Wajah Woro Widowati Mejeng di Times Square New York

Penulis: Budi

woro
(web)
[galeri_foto] [youtube_embed]

Bagikan

JAKARTA,TM.ID : Spotify, platform musik digital terkemuka, mengadakan kampanye EQUAL yang bertujuan untuk mendorong perkembangan artis dan content creator perempuan di seluruh dunia.

Dalam rangkaian kampanye EQUAL tersebut, Spotify memperkenalkan sejumlah bintang termasuk musisi asal Indonesia, Woro Widowati. Baru-baru ini, ia mejeng di billboard raksasa di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Woro Widowati mengungkapkan rasa terharu dan bangganya karena berhasil tampil di kancah internasional dan lebih dikenal di luar negeri.

“Terharu dan juga bangga karena akhirnya bisa membuktikan bahwa musisi daerah bisa tampil di platform international dan lebih dikenal masyarakat mancanegara,” kata Woro dalam siaran resminya, Sabtu (25/3/2023).

“Aku sangat berterima kasih pada Believe AS. Melalui mereka, aku jadi punya banyak pengalaman dan menambah wawasan. Lalu, dampak terhadap karirku juga sangat-sangat besar di mana dulu aku cuma dikenal sebagai penyanyi cover lagu daerah sekarang karena EQUAL banyak orang di luar negeri yang mengenal lagu-lagu Jawa terutama dangdut,” imbuhnya.

BACA JUGA: Peristiwa Sejarah Bulan Ramadhan di Indonesia

Woro Widowati sendiri merupakan artis pop Jawa pertama yang berhasil mendapatkan highlight focus model di Spotify. Karya-karyanya seperti “Dalan Liyane,” “Menepi,” “Aku Ikhlas,” dan “Ikhlas Ngenteni” sudah diputar lebih dari 50 juta kali di platform tersebut.

Believe Artist Services (Believe AS) selaku mitra yang menaungi karya-karya Woro Widowati mengakui potensi besar dari musik hyperlocal dan kini sedang berupaya meningkatkan kualitas dan potensi yang dimiliki oleh artis-artis Indonesia melalui berbagai strategi pemasaran, produksi, dan promosi.

Upaya ini telah memberikan hasil nyata dengan adanya perhatian khusus dari berbagai Digital Streaming Platform (DSP) pada musik hyperlocal dengan menciptakan editorial khusus, memberikan highlights playlist serta rekomendasi aktif pada pendengar.

Woro Widowati adalah perempuan kesekian yang dipilih Spotify untuk merepresentasikan musisi perempuan Indonesia dalam kampanye EQUAL.

Sebelumnya, ada pula Nadin Amizah, NIKI, Mahalini, dan Lyodra yang turut dipilih sebagai perwakilan dari musisi perempuan Indonesia dalam kampanye tersebut.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Suyou
Hero Suyou Mulai Jarang Dipakai di MLBB S37, Kenapa Ya?
Hasto Paw
Disebut sebagai Investor Suap PAW, Hasto Terkena Getah Saiful Bahri?
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil Gugat Balik Lisa Mariana Rp105 Miliar, Netizen Ikut Komentar
Agung Yansusan
Agung Yansusan: Aspirasi Masyarakat Harus Diperjuangkan
Real Madrid
Real Madrid Libas RB Salzburg 3-0 di Piala Dunia Antarklub 2025
Berita Lainnya

1

Ida Fauziyah: PKB Lahir dari Rahimnya NU

2

Telkom University Gelar Pelatihan Literasi Digital dan Etika AI bagi Remaja Kelurahan Tamansari Bandung

3

Daftar Pajak Isuzu Panter 2024, Lengkap Semua Tipe!

4

Erwin Gaungkan Perang terhadap Bank Emok: UMKM Harus Naik Kelas, Bukan Terjerat Utang!

5

Setelah Diresmikan Persib, Alfeandra Dewangga Diminta Bobotoh Untuk Hitamkan Rambut
Headline
Farhan Akui Bandung Masih Gelap, Segera Perbaiki PJU
Farhan Akui Bandung Masih Gelap, Segera Perbaiki PJU
Skuat Persib Bandung di Piala Presiden Diduga Bocor 
Skuat Persib Bandung di Piala Presiden Diduga Bocor 
Prakiraan Cuaca BMKG
Mau Liburan? Cek Cuaca Hari Ini, Mayoritas Wilayah Indonesia Hujan dan Berawan Tebal
Manchester City
Manchester City Lolos ke Fase Gugur Usai Libas Juventus 5-2 di Piala Dunia Antarklub 2025

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.