GARUT, TEROPONGMEDIA.ID – Di tengah derasnya arus informasi digital, kemampuan menyampaikan pesan secara visual menjadi kunci utama dalam menjangkau masyarakat.
Hal inilah yang mendorong dosen dan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Komunikasi dan Desain Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) melaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) bertajuk “Aktivasi Media Sosial @klinikpermatajati sebagai Media Komunikasi Kesehatan”.
Melalui pelatihan dan pendampingan intensif, kegiatan ini membekali tim Klinik Permata Jati dengan keterampilan dasar dalam membuat konten visual edukatif seputar kesehatan.
BACA JUGA:
Teropong Media dan UNIBI Jalin Kerja Sama Melalui Penandatanganan MOU
Konten-konten ini didesain agar menarik secara tampilan, mudah dipahami, dan relevan dengan kebutuhan masyarakat lokal.
Pelatihan menggunakan aplikasi seperti Canva dan CapCut menjadikan proses produksi konten lebih mudah diakses dan dipraktikkan langsung oleh staf klinik.
“Kami percaya bahwa komunikasi visual adalah bahasa universal di media sosial. Di era digital, visual bukan hanya pelengkap, tapi jantung dari pesan itu sendiri,” ujar Achwan Noorlistyo Adi, M.I.Kom selaku Ketua Tim PkM.
Aktivasi akun Instagram @klinikpermatajati bukan hanya meningkatkan kehadiran digital klinik, tapi juga menjadi medium membangun kepercayaan, kredibilitas, dan koneksi emosional antara institusi kesehatan dan masyarakat digital yang semakin visual-oriented.***