Pemkot Batu Ingin Pengurus e-Sport Getol Sosialisasi

e-sport
e-sport olahraga elektronik (web)

Bagikan

JATIM,TM.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Batu mengukuhkan dan melantik pengurus e-Sport Indonesia Kota Batu. Hal itu dilakukan sebagai upaya menggali potensi atlet di wilayah itu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Batu Onny Ardianto mengatakan bahwa e-sport di wilayah Kota Batu sudah cukup berkembang bahkan berprestasi di tingkat Asia Tenggara.

Pihaknya berharap pengurus e-Sport Kota Batu 2022-2024 bisa menggali potensi untuk mencetak atlet-atlet nasional dan mampu mengembang tugas dengan baik, amanah serta mampu mewujudkan visi misi yang ada.

“Tentunya bisa lebih aktif mensosialisasikan olahraga virtual ini,” kata Onny seperti dilansir Antara, Jumat (16/12/2022).

e-Sport
Pemkot Batu Jatim kukuhkan pengurus e-sport (ant)

Sosialisasi, kata dia, sangat diperlukan agar e-Sport bisa diterima masyrakat, terlebih olahraga virtual ini cabang olahraga yang relatif baru, khusunya di Kota Batu, Jawa Timur.

Kemudian bagi orangtua yang ingin anaknya menjadi atlet e-Sport, pihaknya mengatakan bahwa olahraga gim virtual ini bisa bermanfaat bagi generasi muda untuk berprestasi. Apalagi cabor ESI termasuk masih baru.

Onny juga berharap ESI Kota Batu mampu memiliki program-program untuk menggelar event yang berkelanjutan. Tidak hanya mencetak atlet berprestasi, tetapi juga meningkatkan perekonomian wilayah itu melalui sport tourism.

Sementara itu, Ketua Umum ESI Kota Batu Hardian Bayu Kusumo mengatakan bahwa pengurus yang baru dilantik telah memetakan program 2023, seperti menyiapkan sejumlah atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

BACA JUGA: PB ESI Sukses Bawa e-Sport Indonesia Diperhitungkan Dunia

“Dalam waktu dekat kami akan sosialisasikan ke 24 desa dan kelurahan serta menyiapkan atlet untuk bisa bertanding dalam Porprov 2023. Selanjutnya menggelar event lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Hardian.

Sebagai informasi, Indonesia adalah juara umum ajang kejuaraan e-Sport dunia IESF Bali 14 Wolrd Esports Championship 2022 yang digelar di Merusaka, Nusa Dua, Bali pada 1-11 Desember 2022.

Skuad Merah Putih turun pada tujuh game yang dipertandingkan dan mampu mengantongi tiga emas dan satu perunggu. Medali emas Indonesia dipersembahkan oleh Timnas DOTA 2, setelah menang 3-2 melawan Filipina.

Selain itu, pemain Indonesia eFootbal juga menambah perolehan emas setelah mengalahkan Argentina 3-0 dan medali lainnya diperoleh dari tim Mobile Legends: Bang-Bang Indonesia yang mengalahkan Filipina.

(LIN)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
Pembelian LPG 3 Kg Wajib dengan KTP
Pembelian LPG 3 Kg Wajib dengan KTP Berlaku 1 Juni 2024
Kenaikan UKT Dibatalkan! PTN Harus Kembalikan Kele-Cover
Kenaikan UKT Dibatalkan! PTN Harus Kembalikan Kelebihan Pembayaran
taksi terbang ikn
Taksi Terbang IKN Bakal Uji Coba Langsung di Samarinda
OPPO A18
Perbandingan OPPO A18 dan SAMSUNG Galaxy A05, Cek Dulu!
Iduladha 2024
Tentukan Bulan Zulhijah dan Iduladha 2024, Ini Alur Sidang Isbat Kemenag
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Tagar All Eyes on Rafah Trending, Ini Penyebabnya!

3

bank bjb Umumkan Pemenang bjbpreneur 2024 dalam Momen HUT 63

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Berapa Bayaran Avenged Sevenfold Sekali Manggung?
Headline
Kings Shopping Center Gelar Donor Darah Gratis
Kings Shopping Center Gelar Donor Darah Gratis dan Rutin Selama 3 Bulan Sekali
Bambang Gatot Ariyono
Mantan Dirjen Minerba Bambang Gatot Ariyanto Jadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah
Istri Habib Luthfi
Istri Habib Luthfi Meninggal Dunia
serangan di rafah
Pembantaian di Rafah Tak Hentikan AS Kirim Senjata ke Israel