Wajah Woro Widowati Mejeng di Times Square New York

woro
(web)

Bagikan

JAKARTA,TM.ID : Spotify, platform musik digital terkemuka, mengadakan kampanye EQUAL yang bertujuan untuk mendorong perkembangan artis dan content creator perempuan di seluruh dunia.

Dalam rangkaian kampanye EQUAL tersebut, Spotify memperkenalkan sejumlah bintang termasuk musisi asal Indonesia, Woro Widowati. Baru-baru ini, ia mejeng di billboard raksasa di Times Square, New York, Amerika Serikat.

Woro Widowati mengungkapkan rasa terharu dan bangganya karena berhasil tampil di kancah internasional dan lebih dikenal di luar negeri.

“Terharu dan juga bangga karena akhirnya bisa membuktikan bahwa musisi daerah bisa tampil di platform international dan lebih dikenal masyarakat mancanegara,” kata Woro dalam siaran resminya, Sabtu (25/3/2023).

“Aku sangat berterima kasih pada Believe AS. Melalui mereka, aku jadi punya banyak pengalaman dan menambah wawasan. Lalu, dampak terhadap karirku juga sangat-sangat besar di mana dulu aku cuma dikenal sebagai penyanyi cover lagu daerah sekarang karena EQUAL banyak orang di luar negeri yang mengenal lagu-lagu Jawa terutama dangdut,” imbuhnya.

BACA JUGA: Peristiwa Sejarah Bulan Ramadhan di Indonesia

Woro Widowati sendiri merupakan artis pop Jawa pertama yang berhasil mendapatkan highlight focus model di Spotify. Karya-karyanya seperti “Dalan Liyane,” “Menepi,” “Aku Ikhlas,” dan “Ikhlas Ngenteni” sudah diputar lebih dari 50 juta kali di platform tersebut.

Believe Artist Services (Believe AS) selaku mitra yang menaungi karya-karya Woro Widowati mengakui potensi besar dari musik hyperlocal dan kini sedang berupaya meningkatkan kualitas dan potensi yang dimiliki oleh artis-artis Indonesia melalui berbagai strategi pemasaran, produksi, dan promosi.

Upaya ini telah memberikan hasil nyata dengan adanya perhatian khusus dari berbagai Digital Streaming Platform (DSP) pada musik hyperlocal dengan menciptakan editorial khusus, memberikan highlights playlist serta rekomendasi aktif pada pendengar.

Woro Widowati adalah perempuan kesekian yang dipilih Spotify untuk merepresentasikan musisi perempuan Indonesia dalam kampanye EQUAL.

Sebelumnya, ada pula Nadin Amizah, NIKI, Mahalini, dan Lyodra yang turut dipilih sebagai perwakilan dari musisi perempuan Indonesia dalam kampanye tersebut.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Tyronne del Pino Singgung Soal Dampak Menurunnya Kondisi Fisik
Tyronne del Pino Singgung Soal Dampak Menurunnya Kondisi Fisik Terhadap Performa Permainan Persib
Tiket reguler premium Solo Safari
Cari Tahu Perbedaan Tiket Reguler dan Premium Solo Safari!
Rak Menjaga Buku
Inilah Alasan Kenapa Kamu Harus Punya Rak Buku!
Risiko suntik testosteron
Apakah Suntik Testosteron Memiliki Risiko Tinggi?
Liburan Akhir Tahun
Dave Hendrik Liburan Akhir Tahun di Korea Selatan
Berita Lainnya

1

Anggota Komisi 2 DPRD Jabar Imbau Masyarakat Aware Terhadap Konsumsi Makanan dengan Kadar Gula Tinggi

2

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

3

Aktivitas Kawah Sileri Gunung Dieng Meningkat, Masyarakat dan Wisatawan Tidak Masuki Wilayah Radius 500 Meter

4

Gunung Mas Group (GMG) dan LKP Bina Ilmu Gelar Pelatihan Operator Dump Truck ke-2 yang Didukung Disnakertrans Malut

5

Hampir Mirip, Ini Perbedaan Gejala Herpes dan Gigitan Tomcat
Headline
Man City Incar Kiper Sensasional Juventus
Man City Incar Kiper Sensasional Juventus
Pesawat Azerbaijan Airline Jatuh di Kazakhstan
Pesawat Azerbaijan Airline Jatuh di Kazakhstan: 38 Tewas, 29 Selamat
Gempa Guncang Nanggroe Aceh Darussalam
Gempa Magnitudo 4,3 Guncang Nanggroe Aceh Darussalam
Persib Masih Menjadi Tim Yang Belum Terkalahkan di Liga 1
Persib Masih Menjadi Tim Yang Belum Terkalahkan di Liga 1, Bojan Hodak: Ini Sepakbola Yang Berbeda

Dapatkan fitur lebih lengkap di aplikasi Teropong Media.