Kontra Thailand, Penentu Langkah Timnas Garuda di Piala AFF 2022

Foto- Web -

Bagikan

KUALA LUMPUR,TM.ID : Laga Timnas Garuda Indonesia kontra Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022)  bakal menjadi penentu langkah timnas Garuda ke fase berikutnya Piala AFF 2022 . Timnas Indonesia saat ini berada di posisi dua klasemen Grup A Piala AFF dengan raihan enam poin dari dua pertandingan.

Thailand sendiri saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan raihan enam poin dari dua pertandingan setelah pada laga kedua menghempaskan Filipina dengan skor telak 4-0. Dengan posisi saat ini peluang Indonesia ke babak kedua bakal terbuka.

“Sebenarnya ini baru dua match dan match ketiga lawan Thailand dan ini sangat penting. Baru setelah selesai pertandingan ketiga akan terlihat bagaimana gambaran semifinal dan final seperti apa,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

“Tapi saya selalu fokus ke setiap pertandingan. Seperti di pertandingan lawan Brunei ini saya anggap seperti final. Pemain juga harus punya mental seperti itu. Menganggap semua pertandingan seperti final,” katanya menambahkan.

Laga Timnas Indonesia melawan Thailand memang sangat ditunggu mengingat tim Negeri Gajah Putih ini sering menjadi batu sandungan bagi Timnas Garuda. Kemenangan jelas menjadi harga mati demi merebut satu tiket menuju babak semifinal.

Laga sendiri pastikan tidak mudah meski bermain di kandang karena Thailand datang ke Indonesia dengan tim yang solid termasuk diperkuat banyak pemain berpengalaman seperti Terasil Dangda yang mencetak dua gol ke gawang Filipina.

“Thailand memang lawan yang tangguh. Makanya kita harus percaya diri pada pertandingan nanti. Intinya semua harus disiapkan dengan baik,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat dikonfirmasi.

Menurut dia, Marc Klok dan kawan-kawan diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan bertanding di rumah sendiri. Apalagi bakal mendapatkan dukungan suporter langsung ke stadion yang jumlahnya diprediksi lebih banyak saat bertanding melawan Brunei di Malaysia.

“Kapasitas yang diizinkan masuk stadion sebanyak 50 ribu penonton. Jelas jumlah ini cukup besar dan bisa saja bertambah,” kata mantan Kapolda Jawa Barat itu.

Setelah melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12/2022), masih ada lagi pertandingan yang harus dijalani Timnas Indonesia di Grup A yaitu melawan Filipina.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
OPPO A18
Perbandingan OPPO A18 dan SAMSUNG Galaxy A05, Cek Dulu!
Iduladha 2024
Tentukan Bulan Zulhijah dan Iduladha 2024, Ini Alur Sidang Isbat Kemenag
konser dua lipa
Dua Lipa Bakal Konser di Jakarta pada 9 November 2024
Manfaat Daun Talas
7 Manfaat Konsumsi Daun Talas untuk Kesehatan, Bisa Optimalkan Jantung
korupsi pt timah
Kejagung: Kerugian Korupsi PT Timah Tembus Rp300 Triliun!
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Tagar All Eyes on Rafah Trending, Ini Penyebabnya!

3

bank bjb Umumkan Pemenang bjbpreneur 2024 dalam Momen HUT 63

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Berapa Bayaran Avenged Sevenfold Sekali Manggung?
Headline
Bambang Gatot Ariyono
Mantan Dirjen Minerba Bambang Gatot Ariyanto Jadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah
Istri Habib Luthfi
Istri Habib Luthfi Meninggal Dunia
serangan di rafah
Pembantaian di Rafah Tak Hentikan AS Kirim Senjata ke Israel
Timnas Putri Kalahkan Singapura
Timnas Putri Kalahkan Singapura 5-1, Satoru Mochizuki: Senang