Wajah Woro Widowati Mejeng di Times Square New York

Penulis: Budi

woro
(web)
[galeri_foto] [youtube_embed]

Bagikan

JAKARTA,TM.ID : Spotify, platform musik digital terkemuka, mengadakan kampanye EQUAL yang bertujuan untuk mendorong perkembangan artis dan content creator perempuan di seluruh dunia.

Dalam rangkaian kampanye EQUAL tersebut, Spotify memperkenalkan sejumlah bintang termasuk musisi asal Indonesia, Woro Widowati. Baru-baru ini, ia mejeng di billboard raksasa di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Woro Widowati mengungkapkan rasa terharu dan bangganya karena berhasil tampil di kancah internasional dan lebih dikenal di luar negeri.

“Terharu dan juga bangga karena akhirnya bisa membuktikan bahwa musisi daerah bisa tampil di platform international dan lebih dikenal masyarakat mancanegara,” kata Woro dalam siaran resminya, Sabtu (25/3/2023).

“Aku sangat berterima kasih pada Believe AS. Melalui mereka, aku jadi punya banyak pengalaman dan menambah wawasan. Lalu, dampak terhadap karirku juga sangat-sangat besar di mana dulu aku cuma dikenal sebagai penyanyi cover lagu daerah sekarang karena EQUAL banyak orang di luar negeri yang mengenal lagu-lagu Jawa terutama dangdut,” imbuhnya.

BACA JUGA: Peristiwa Sejarah Bulan Ramadhan di Indonesia

Woro Widowati sendiri merupakan artis pop Jawa pertama yang berhasil mendapatkan highlight focus model di Spotify. Karya-karyanya seperti “Dalan Liyane,” “Menepi,” “Aku Ikhlas,” dan “Ikhlas Ngenteni” sudah diputar lebih dari 50 juta kali di platform tersebut.

Believe Artist Services (Believe AS) selaku mitra yang menaungi karya-karya Woro Widowati mengakui potensi besar dari musik hyperlocal dan kini sedang berupaya meningkatkan kualitas dan potensi yang dimiliki oleh artis-artis Indonesia melalui berbagai strategi pemasaran, produksi, dan promosi.

Upaya ini telah memberikan hasil nyata dengan adanya perhatian khusus dari berbagai Digital Streaming Platform (DSP) pada musik hyperlocal dengan menciptakan editorial khusus, memberikan highlights playlist serta rekomendasi aktif pada pendengar.

Woro Widowati adalah perempuan kesekian yang dipilih Spotify untuk merepresentasikan musisi perempuan Indonesia dalam kampanye EQUAL.

Sebelumnya, ada pula Nadin Amizah, NIKI, Mahalini, dan Lyodra yang turut dipilih sebagai perwakilan dari musisi perempuan Indonesia dalam kampanye tersebut.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Setelah Pergi Dari Persib, Sosok Ini Resmi Gabung Bhayangkara FC 
Setelah Pergi Dari Persib, Sosok Ini Resmi Gabung Bhayangkara FC 
Ole Romeny
Momen Ole Romeny Tepuk Pundak Prabowo, Netizen 'Bestie Banget'
TNI Gagalkan Penyelundupan 11,1 Ton Bawang Bombay Ilegal di Pelabuhan Ketapang
TNI Gagalkan Penyelundupan 11,1 Ton Bawang Bombay Ilegal di Pelabuhan Ketapang
Jeka Saragih
Jeka Saragih Tampil di UFC 316, Siap Hadapi Petarung Korea Selatan
Isack Hadjar
Isu Isack Hadjar Promosi ke Tim Utama Red Bull Bisa Jadi Penghambat Karir di Formula 1
Berita Lainnya

1

Empat Perusahaan Tambang Nikel di Raja Ampat Langgar Aturan Lingkungan Hidup

2

Sejarah Kelam Jam Malam, dari Abad Kegelapan hingga Era Dedi Mulyadi

3

Legislator Kritik Keras Penambangan Nikel Raja Ampat Papua Barat Daya, Melanggar Regulasi!

4

Respons Beckham Usai Laga Debutnya Bersama Timnas Indonesia Mendapat Apresiasi Tinggi 

5

JNE Creative Workshop Bertajuk Inspirasi Tanpa Batas Digelar di Bandung
Headline
Harganya Hampir Rp 200 Juta? Pemain Timnas Dapat Hadiah Jam Rolex dari Prabowo
Harganya Hampir Rp 200 Juta? Pemain Timnas Dapat Hadiah Jam Rolex dari Prabowo
aktivitas gempa gunung tangkuban parahu
Aktivitas Gempa Gunung Tangkuban Parahu Menurun, Masyarakat Tetap Waspada!
Gunung Dukono Erupsi Pagi ini, Kolom Abu Teramati 1,200 Meter
Gunung Dukono Erupsi Pagi ini, Kolom Abu Teramati 1,200 Meter
Italia
Norwegia Bungkam Italia 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.