Kerap Dapat Cemoohan, David da Silva Makin terbakar Dapat Penghargaan

Penyerang Persib Bandung, David da Silva. (Foto: Persib.co.id)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Penyerang Persib Bandung, David da Silva kembali mendapatkan penghargaan individu dari APPI (Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia) sebagai pemain terbaik bulan September.

Di balik pencapaian tersebut, David da Silva secara terang-terangan mengaku ada peran haters di dalamnya.

Menurutnya sosok haters jadi salah satu pecut yang membangkitkan semangatnya supaya bisa tampil maksimal di setiap pertandingan. Baginya cemoohan yang disampaikan haters, mampu disikapi secara bijak, sekaligus memperbaiki kekurangannya.

Namun di sisi lain, penyerang berkepala plontos itu tak mengerti karena ada banyaknya pihak yang tak menyukai kemampuannya. Padahal sebagai pesepakbola profesional, ia selalu berusaha menunjukan kapasitasnya demi menjaga nama baik tim yang dibelanya.

BACA JUGA: Kontra Pemuncak Klasemen, David da Silva Matangkan Mental Bertanding

“Saya memiliki banyak haters, saya tidak tahu kenapa. Saya tidak memikirkan soal itu dan fokus mengerahkan kemampuan terbaik, menunjukkan gairah untuk Persib, karena itu saya menampilkan yang terbaik,” kata David, Kamis (19/10/2023) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

“Saya tidak paham kenapa ada haters tapi saya memiliki jumlah gol yang bagus, menampilkan yang terbaik ketika di lapangan,” lanjutnya.

Cemooh Jadi Motivasi

Selama berkarir di Indonesia dan memperkuat 3 klub, David mengakui selalu mendapat cemooh saat tampil maksimal. Hanya saja ia tak memperdulikan cemooh tersebut dan dijadikan sebagai tambahan motivasi untuk menjawab ocehan para haters.

“Saya tidak mengerti ada orang-orang yang meneriaki saya, seolah saya bermain buruk. Tetapi saya tidak peduli, saya termotivasi untuk memberi yang terbaik terutama bagi mereka yang mendukung saya,” tegas Teja.

Namun ia juga tak memungkiri, ada peran banyak pihak yang selalu memberinya dukungan. Terlebih ia menyadari, situasi tersebut juga dialami pemain dengan nama besar dan itu menjadi tambahan semangat untuk membuktikan permainan terbaiknya.

“Saya senang kepada mereka yang mendukung saya dan saya juga senang punya haters, karena siapa pemain yang tidak memiliki haters. Cristiano Ronaldo punya haters, Messi punya haters, Neymar punya haters, banyak haters di Brasil tapi saya tidak peduli.” tambah David.

Untuk penghargaan, David da Silva sangat senang karena penghargaan tersebut menjadi sebuah bukti peningkatan timnya. Ia juga tak ingin besar kepala, karena penampilan apiknya di bulan September tak lepas dari dukungan rekan setimnya.

“Ini memiliki makna bahwa semuanya menghargai kerja keras saya dan juga ini karena rekan satu tim yang membantu saya mengeluarkan kemampuan terbaik.” tambah David.

BACA JUGA: Borneo FC vs Persib: Fitrul Santai, Lilipaly Punya Target Besar

Penghargaan ini juga menjadi simbol apresiasi kepada rekan-rekan setimnya. Apalagi baginya, semua pemain pantas mendapatkan apresiasi serupa karena bermain sama baiknya sejak bulan lalu.

“Ini (penghargaan) memang ditujukan kepada saya, tetapi menurut saya semua rekan setim juga pantas mendapat apresiasi karena kami berjuang bersama. Saya senang karena kami berada di atas dan pemain memberikan jawaban ketika berada di lapangan,” tutupnya.

(RF/Masnur)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Olimpiade Internasional
Olimpiade Internasional Esports 2025 akan Digelar di Arab Saudi
ASN Tak Netral Sanksi Pemecatan
ASN Tak Netral, Siap-siap Dapatkan Sanksi Pemecatan
Dali Wassink Dikremasi
Jenazah Dali Wassink DiKremasi Netizen Penasaran dengan Agamanya
Hari Kejaksaan
Ini Sejarah Peringatan Hari Kejaksaan
Wahana Pasar Malam
Yuk, Nostalgia 5 Wahana Pasar Malam yang Pernah Eksis!
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Update E-Faktur 4.0 dan Website e-Nofa Resmi Dirilis, Apa Saja yang Baru?

3

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

4

Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Putra Proliga 2024 Setelah Kalahkan LavAni

5

Amankan Demo BEM SI di Kawasan Istana Negara, Polisi Siagakan 1.231 Personel
Headline
Gol Cepat Ramadan Sananta
Gol Cepat Ramadan Sananta Tak Mampu Mengantarkan Persis Solo Meraih Kemenangan Atas PSM Makassar
bella hadid adidas
Didesak Israel, Adidas Terpaksa Hapus Foto Bella Hadid
simbara luhut ott kampungan
Luncurkan SIMBARA, Luhut Sebut OTT KPK Kampungan!
tiket sheila on 7
Luar Biasa, Tiket Tambahan Konser Sheila On 7 Ludes Terjual!