BANDUNG, TEROPONGMEDIA — Produsen mobil asal Jepang, Honda masih mempertahankan pangsa pasar yang kuat di Indonesia. Angka penjualan unit mobil Honda pun mengalami peningkatan signifikan. lantas, produk mobil honda apa yang paling banyak dicari di tahun 2024?
Dengan penjualan yang terus meningkat terutama pada segmen SUV dan hatchback. PT Honda Prospect Motor (HPM) berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 10.706 unit mobil Selama bulan Maret 2024.
Pencapaian HPM tersebut mencatat peningkatan sebesar 19 persen daripada periode bulan sebelumnya.
Produk mobil Honda SUV
Faktor utama peningkatan penjualan ini adalah popularitas mobil-mobil Honda dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV). Penjualan SUV Honda mengalami lonjakan yang signifikan Selama periode Idul Fitri 2024.
Honda memiliki beragam model SUV yang laku keras di pasar Tanah Air. Unit SUV yang paling banyak dicari adalah Honda BR-V, HR-V, WR-V, dan CR-V.
Total penjualan semua model SUV tersebut mencapai 5.531 unit selama Maret 2024, mengalami peningkatan sebanyak 27,9 persen daripada bulan sebelumnya.
Dari semua model SUV Honda, Honda BR-V menempati posisi puncak sebagai SUV terlaris dengan penjualan mencapai 1.594 unit atau 62 persen dari total penjualan SUV Honda.
Menyusul varian Honda HR-V dengan penjualan mencapai 1.862 unit, Honda WR-V sebanyak 1.524 unit, dan All New Honda CR-V yang terjual sebanyak 551 unit.
Meski demikian, All New Honda CR-V merupakan SUV paling premium Honda di Indonesia.
Honda Brio masih populer
Namun, meski penjualan SUV Honda mengalami pertumbuhan yang signifikan, Honda Brio tetap menjadi tulang punggung Honda di pasar mobil Indonesia.
Mobil hatchback yang masih banyak menarik minat konsumen ini berhasil terjual sebanyak 4.495 unit selama bulan Maret 2024, menjadikannya sebagai mobil Honda paling laris di Indonesia.
BACA JUGA: Mejeng di PEVS 2024, Wuling Cloud EV Harga Cuma Rp400 Jutaan
Meskipun demikian, beberapa model hatchback dan sedan lainnya dari Honda, seperti Honda City Hatchback RS, All New Honda Civic RS, Honda Mobilio, dan Honda Accord, belum mencapai tingkat penjualan yang signifikan seperti Honda Brio.
Meski begitu, Honda tetap menjadi pilihan utama bagi konsumen mobil di Indonesia, dengan produk-produknya yang berkualitas dan beragam, serta dukungan layanan purna jual yang baik.
(Dist)