Perdana di Proliga 2024
Seru Laga Puncak! Jakarta BIN Berambisi Juara Perdana di Proliga 2024