Inilah Bupati yang Dinilai Total Perhatiannya Terhadap Warga Berkebutuhan Khusus. Siapakah Dia?

Foto - Web -

Bagikan

BANDUNG,TM.id : Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan penghargaan kepada Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan atas dedikasi, komitmen, perhatian, dan dukungannya kepada warga disabilitas atau berkebutuhan khusus.

Atas penghargaan itu, Dani Ramdan mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memberikan apresiasi terhadap pembangunan yang menyentuh semua kalangan masyarakat, termasuk kaum disabilitas.

“Ini menunjukkan betapa concern Pemprov Jawa Barat, Pemkab dan Pemkot juga dalam memberikan pembangunan yang menyentuh semua kalangan,” ujar Dani Ramdan, di Cikarang, mengutip Antara, Kamis (15/12/2022).

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bertepatan dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di Kompleks Gedung Sate, Bandung, Rabu (14/12) kemarin.

Dirinya memastikan akan terus menyempurnakan berbagai fasilitas pendukung bagi warga disabilitas, seperti yang telah tersedia di gedung-gedung pemerintahan, termasuk Gedung Bupati Bekasi yang telah memiliki jalur ramp untuk kursi roda, lift memadai, serta tanda bagi penyandang tunanetra.

“Masih terus kita sempurnakan, misalnya aksesibilitas di kantor-kantor pemerintah, seperti tangga Kantor Bupati sudah ada ramp, ada lift juga, ada tanda untuk penyandang tunanetra, dan lain-lain,” katanya.

Sedangkan untuk fasilitas lain seperti stadion olahraga, Pemkab Bekasi dinilai telah memenuhi standar yang dibutuhkan kaum disabilitas, bahkan Kabupaten Bekasi baru saja ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) ke-6 Provinsi Jawa Barat Tahun 2022.

“Tempat olahraga seperti stadion, karena kita kemarin juga jadi tuan rumah Peparda, syarat untuk jadi tuan rumah itu kan aksesibilitas stadion-stadion bagi kaum disabilitas harus terpenuhi,” ucapnya.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan bahwa Jawa Barat menerapkan konsep berkeadilan pembangunan sumber daya manusia khususnya kepada kaum masyarakat disabilitas, sesuai sila kelima Pancasila.

“Konsep berkeadilan sesuai sila ke-5 harus menjadi dasar pembangunan sumber daya manusia kita khususnya kepada kaum masyarakat disabilitas,” katanya.

Ia berpesan kepada seluruh kepala daerah untuk memastikan fasilitas publik di daerahnya telah memiliki akses yang memadai bagi kaum disabilitas. Dengan begitu, pemerintah dapat menunjukkan penghargaan bagi seluruh masyarakat tanpa membeda-bedakan.

“Kita evaluasi bersama, pastikan bahwa semua fasilitas publik memiliki akses memadai untuk kaum disabilitas. Ini semua untuk menunjukkan penghargaan kepada segenap warga Jawa Barat,” kata dia.

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
baic indonesia (3) (1)
BAIC Ungkap Perkiraan Harga 2 Mobil Baru di Indonesia, Termasuk Murah?
port charger iPhone
Cara Mengatasi Port Charger iPhone Original yang Kena Debu!
kia ev6 facelift (2)
Kia Luncurkan EV6 Facelift 2025, Penyegaran Desain dan Kapasitas Baterai Besar
double cabin lokal
Menperin Ingin Double Cabin Produksi Lokal, Mitsubishi Triton Siap?
Fuchsia warna apa
Dibalik Kerudung Warna Fuchsia untuk Berbagai Acara
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Tips Mengobati Gigitan Tomcat, Jangan Salah Kaprah!

3

PT Tekindo Buka Fakta Terkait Putusan MA Soal Lahan di Maluku Utara

4

Makna Lagu 'Tak Cukup Satu Kata' Single Terbaru Rizwan Fadilah

5

Sejarah Manhwa: Dari Politik Manga ke Romansa
Headline
Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia
Timnas Indonesia Bisa Lolos Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia, Asal?
Teror Bobotoh Terus Bayangi Bali United
Teror Bobotoh Terus Bayangi Bali United, Teco Tak Peduli
Skuat Jerman Euro 2024
Jerman Rilis 30 Nama Skuat Euro 2024, Pemain Veteran Jadi Tumpuan
David Copperfield
Pesulap David Copperfield Dituduh Lakukan Pelecehan Terhadap 16 Wanita