Tanda Hyundai Bakal Boyong 2 Mobil Baru ke GIIAS 2024, Ini Bocorannya

hyundai mobil baru giias 2024
(Tangkap layar/Instgram)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Muncul spekulasi bahwa Hyundai bakal meluncurkan dua mobil baru di ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Spekulasi itu mencuat lantaran pendaftaran kendaraan dalam situs Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB). Dalam situs itu, muncul dua model, yaitu  Ioniq 5 N dan Santa Fe generasi terbaru.

Prediksi Harga Mobil Baru Hyundai di GIIAS 2024

Berdasarkan pantauan dari laman influencer otomotif @indra_fathan, Ioniq 5 N akan hadir dalam satu varian dengan harga Rp596 juta, sementara Santa Fe memiliki kisaran harga mulai dari Rp432 juta hingga Rp445 juta.

BACA JUGA: Nissan Bakal Bawa Mobil Listrik dari Jepang ke GIIAS 2024, Ini Bocorannya

Perlu diingat bahwa harga yang terdaftar di situs NJKB belum mencakup semua pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN, dan lain-lain. Sehingga harga yang sebenarnya mungkin berbeda ketika mobil ini dipasarkan di Indonesia.

Spesifikasi Ioniq 5 N dan Santa Fe

Masih seperti pendahulunnya, Ioniq 5 N adalah mobil listrik segmen crossover. Mobil ini melakoni debut globalnya pada Juli tahun lalu dalam acara Goodwood Festival of Speed dan sukses menyedot khalayak otomotif di dunia.

Berbeda dari model standarnya, versi N menghadirkan desain eksterior sporty  dengan pelek alumunium 21 inci dan ban Pirelli P Zero 275/35R21. Desain ini tidak hanya meningkatkan estetika, tetapi juga memberikan performa yang lebih baik di jalan.

Hyundai meracik mobil ini Ioniq 5 N berbeda dengan versi standaranya. Ioniq N mengandalkan motor listrik ganda yang menghasilkan tenaga sebesar 600 dk dan torsi sebesar 748 Nm. Dengan fitur N Grin Boost, daya tersebut dapat meningkat menjadi 641 dk dan torsi 770 Nm. Ini memungkinkan Ioniq 5 N mencapai kecepatan 0 hingga 100 km/jam dalam waktu sekitar 3,5 detik, dengan kecepatan maksimal mencapai 260 km/jam.

Sementara itu, Hyundai Santa Fe terbaru hadir dengan desain yang lebih mengotak dan perubahan yang radikal dari pendahulunya. Memiliki proporsi desain yang serupa dengan Land Rover dan Jeep 4×4, SUV ini menunjukkan hal baru dengan kesan yang tangguh dan kaku.

Hyundai Santa Fe DESAIN Kotak ini sendiri sudah melakukan debut secara global. Di pasar global, Santa Fe terbaru hadir dalam dua pilihan mesin:

  1. Mesin Bensin 1,6 Liter Turbo Hybrid: Mesin ini berpenggerak dua atau empat roda yang dapat memompa tenaga hingga 209 dk dan torsi 367 Nm.
  2. Plug-In Hybrid (PHEV): Mesin ini hanya tersedia dalam konfigurasi empat roda, memproduksi tenaga hingga 246 dk dan torsi 367 Nm.

Hyundai juga membekali Santa FE generasi terbaru ini dengan berbagai fitur canggih seperti sistem infotainment terbaru, asisten pengemudi dan fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Beberapa waktu lalu, SUV ini tertangkap kamera mata-mata melintasi jalan Indonesia dengan stiker berbalut kamuflase, menjadi indikasi bahwa Hyundai akan memboyong ke GIIAS 2024 nanti.

 

(Saepul/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Pembakaran rumah wartawan
Kronologi Pembakaran Rumah Wartawan Karo, Tiga Orang Jadi Tersangka
Fenomena-Aphelion-2
Pesan Berantai Fenomena Aphelion Menyesatkan Masyarakat!
Penjelasan Yusril Ihza Mahendra tentang Perubahan Nama dan Kedudukan dari Watimpres Menjadi DPA
Penjelasan Yusril tentang Perubahan Nama dan Kedudukan dari Wantimpres Menjadi DPA
Budaya Bersih di Jawa Barat
Bey Dorong Transformasi Budaya Bersih di Jawa Barat
Jadwal Timnas U19 Indonesia di Piala AFF U19 2024
Daftar Lengkap 23 Pemain Timnas Indonesia U-19, Kiper Muda Persib Masuk Line Up
Berita Lainnya

1

Kominfo Ajak Anak Muda Garut Tingkatkan Rasa Toleransi dan Produktivitas

2

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF

3

Kalahkan Djokovic di Laga Final, Carlos Alcaraz Juara Wimbledon 2024

4

5 Nahdliyin Bertemu Presiden Israel, PBNU: Tak Paham Geopolitik!

5

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!
Headline
wna prostitusi online
Imigrasi Ungkap Kasus Prostitusi WNA Online, 1 Mucikari 5 Wanita
Link-Live-Streaming-Perkenalan-Mbappe-di-Santiago-Bernabeu
Link Live Streaming Perkenalan Mbappe di Real Madrid
Ilustrasi. (Freepik)
Cuaca Ekstrem Melanda, Waspada Wargi Bandung!
Arsan Latif penjara
Kejati Jabar Penjarakan Eks PJ Bupati Bandung Barat Arsan Latif