Jumlah Penumpang di Stasiun Pasar Senen Tembus 18 Ribu Orang

(foto: Antara)

Bagikan

JAKARTA,TM.ID: Jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen pada Hari Natal 2023 mengalami peningkatan yang cukup tinggi.

Untuk dari daerah Daop 1 Jakarta, hari ini sebenarnya kalau kita bandingkan dengan hari biasa, masih mengalami peningkatan yang cukup tinggi,” kata Kepala Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa.

“Sebagai contoh, Pasar Senen biasanya di weekend itu rata-rata penumpang sekitar 12 ribu yang paling tinggi. Untuk hari ini, sudah mencapai 18.300 penumpang untuk Pasar Senen dengan layanan operasional 32 KA berangkat dan ini sudah termasuk tambahan,” tambah Eva.

BACA JUGA: BMKG: Sejumlah Daerah di Indonesia Berpoteni Hujan Disertai Angin Kencang

Eva mengatakan, bahwa angka penumpang yang berangkat di Hari Natal ini sudah lebih menurun dibandingkan tanggal 23 dan 24 Desember kemarin.

“Yang berangkat hari ini sedikit lebih menurun dibandingkan tanggal 23 dan 24. Namun jumlahnya masih tetap lebih tinggi jika dibandingkan weekend hari biasa,” kata dia.

Lebih lanjut, Eva memaparkan bahwa jumlah penumpang masih akan kembali meningkat menjelang akhir tahun di tanggal 29 dan 30 Desember.

Hingga saat ini, jumlah calon penumpang yang memesan tiket untuk keberangkatan tanggal 30 Desember nanti tercatat sebanyak 29 ribu orang.

“Kita lihat karakteristiknya dari data, penumpang mulai meningkat lagi di tanggal 29 dan tanggal 30. Tanggal 30 sendiri hingga saat ini yang sudah melakukan pemesanan tiket sebanyak 29 ribu orang. Kemungkinan jumlahnya akan bertambah lagi karena pemesanan masih berlangsung,” katanya.

“Perharinya kita melakukan keberangkatan dari KA tambahan. Jadi mulai tanggal 22 Desember hingga 8 Januari, terdapat sekitar 19 sampai 20 KA yang berangkat. Baik itu dari Stasiun Pasar Senen atau Stasiun Gambir,” tutupnya.

Dalam rangka meningkatkan layanan pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022-2023, Stasiun Pasar Senen khususnya di jalur 3 dan 4 yang melalui gate 2 menyediakan jasa porter gratis, yang tidak perlu dibayar.

Setiap harinya Stasiun Pasar Senen menyiapkan sebanyak 24 orang porter gratis dengan ciri-ciri menggunakan rompi berwarna oranye, yang akan melayani dan membantu penumpang naik maupun turun sebanyak 18 KA. Masing-masing KA tersebut akan ditempatkan 2 orang porter.

(Agung)

 

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
Ketika orang meninggal
6 Jenis Bunga Lambang Kematian di Berbagai Negara
Desa Wisata Cemaga Tengah
Bangga, Desa Wisata Cemaga Tengah Kepri Lolos 50 Besar ADWI!
Auto Liker TikTok
Auto Liker TikTok, Jurus Tingkatkan Jumlah Likes Gratis
bp tapera
Gaji ASN dan Swasta Dipotong 3% untuk BP Tapera, Apa Manfaatnya?
Rembug Bedas, program prioritas bupati bandung
Bupati Bandung Paparkan 13 Program Prioritas, di Antaranya BPJS Kesehatan
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Berapa Bayaran Avenged Sevenfold Sekali Manggung?

3

Tagar All Eyes on Rafah Trending, Ini Penyebabnya!

4

bank bjb Umumkan Pemenang bjbpreneur 2024 dalam Momen HUT 63

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
nembak SIM (1)
Bakal Tak Ada Celah Nembak SIM Lagi, Ini Strategi dari Polisi
SIM C1
Polri Resmi Terbitkan SIM C1 untuk Pengendara Motor 250-500cc
Tolak RUU Penyiaran
Ratusan Jurnalis Bandung Demo di DPRD Jabar, Tolak RUU Penyiaran
UKT PTN 2024
Kenaikan UKT Dibatalkan! PTN Harus Kembalikan Kelebihan Pembayaran