Jadi Logistik Modern, Pos Indonesia Resmikan Logo dan Branding Baru Pos IND

Direktur Utama POS IND, Faizal R.Djoemadi.(Foto: Dok.Pos Indonesia).

Bagikan

JAKARTA,TM.ID: Direktur Utama POS IND, Faizal R.Djoemadi mengatakan Pos IND adalah Pos Indonesia Integrated National Distribution.

Faizal menyebutkan POS IND hadir dengan semangat kolaborasi, integrasi, dan visi untuk membangun sinergi logistik sebagai tulang punggung ekonomi negara. Kehadiran POS IND akan mendorong perubahan serta membangun masa depan sektor logistik yang lebih baik bagi Indonesia.

Diketahui dalam peresmian merek dan logo POS IND ditandai dengan pemutaran video yang disaksikan oleh Menteri Badan Usaha Miliki Negara (Meneg BUMN) Erick Thohir.

“Semangat yang diusung yaitu Together to Accelerate tagline ini mengambarkan semangat kolaborasi POS IND dengan berbagai perusahaan logistik untuk berfokus pada percepatan perkembangan dan kemajuan sektor logistik nasional,” kata Erick Thohir

Erick mengungkapkan logo dan branding baru ini merupakan penegakan atas nafas baru transformasi menuju BUMN logistik sesuai dengan arahan dari Pemerintah melalui Kementerian BUMN.

Lahirnya POS IND merupakan wujud langkah transformatif dan awal babak baru dalam sejarah panjang industri pos di Indonesia.Tak hanya menjadi penyedia layanan, POS IND memiliki semangat baru guna mempercepat kemajuan logistik di Indonesia.

Faizal menyebutkan bahwa peresmian merek dan logo merupakan gambaran menuju BUMN logistik yang modern, dapat bersaing secara global serta merupakan bentuk nyata atas dukungan perusahaan terhadap peningkatan ekonomi nasional.

Transformasi menuju perusahaan logistik akan mengubah dari segi landscpae porfolio pendapatan logistik yang saat ini masih sekitar 17 persen, diharapkan dapat meningkat signifikan hingga menjadi sumber pendapatan utama bagi POS IND Group melalui berbagai inisiatif yang akan dijalankan . Untuk bisnis non -logistik (kurir, Jasa Keuangan, dll) akan tetap berjalan sesuai dengan target serta inisiatif yang akan dijalankan pada setiap segmen,” ujarnya.

BACA JUGA: Program Kemitraan dan Bina Lingkungan PT Pos Indonesia (Persero): Membantu Usaha Kecil

Sementara itu, beberapa pertimbangan yang melandasi perubahan merek dan logo di antaranya adanya perubahan linkup bisnis. Terminologi’pos’kurang memiliki makan yang kuat sebagai representasi dari industri logistik, karena istilah’pos’ merupakan salah satu bagian dari industri logistik.

Bahkan citra nama yang cenderung tua, karena persepsi masyarakat terhadap POS IND cenderung tua dan lamabn berdasarkan riset yang dilakukan. Selain itu, pelafalan nama yang terlalu panjang mempunyao resiko pelafalan yang sulit dan tidak mudah diingat.

Dalam acara itu, turut hadir Walikota Surabaya ERi Cahyadi, didampingi Dirut PT POS Indonesia (Persero) Faizal R Djoemadi, Direktur PT Pos Properti Indonesia Junita Roemawi, dan CEO PT Ruang Kreatif Pos Jimmy Saputro beserta segenap jajarannya masing-masing.

Dengan diresmikan merek dan logo POS IND, maka logo Burung Merpati Pos Indonesia dinyatakan tidak berlaku. Proses peralihan logo akan dilakukan secara bertahap. Terima Kasih, burung merpati, kapak sayapmu akan selalu menjadi bagian dari perjalanan Insan pos di seluruh penjuru negeri.

 

(Agus Irawan/Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Video Palsu Viral Tuduhan Kelompok Palestina Renc-Cover
Video Palsu Viral: Tuduhan Kelompok Palestina Rencanakan Serangan di Olimpiade Paris 2024
hamzah haz puan
Hamzah Haz Meninggal Dunia, Puan Kenang Kesan Almarhum
KPK Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Bansos Presiden
Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Dukung Kejagung dan KPK Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Bansos Presiden
Bupati Indramayu Nina Agustina
Hapuskan Kemiskinan Ekstrem, Bupati Indramayu Kukuhkan Pekerja Sosial Masyarakat
Warga Kalbar Kirim 4 Truk Sampah ke Kantor DPRD da-Cover
Warga Kalbar Kirim 4 Truk Sampah ke Kantor DPRD dan Bupati Sintang, Mirip Aksi di Prancis
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Bangun SSB Terbesar di Indonesia Cristian Gonzales Jual Rumah

3

Kukuhkan Pengurus PPM Kota Bandung 2023-2028, Robby Gumelar: Bersatu untuk Bangun Bandung Lebih Baik

4

DLH Malut Gelar Kegiatan Seminar Pengelolaan Lingkungan dan Ekonomi Lingkar Tambang

5

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!
Headline
muhammadiyah izin tambang
SAH Muhammadiyah Terima Izin Usaha Tambang Ormas Keagamaan
Penggeledahan
Penggeledahan Kantor Direktorat Jenderal Mineral dan Batu Bara, soal Kasus Gubernur Malut
Kasasi ditolak, Mahkamah Agung RI menyatakan menolak kasasi KPK terkait mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun
MA Perintahkan KPK Kembalikan Harta Istri Rafael Alun
Persib Bandung Dalam Kondisi Pincang Saat Hadapi Persis Solo
Persib Bandung Dalam Kondisi Pincang Saat Hadapi Persis Solo, Bojan Hodak Lirik Opsi Rotasi Pemain