Wajib Tahu Jenis Celana Jeans Berdasarkan Warna, Bentuk, dan Tahap Produksi

Wajib Tahu Jenis Celana Jeans Berdasarkan Warna, Bentuk, dan Tahap Produksi 26-7-2023
(Communion Media)

Bagikan

BANDUNG,TM.ID: Celana jeans telah menjadi salah satu item fesyen paling populer di kalangan pria karena mudah saat dipadukan dengan berbagai busana. Keberagaman gaya dan jenis celana jeans membuatnya tetap populer dari waktu ke waktu. Dalam artikel ini, kami akan membahas secara jelas berbagai jenis celana jeans yang berbeda, mulai dari proses produksi, warna, hingga bentuknya.

Dengan memahami jenis celana jeans ini, kamu dapat memilih celana yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Simak dalm artikel ini untuk mengetahuinya!

Jenis Celana Jeans Berdasarkan Proses Produksinya

Wajib Tahu Jenis Celana Jeans Berdasarkan Warna, Bentuk, dan Tahap Produksi 26-7-2023
(hipwee)

1. Raw Denim Jeans

Raw denim jeans adalah celana jeans yang tidak melalui proses pencucian ketika diproduksi. Jenis celana jeans ini menduduki posisi tertinggi dalam dunia jeans karena teksturnya yang kaku dan unik. Walaupun raw denim jeans memerlukan waktu lama untuk terasa lentur saat dipakai, namun ketika sudah terbiasa, celana ini akan terlihat lebih estetik dan menampilkan warna yang pudar secara alami. Produksi raw denim jeans biasanya dilakukan oleh Jepang atau AS yang sangat menghargai kualitas denim.

2. Japanese Selvedge Jeans

Japanese selvedge jeans merupakan celana jeans yang menggunakan teknik penenunan kuno untuk membuat tepian kain denim yang rapi. Hal ini membuatnya menjadi salah satu jenis celana jeans yang mahal karena memerlukan tenaga kerja dan waktu yang lebih lama dalam proses produksinya. Namun, hasilnya adalah kualitas denim yang sangat baik dengan jahitan yang rapi dan tersusun rapat.

3. Stone Washed Jeans

Stone washed jeans adalah jenis celana jeans yang telah diberi efek pudar dengan menggunakan teknik pencucian menggunakan batu apung. Proses ini memberikan kesan kasual pada celana jeans dan cocok untuk penampilan di waktu yang panas. Namun, perlu diperhatikan bahwa penggunaan batu apung dalam pencucian denim dapat memiliki dampak negatif terhadap lingkungan.

4. Acid Wash Jeans

Acid wash jeans menjadi populer di era gerakan punk pada tahun 70-an.Jenis celana jeans ini memberikan efek kontras yang lebih jauh daripada stone washed jeans. Proses produksi acid wash jeans dahulu menggunakan bahan kimia tertentu, namun sekarang banyak merek jeans yang menghasilkan efek pencucian asam yang berbeda. Acid wash jeans cocok untuk mereka yang ingin tampil dengan gaya vintage dan santai.

5. Rinse Wash Jeans

Rinse wash jeans dibuat melalui proses pembilasan dalam air untuk waktu yang singkat sehingga memberikan efek sesedikit mungkin pada denim. Hasilnya adalah celana jeans dengan warna gelap yang tetap mempertahankan pewarna terbaik tanpa meninggalkan noda biru di permukaan putih. Proses produksi rinse wash jeans menggunakan jumlah air yang paling sedikit sehingga merupakan pilihan yang ramah lingkungan.

6. Distressed Denim Jeans

Distressed denim jeans adalah jenis celana  yang sengaja diberi gaya untuk terlihat vintage, santai, dan usang. Bagian-bagian yang sobek dan warna indigo yang memudar memberikan kesan unik pada celana ini. Distressed denim jeans dapat dipadukan dalam berbagai penampilan sesuai dengan preferensi masing-masing individu.

BACA JUGA: Alasan Bahan Denim Tidak Boleh Terlalu Sering Dicuci

Jenis Celana Jeans Berdasarkan Warna

Wajib Tahu Jenis Celana Jeans Berdasarkan Warna, Bentuk, dan Tahap Produksi 26-7-2023
(Shopee Thailand)

1. White Jeans

White jeans adalah celana jeans dengan tampilan mirip celana chinos, tetapi memiliki motif kasar khas denim. Keunikan white jeans terletak pada kemampuannya untuk dipadukan dengan berbagai atasan dan bawahan. Jenis celana jeans ini cocok dengan gaya santai maupun lebih formal.

2. Black Jeans

Black jeans sangat cocok dipadukan dengan pakaian serba hitam atau hitam-putih, terutama jika berpotongan ramping. Pilihan slim tapered akan membuat tampilan semakin elegan, terutama ketika dipadukan dengan sepatu bot Chelsea.

3. Off-White Jeans

Off-White jeans cocok untuk mereka yang ingin tampil tidak terlalu bersih atau gelap. Jenis celana jeans ini menawarkan berbagai gaya selvedge Jepang dan tanpa pewarna yang mewah, sehingga memberikan pilihan yang beragam untuk penampilanmu.

Berdasarkan Ukuran dan Potongan

Wajib Tahu Jenis Celana Jeans Berdasarkan Warna, Bentuk, dan Tahap Produksi 26-7-2023
(The Sims Resource)

1. Straight-Leg Jeans

Jenis celana jeans Straight-Leg jeans memiliki potongan lurus dari pinggang hingga ujung, dengan beberapa variasi seperti boyfriend jeans, relaxed-fit jeans, atau slim-fit jeans. Keunikan straight-leg jeans terletak pada kenyamanan pemakaian, tidak seperti skinny jeans yang ketat di bagian bawahnya.

2. Wide-Leg Jeans

Wide-Leg jeans adalah celana denim yang didesain agar longgar di kaki dengan desain yang lebih lebar di bagian bawah. Jenis celana jeans ini cocok untuk mereka yang menginginkan tampilan yang lebih santai dan nyaman.

3. Slim-Cut Jeans

Slim-Cut jeans adalah pilihan sempurna untuk pakaian kasual sehari-hari dengan potongan yang ramping. Jenis celana ini cocok dengan perpaduan sepatu pantofel atau sepatu bot Chelsea, dan dapat dipadukan dengan polo dan blazer untuk tampilan yang lebih formal.

4. Skinny Jeans

Skinny jeans memiliki bentuk yang lebih ketat dan mengikuti lekukan kaki dari paha hingga ke bawah. Celana ini dapat dikombinasikan dengan berbagai gaya pakaian, seperti kaos polo, sneaker putih, hoodie, maupun kemeja.

5. Low-Rise Jeans

Low-Rise jeans memiliki jarak antara pinggang dengan selangkangan yang lebih pendek sehingga berada di bawah pinggul. Gaya low-rise terlihat paling cocok dalam pakaian santai dan streetwear yang lebih grunge.

Setiap jenis celana jeans memiliki keunikan dan karakteristiknya sendiri, sehingga kamu dapat mengeksplorasi berbagai gaya dan tampil beda setiap harinya. Semoga artikel ini bisa membantumu menemukan celana jeans yang kamu mau!

(Kaje/Usamah)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Grup A Piala Presiden 2024
Prediksi Skor Persib Bandung vs Borneo FC Matchday Kedua Grup A Piala Presiden 2024
Penyebab Brain Freeze
Apa Penyebab Terjadinya Brain Freeze?
Kamala Harris Joe Bidden
Profil Kamala Harris, Calon Capres AS Pengganti Joe Biden
Aplikasi DIGI bank bjb
Hadirkan Inovasi Digital, bank bjb Perkenalkan Pembaruan Aplikasi DIGI bank bjb
DP3A Klaim Angka Kekerasan pada Perempuan Menurun
DP3A Klaim Angka Kekerasan pada Perempuan dan Anak di Kota Bandung Menurun
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Update E-Faktur 4.0 dan Website e-Nofa Resmi Dirilis, Apa Saja yang Baru?

3

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

4

Jakarta Bhayangkara Presisi Juara Putra Proliga 2024 Setelah Kalahkan LavAni

5

Joe Biden Mundur dari Kandidat Capres 'Untuk Kepentingan Partai dan Negara'
Headline
simbara luhut ott kampungan
Luncurkan SIMBARA, Luhut Sebut OTT KPK Kampungan!
tiket sheila on 7
Luar Biasa, Tiket Tambahan Konser Sheila On 7 Ludes Terjual!
Yalla Shoot
Link Streaming Persib Bandung vs Borneo FC Piala Presiden 2024, Selain Yalla Shoot
Harvey Moeis
Harta Harvey Moeis Disita, Ada Uang Rp13,58 M Hingga 88 Tas Branded