Harapan Udil untuk Scene MLBB Indonesia dan Malaysia

Udil
Foto: MPL Malaysia

Bagikan

BANDUNG,TEROPONGMEDIA.ID — Mid laner HomeBois, Udil, mengungkapkan harapannya terkait scene Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) di Indonesia dan Malaysia. Eks player ONIC Esports dan Alter Ego itu berharap keduanya bisa saling belajar untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Keputusan Udil untuk bergabung dengan HomeBois dan tampil di MPL MY membuat dirinya dapat membandingkan liga MLBB terbesar di Malaysia tersebut dengan MPL ID. Terlebih, Udil juga sudah cukup lama tampil di scene kompetitif Indonesia dan tahu banyak mengenai seluk-beluknya.

Tak lama berada di Malaysia, Udil pun sudah merasakan perbedaan yang ada, baik di dalam maupun di luar game. Bahkan ada beberapa hal yang ia anggap lebih baik ketimbang di Indonesia.

Hal ini juga sempat diutarakan Udil dan membuat netizen Indonesia marah karena tidak paham dengan konteksnya. Hal ini membuat Udil sempat memiliki banyak musuh, hingga disebut sebagai pengkhianat.

Meski demikian, Udil memilih untuk tidak ambil pusing dengan hal tersebut. Dirinya justru melihat ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan bagi Indonesia dan Malaysia untuk kebaikan bersama, terutama dalam perkembangan scene MLBB di kedua negara.

“Banyak orang yang bilang bahwa saya itu seperti pengkhianat. Terutama ketika saya bilang bahwa Malaysia itu lebih bagus ketimbang Indonesia. Padahal kenyataannya memang seperti itu. Dalam beberapa aspek, Malaysia memang lebih bagus,” ucap Udil kepada WTM Today.

“Kita tidak bisa tutup mata mengenai hal tersebut. Bahkan kalau bisa, kita bisa sama-sama berkembang dan mengikuti apa kekurangannya untuk bisa kita kembangkan lagi yang membuat Indonesia dan Malaysia ini bisa saling belajar dari segala sesuatunya,” tuturnya.

Pengaruh Udil untuk Scene MLBB Indonesia dan Malaysia

Di sepanjang kariernya, Udil telah meraih banyak hal hingga menjadi salah satu player besar di MPL ID. Ia telah meraih gelar MPL ID S3, MSC 2019, Piala Presiden 2019, dan ONE Esports MPL Invitational 2020.

Sejak pertama kali muncul di MPL Indonesia, Udil menjadi salah satu player yang paling konsisten. Dirinya pun tidak pernah memilih rehat dan selalu berusaha untuk mengantarkan tim dan dirinya meraih gelar kembali di MPL ID.

Jelang MPL MY S13, Udil memilih untuk bergabung dengan HomeBois setelah di-buyout dari Alter Ego dengan nilai yang dikabarkan sangat fantastis. Keberadaan sang player di liga MLBB tertinggi Malaysia tersebut juga sukses menghadirkan warna baru.

Udil, yang juga dikenal sebagai “Spicy Boy” karena komentar-komentar pedasnya, seakan mendapat panggung yang lebih besar dan bebas di MPL MY. Bahkan speach-nya di akhir pertandingan setiap kali HomeBois meraih kemenangan menjadi salah satu yang paling dinantikan karena sangat menghibur.

Meski belum berhasil menambah raihan gelar bersama HomeBois di turnamen resmi, dirinya menjadi sosok yang sangat disenangi oleh rekan satu tim, fans, hingga awak media. MPL MY juga jadi semakin berwarna karena menjadi pesaing dari beberapa player seperti Rippo dan Gojes dalam melakukan taunting kepada lawan.

BACA JUGA:Daftar Tim Lolos Babak Playoff MSC 2024

Kini di MSC 2024, Udil berhasil membawa HomeBois melangkah ke babak knockout. Mereka akan berhadapan dengan NiP Flash yang tampil mengejutkan di fase grup untuk bisa melangkah jauh di ajang yang menjadi bagian dari Esports World Cup 2024 ini.

 

 

(Mahandra/Usk)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Anak Onadio Leonardo
Anak Onadio Leonardo dan Beby Prisillia Tak Naik Kelas?
Semen Padang FC
Semen Padang FC Siapkan 3 Laga Uji Coba Jelang Liga 1 2024-2025
Adele rehat di dunia musik
Adele Isyaratkan Ingin Rehat Panjang dari Dunia Musik
Spanyol
Rekomendasi 7 Wisata di Spanyol, Negara Perebut Juara EURO 2024
Keluar Channel Instagram
Cara Keluar dari Instagram untuk Kurangi Notifikasi yang Mengganggu
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Tiket Konser Sheila On 7 Ditambah, Siap War Tiket!

3

Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Filipina Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selain Yalla Shoot

4

Joe Biden Klaim Paling Berjasa untuk Rakyat Palestina, Benarkah?

5

Longsor Mimika Papua Tengah , 7 Warga Dilaporkan Meninggal Dunia
Headline
Indonesia U19 vs Filipina Piala AFF U19 2024
Indonesia U19 Pesta Gol, Gasak Filipina 6-0 Piala AFF U19 2024
Jadwal Timnas U19 Indonesia di Piala AFF U19 2024
Babak Pertama, Indonesia Unggul 4-0 atas Filipina Piala AFF U19
Kapolri kasus Vina Cirebon
Propam dan Itwasum Polri Diutus Jenderal Sigit Dalami Kasus Vina Cirebon
Panji Gumilang Dinyatakan Bebas Murni
Terpidana Kasus Penodaan Agama, Panji Gumilang Dinyatakan Bebas Murni