Film Twisters Dinilai Lebih Baik dari Sebelumnya, Kata Kritikus

Film Twisters-1
(Warner Bros)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Film Twisters mendapat sejumlah penilaian dari para kritikus. Sebagian besar kritikus sepakat bahwa film standalone sequel dari Twister (1996) ini memiliki nilai yang lebih positif dari sebelumnya.

Menurut laman Rotten Tomatoes, film Twisters mendapat nilai 82 persen dari 33 ulasan. Nilai ini lebih baik daripada Twister (1996) yang mendapatkan nilai 63 persen dari 82 ulasan.

Para kritikus memiliki beragam penilaian soal Twisters, mulai dari aspek visual yang mampu menampilkan kengerian tornado, hingga peran tiga karakter utama film ini yang menjadi sajian tersendiri.

Pendapat Kritikus

“Twisters secara ajaib menonjol dibanding kebanyakan blockbuster modern. Sama seperti yang dilakukan Twister pada 1996. Ini jadi legasi sekuel langka yang dikerjakan dengan benar,” kata William Bibbiani dari TheWrap.

“Sama seperti pendahulunya, hembusan kesenangan multipleks yang meriah dan sangat romantis ini mengubah kombinasi genre yang aneh menjadi perjalanan yang memuaskan,” kata David Ehrlich dari IndieWire.

“Jika film ini tidak menampilkan karakter tertentu, film ini cuma sekadar aksi. Konsep dari mengembangkan tornado mungkin terasa aneh, tapi sekuelnya ini berhasil melakukan dengan perkembangan visual lebih dari sekadar menakutkan, bahkan hingga terasa menyenangkan,” kata Beth Webb dari Empire Magazine.

“Ini film menyenangkan dengan sejumlah adegan setpiece yang besar, dan Ramos serta Powell menjadi pengagum Kate yang amat gagah,” kata Peter Bradshaw dari Guardian.

“Namun menurut saya, film ini masih belum memberikan Edgar-Jones peran layar lebar yang layak dia dapatkan. Meski begitu, cuaca badainya spektakuler,” lanjutnya.

Sementara itu, mereka yang memberikan nilai rendah untuk Twisters menilai film ini tidak banyak memberikan perkembangan dibanding Twister pada 1996 dan hanya berupa upaya mengembangkan kekayaan intelektual.

“28 tahun setelah perilisan Twister karya Jan de Bont, para mogul Hollywood memutuskan bahwa kekayaan intelektual yang menguntungkan ini mesti digarap lagi. Namun mereka belum banyak melakukan hal yang mengejutkan dengan hal tersebut,” kata Nicholas Barber dari BBC.com.

“Twisters,… pada akhirnya adalah film dengan angin ribut tanpa sentuhan yang berarti,” tulis Owen Gleiberman dari Variety.

BACA JUGA: Film Twisters Sekuel dari Twister Tayang di Bioskop Hari Ini!

Film Twisters (2024) mengisahkan persaingan dua kelompok pemburu tornado di kawasan Oklahoma, Amerika Serikat. Mereka bersaing memburu tornado dengan kepentingannya masing-masing.

Film ini ditulis oleh Mark L. Smith berdasarkan cerita dari Joseph Kosinski dan karakter karya Michael Crichton serta Anne-Marie Martin selaku penulis Twister (1996).

 

(Kaje/Aak)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Fenomena Aphelion
Fenomena Aphelion Jadi Perbincangan di X, Apa Itu?
vinfast pabrik mobil listrik subang
Vinfast Bangun Pabrik Mobil Listrik di Subang, Buka Peluang Lapangan Kerja
menjalankan puasa Asyura tanpa puasa Tasua
Bagaimana Hukum Menjalankan Puasa Asyura Tanpa Puasa Tasua?
Pembakaran rumah wartawan
Kronologi Pembakaran Rumah Wartawan Karo, Tiga Orang Jadi Tersangka
Fenomena-Aphelion-2
Pesan Berantai Fenomena Aphelion Menyesatkan Masyarakat!
Berita Lainnya

1

Kominfo Ajak Anak Muda Garut Tingkatkan Rasa Toleransi dan Produktivitas

2

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF

3

Kalahkan Djokovic di Laga Final, Carlos Alcaraz Juara Wimbledon 2024

4

5 Nahdliyin Bertemu Presiden Israel, PBNU: Tak Paham Geopolitik!

5

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!
Headline
wna prostitusi online
Imigrasi Ungkap Kasus Prostitusi WNA Online, 1 Mucikari 5 Wanita
Link-Live-Streaming-Perkenalan-Mbappe-di-Santiago-Bernabeu
Link Live Streaming Perkenalan Mbappe di Real Madrid
Ilustrasi. (Freepik)
Cuaca Ekstrem Melanda, Waspada Wargi Bandung!
Arsan Latif penjara
Kejati Jabar Penjarakan Eks PJ Bupati Bandung Barat Arsan Latif