Sinopsis Film Oppenheimer, Saksikan 19 Juli di Bioskop!

Sinopsis Film Oppenheimer, Saksikan 19 Juli di Bioskop! 18-7-2023
(Sewaktu)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Film Oppenheimer adalah salah satu karya sinematik terbaru yang begitu dinantikan penonton di bulan Juli tahun 2023. Sebagai film biopik terpanjang dengan durasi mencapai 3 jam, Oppenheimer menjanjikan pengalaman mendalam tentang kehidupan seorang ilmuwan fisika teoretis bernama J. Robert Oppenheimer.

Dalam artikel ini, kita akan mengulas secara detail sinopsis film Oppenheimer, yang dikemas dengan elemen drama, sejarah, dan inspirasi. Dengan informasi mendalam dan komprehensif, kami akan membawa kamu memahami kisah nyata di balik perjalanan hidup, pencapaian, dan tantangan yang dihadapi tokoh penting ini.

Sinopsis Film Oppenheimer

Sinopsis Film Oppenheimer, Saksikan 19 Juli di Bioskop! 18-7-2023
(Wikipedia)

Film Oppenheimer berfokus pada perjalanan hidup J. Robert Oppenheimer, seorang ilmuwan fisika terkemuka asal Amerika Serikat. Lahir pada tanggal 22 April 1904, Oppenheimer menyelesaikan pendidikan di Harvard, Cambridge, dan Goettingen. Dalam film ini, penonton akan menyaksikan proses pembentukan Proyek Manhattan yang melibatkannya bersama manajer Laboratorium Los Alamos.

Proyek Manhattan adalah upaya besar Amerika Serikat dalam mengembangkan senjata nuklir selama Perang Dunia II. Tujuan dari proyek ini adalah menciptakan bom atom yang dapat menggenggam kekuatan menghancurkan massal. Oppenheimer dan timnya berjuang melalui tantangan besar untuk mewujudkan proyek ini. Mereka harus bekerja di lokasi rahasia seperti Hanford, Washington, Oak Ridge, Tennessee, dan Los Alamos, New Mexico.

Namun, ketika Oppenheimer menyadari dampak buruk yang mungkin timbul dari penggunaan bom atom, ia merasa menyesal atas keterlibatannya dalam proyek tersebut. Ia mempertimbangkan perdamaian dan mengekspresikan kekhawatiran atas potensi bahaya yang dihadapi dunia akibat senjata tersebut. Meskipun sikap kesetiaan Oppenheimer pada negara dipertanyakan, ia berani menghadapi kenyataan bahwa tindakannya memiliki konsekuensi yang kompleks.

Akibat pandangannya yang bertentangan dengan pemerintah, Oppenheimer kehilangan jabatannya sebagai penasehat keamanan. Film Oppenheimer ini menyoroti dilema moral dan nasional yang dihadapinya, menghadirkan perjuangannya antara tanggung jawab kepada negara dan tanggung jawab terhadap kemanusiaan.

Pemeran dan Kru Film

Sinopsis Film Oppenheimer, Saksikan 19 Juli di Bioskop! 18-7-2023
(VOI)

Film Oppenheimer dikemas dengan kepiawaian para aktor dan kru yang menghidupkan kisah ini di layar lebar. Beberapa bintang papan atas dunia berperan penting dalam produksi ini:

  • Cillian Murphy sebagai J. Robert Oppenheimer
  • Emily Blunt
  • Matt Damon
  • Robert Downey Jr.

Sementara itu, di balik layar, film Oppenheimer ini diberdayakan oleh kreativitas Christopher Nolan sebagai sutradara, dengan dukungan dari Emma Thomas dan Charles Roven sebagai produser. Naskahnya ditulis oleh Christopher Nolan berdasarkan buku “American Prometheus” karya Kai Bird dan Martin J. Sherwin.

Pada tanggal 19 Juli besok, film Oppenheimer akan tayang di bioskop kesayanganmu. Tidak hanya menjadi hiburan belaka, film ini akan membawa penonton dalam perjalanan hidup dan pemikiran tokoh penting dalam sejarah manusia. Film ini menawarkan pengalaman sinematik yang menggetarkan, menghadirkan pertimbangan etika dan moral yang relevan hingga saat ini.

BACA JUGA: Sinopsis Mission Imposibble 7: Dead Reckoning Part One, Saksikan di Bioskop!

(Kaje)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
ASN Tak Netral Sanksi Pemecatan
ASN Tak Netral, Siap-siap Dapatkan Sanksi Pemecatan
Dali Wassink Dikremasi
Jenazah Dali Wassink DiKremasi Netizen Penasaran dengan Agamanya
Hari Kejaksaan
Ini Sejarah Peringatan Hari Kejaksaan
Wahana Pasar Malam
Yuk, Nostalgia 5 Wahana Pasar Malam yang Pernah Eksis!
Syahrini Baby Bump
Syahrini Pamer Baby Bump, Netizen Duga Anak Kembar
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Update E-Faktur 4.0 dan Website e-Nofa Resmi Dirilis, Apa Saja yang Baru?

3

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

4

Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Putra Proliga 2024 Setelah Kalahkan LavAni

5

Amankan Demo BEM SI di Kawasan Istana Negara, Polisi Siagakan 1.231 Personel
Headline
bella hadid adidas
Didesak Israel, Adidas Terpaksa Hapus Foto Bella Hadid
simbara luhut ott kampungan
Luncurkan SIMBARA, Luhut Sebut OTT KPK Kampungan!
tiket sheila on 7
Luar Biasa, Tiket Tambahan Konser Sheila On 7 Ludes Terjual!
Yalla Shoot
Link Streaming Persib Bandung vs Borneo FC Piala Presiden 2024, Selain Yalla Shoot