iPhone SE 4 Dikabarkan Mirip iPhone 14, Bakal Ramaikan Pasar Smartphone Kelas Menengah

iPhone SE 4
iPhone SE 4.(Ilustrasi: Youtube:iPadizate).

Bagikan

JAKARTA,TM.ID: Rumor terbaru dari Apple tentang persiapan mereka untuk meluncurkan iPhone SE 4. Meskipun iPhone 15 Series menyasar segmen high-end dan premium, iPhone SE 4 akan menjadi pesaing serius di pasar smartphone kelas menengah.

Dirangkum dari berbagai sumber, artikel ini akan membahas dengan detail segala informasi terkini mengenai ponsel yang sedang dalam tahap pengembangan ini.

Rumor mengabarkan bahwa iPhone SE 4, masih dalam tahap pengembangan dengan kode proyek ‘Ghost’ atau ‘D59’, mengalami sejumlah upgrade signifikan, terutama dalam segi tampilan. Desainnya yang lebih modern membuatnya mirip dengan iPhone 14 versi reguler, menciptakan kesan flagship yang menggoda.

Meskipun desainnya mirip, iPhone SE 4 hadir dengan kelebihan keringkasan. Beratnya yang sekitar 6 gram lebih ringan dari iPhone 14 reguler memberikan pengalaman pengguna yang lebih nyaman. Ini didukung oleh fakta bahwa ponsel ini hanya memiliki satu kamera belakang dengan sensor 48 MP, memberikan sentuhan kesederhanaan tanpa mengorbankan kualitas.

Berdasarkan laporan terkini, iPhone SE 4 dirancang menggunakan material aluminium 6013 T6, bahan yang sama dengan iPhone 14 versi reguler. Bagian belakangnya terbuat dari kaca, kemungkinan dilapisi dengan kaca pelindung untuk menjamin kualitas konstruksi. Meskipun belum ada informasi resmi mengenai pilihan warna, desas-desus mengatakan bahwa varian hitamnya akan mirip dengan iPhone 14 warna Midnight.

BACA JUGA: Mengganti Browser Bawaan iPhone, Begini Cara Ganti Safari ke Google Chrome

Menurut bocoran sebelumnya, iPhone SE 4 akan dilengkapi layar OLED berukuran 6,1 inci, persis seperti iPhone 14 standar. Namun, yang menarik adalah penggunaan panel OLED dari perusahaan layar smartphone asal China bernama BOE, bukan Samsung seperti pada iPhone 14 Series. Teknologi layar yang digunakan adalah LTPS (low-temperature polycrystalline silicon) TFT (thin film transistor), bukan LTPO seperti pada seri iPhone 14.

Sebagai kelinci percobaan, iPhone SE 4 akan menjadi platform untuk menguji modem 5G buatan sendiri oleh Apple. Modem ini diproduksi oleh mitra dekat Apple, TSMC, menunjukkan komitmen perusahaan untuk mandiri dalam teknologi 5G.

Meskipun santer dilaporkan bahwa iPhone SE 4 akan meluncur tahun depan, ada kemungkinan peluncuran akan mundur hingga tahun 2025. Kabar ini menimbulkan antisipasi tinggi di kalangan penggemar produk Apple. Dengan spekulasi yang melibatkan desain flagship, teknologi terkini, dan uji coba modem 5G, iPhone SE 4 menjadi ponsel yang patut ditunggu.

Dengan demikian, sementara iPhone 15 Series menargetkan segmen high-end, iPhone SE 4 menjanjikan kombinasi yang menarik antara kualitas dan harga di kelas menengah.

 

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
TPA
Mengintip 4 TPA Terbesar di Dunia, Solusi atau Masalah Baru?
Belanda vs Austria EURO 2024
Belanda Vs Austria Grup D EURO 2024, Ronald Koeman Akui Kekuatan Das Team
Lafaz doa menghilangkan jerawat
Lafaz dan Arti Doa Menghilangkan Jerawat
kita ke sana
Lirik Lagu KITA KE SANA - Hindia
Kurap di kaki
Jenis, Gejala dan Faktor Penyebab Kurap di Kaki
Berita Lainnya

1

Kalahkan Italia 1-0 Spanyol Lolos Babak Knockout Euro 2024

2

Travis Scott Ditangkap Lantaran Mabuk Berat dan Masuk Tanpa Izin

3

Resesi Seks China Makin Parah, Pemuda Rela Bayar AI Demi Dapat Pasangan

4

Fakta Baru Kematian Scott Weiland Diungkap Mantan Istri, Bukan Overdosis!

5

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Hutan di Gunung Bromo
Headline
Tamayo Perry Aktor Pirates Of The Caribbean Tewas
Tamayo Perry, Aktor Pirates Of The Caribbean Tewas Diserang Hiu di Hawaii
Kepala Sekolah SMAN 10 Kota bandung
Kepala Sekolah SMAN 10 Kota Bandung Jadi Tersangka Korupsi Dana Bos Rp664 Juta
Ribuan Ojol Geruduk Gedung Sate
Ribuan Ojol Geruduk Gedung Sate, Tolak Pemberlakuan Tarif Murah
UEFA Perketat Keamanan Euro 2024
UEFA Perketat Keamanan Euro 2024 Imbas Cristiano Ronaldo Diserbu Fans Cilik