Wakapolda Jabar: Pengamanan Perayaan Nataru Aman Terkendali

foto (Antara)

Bagikan

Cirebon, TM.Id : – Pada masa Natal dan Tahun Baru 2023, terdapat 20 ribu petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, dan lainnya akan disiapkan untuk pengamanan, baik di gereja, jalur tol, arteri maupun jalur wisata.

Dalam keterangannya Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jawa Barat Brigjen Pol. Bariza Sulfi mengatakan seluruh gereja yang ada di wilayah hukumnya dalam kondisi aman, dan telah dilakukan sterilisasi, sehingga diharapkan perayaan Natal berjalan kondusif.

“Seluruh gereja yang ada di wilayah hukum Polda Jabar hari ini sudah dilaksanakan sterilisasi,” kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza di Cirebon, Sabtu.

Menurutnya pada Sabtu (24/12) seluruh jajaran Polda Jabar melaksanakan giat sterilisasi gereja, dan pengamanan dalam rangka menyambut Natal 2022 di seluruh wilayah hukum Polda Jabar.

Bariza menjamin semua gereja dalam kondisi aman, tidak ada kendala apa pun, sehingga masyarakat atau jamaat yang akan beribadat di gereja bisa merasakan kenyamanan dan khidmat.

Menurutnya pelaksanaan perayaan Natal memang sudah mulai dilakukan pada Sabtu (24/12), untuk itu pihaknya menerjunkan petugas di setiap gereja dalam rangka pengamanan.

“Hari ini jajaran Polda Jabar melaksanakan pengamanan dalam rangka perayaan hari Natal. Sejauh ini hasilnya dipastikan terkendali,” tuturnya.

Wakapolda mengimbau kepada jamaat agar tidak membawa barang yang mencurigakan ketika akan masuk untuk beribadat, dan membawa apa yang diperlukan saja, jangan sampai menimbulkan kecurigaan dari petugas.

Wakabolda juga mengajak semua masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2023, supaya semua berjalan kondusif tanpa ada hambatan.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat dan jamaat ikut membantu keamanan dengan cara membawa barang yang memang hanya untuk beribadat saja. Ini untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

(Wiradisastra/ANT)

 

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
Ketika orang meninggal
6 Jenis Bunga Lambang Kematian di Berbagai Negara
Desa Wisata Cemaga Tengah
Bangga, Desa Wisata Cemaga Tengah Kepri Lolos 50 Besar ADWI!
Auto Liker TikTok
Auto Liker TikTok, Jurus Tingkatkan Jumlah Likes Gratis
bp tapera
Gaji ASN dan Swasta Dipotong 3% untuk BP Tapera, Apa Manfaatnya?
Rembug Bedas, program prioritas bupati bandung
Bupati Bandung Paparkan 13 Program Prioritas, di Antaranya BPJS Kesehatan
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Berapa Bayaran Avenged Sevenfold Sekali Manggung?

3

Tagar All Eyes on Rafah Trending, Ini Penyebabnya!

4

bank bjb Umumkan Pemenang bjbpreneur 2024 dalam Momen HUT 63

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
nembak SIM (1)
Bakal Tak Ada Celah Nembak SIM Lagi, Ini Strategi dari Polisi
SIM C1
Polri Resmi Terbitkan SIM C1 untuk Pengendara Motor 250-500cc
Tolak RUU Penyiaran
Ratusan Jurnalis Bandung Demo di DPRD Jabar, Tolak RUU Penyiaran
UKT PTN 2024
Kenaikan UKT Dibatalkan! PTN Harus Kembalikan Kelebihan Pembayaran