8 Wisata yang Lagi Hits di Manado!

Wisata Manado 2024
Wisata Manado 2024. (dok.gmaps)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara yang tidak ada habisnya dalam menawarkan dan menyambut para pelancong untuk berkunjung kembali ke kotanya.

Di tahun 2024, terdapat sejumlah wisata Manado yang hits dan sedang trend dikalangan wisatawan.

Mengulik kota yang tidak akan pernah kehabisan wisata ini, patut menjadi bahan pertimbangan ketika ingin menjelajah wisata Indonesia.

Wisata Manado yang Hits di Tahun 2024

1. Danau Tondano

Danau Tondano menjadi rekomendasi pertama sebagai tempat wisata paling hits di Manado. Sebagai danau terluas di Sulawesi Utara, keindahan alam Danau Tondano menarik banyak pengunjung.

Selain itu, di sekitar danau terdapat banyak spot wisata menarik seperti Ketama Adventure Park, ASTOUND Hill, Gua Tikus Tasuka, dan Bukit Waleposan Lembean.

2. Pantai Patokan

Pantai Patokan adalah destinasi wisata tersembunyi yang menawarkan pesona pantai pasir putih dan laguna hijau kebiruan. Wisata pantai ini juga memiliki dua tebing megah yang sangat instagramable, menjadikannya tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi.

3. Pulau Manado Tua

Terletak di Taman Nasional Bunaken, Pulau Manado Tua adalah destinasi wisata yang tak boleh Anda lewatkan. Pulau ini memiliki sejumlah pantai populer seperti Pantai Apeng Datu, Pantai Apeng Salah, Pantai Apang Gugu, dan Pantai Batu Layar.

Aktivitas seperti menyelam, berenang, dan menikmati matahari terbenam dapat Anda nikmati di sini. Selain itu, pengunjung juga dapat mengeksplorasi hutan bakau dan berinteraksi dengan dugong atau lumba-lumba.

4. Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas menjadi tujuan wisata populer di kalangan penduduk setempat.  Wisata air terjun ini terdiri dari tiga tingkat dengan sekelilingnya terdapat pemandangan alam yang asri.

Aktivitas seperti bermain air dan berenang bisa Anda nikmati di sini. Lokasinya berada di kawasan Kima Atas, Kecamatan Mapanget, Kota Manado, Sulawesi Utara.

5. Waruga Sawangan

Manado juga memiliki situs sejarah menarik seperti Waruga Sawangan. Situs ini dulunya merupakan kompleks pemakaman tradisional masyarakat Minahasa.

Terdapat sekitar 144 waruga yang masih bisa Andatemukan di kompleks ini. Waruga Sawangan telah menjadi cagar budaya dan banyak wisatawan yang mengunjunginya untuk wisata sejarah dan hunting foto.

6. Pulau Siladen

Di Taman Nasional Bunaken, Pulau Siladen menawarkan keindahan bawah laut yang memukau. Pulau ini adalah rumah bagi ratusan terumbu karang yang indah, membuatnya menjadi tempat yang sempurna untuk diving dan snorkeling. Keindahan bawah lautnya sangat menakjubkan dan tak terlupakan.

7. Pulau Lihaga

Pulau Lihaga adalah surga tersembunyi yang belum banyak diketahui wisatawan. Meskipun tidak berpenghuni, pulau ini menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Pantai berpasir putih lembut dan air jernih membuatnya ideal untuk menyelam dan snorkeling. Pulau Lihaga juga menawarkan suasana liburan yang lebih privat, karena masih sedikit pengunjung yang datang ke tempat ini.

BACA JUGA: Simbol Kemewahan, Burj Al Arab Hadir di Manado!

8. Arung Jeram Timbukar

Setelah menikmati waktu di pantai, petualangan bisa dilanjutkan ke Arung Jeram Timbukar. Tempat ini menawarkan sensasi berarung jeram di tengah hutan lebat.

Aktivitas menantang ini, ditambah dengan pemandangan yang indah, menjadikan Arung Jeram Timbukar pengalaman yang tak terlupakan.

Berkunjung ke sejumlah wisata hits yang ada di Manado, akan membuat journey 2024 Anda menjadi lebih menyenangkan dan seru. Jadi, tunggu apalagi? jadwalkan wisata di kota Manado sekarang!

 

(Virdiya/Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Magang Merdeka Batch 7
Magang Merdeka Batch 7 Belum ada Kejelasan, Kenapa?
Rumah Tangga Sarwendah
Sarwendah Buka-bukaan Cara Dia Selesaikan Masalah Rumah Tangga
Bobocabin Pangalengan
Ada Tempat Wisata Glamping Ternyaman di Pangalengan Bandung
avanza hybrid
Teka-teki Mobil Baru Toyota di GIIAS 2024, Avanza Hybrid?
Hercules Lantik Pengurus Baru DPP GRIB Jaya
Hercules Lantik Pengurus Baru DPP GRIB Jaya Periode 2024-2029, Diisi oleh Akademisi dan Politisi
Berita Lainnya

1

Link Streaming Indonesia vs Kamboja Piala AFF U19 2024, Selain Yalla Shoot

2

Spesifikasi Helikopter Bell 505 yang Jatuh di Bali

3

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

4

SASIKIRANA Dance Camp 2024 Perkenalkan 2 Koreografer pada OpenLab Residensi

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
savinho
Manchester City Resmikan Rekrutan Anyar, Savinho
Selebgram Makassar
Kronologi Selebgram Makassar Diciduk Polisi Terkait Prostitusi Online
Nyanyian Kontroversi Gibraltar
UEFA Selidiki Nyanyian Kontroversi Gibraltar Pemain Spanyol di Perayaan Uero 2024
Jakarta BIN Berambisi Juara Perdana di Proliga 2024
Seru Laga Puncak! Jakarta BIN Berambisi Juara Perdana di Proliga 2024