BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID – JNE menggelar Halalbihalal bersama media dan blogger di Steikhaus, Bandung, dimana kegiatan ini merupakan program yang dijalani untuk terus mengapresiasi rekan – rekan media yang telah memberikan kontribusi dalam menginfomasikan perusahaan yaitu menghubungkan kebahagiaan sesuai dengan tagline JNE yaitu “Connecting Happiness”.
Perusahaan asli Indonesia ini secara konsisten terus melakukan kolaborasi antara komponen masyarakat, salah satunya dengan Maman Suherman seorang penulis buku yang aktif dalam mendukung kemajuan literasi masyarakat Indonesia.
“Sungguh luar biasa perjalanan kolaborasi bersama JNE yang selama ini telah terjalin, secara terbuka JNE ingin menjadi bagian dari langkah saya untuk dapat meningkatkan minat membaca bagi masyarakat Indonesia,” kata Kang Maman di sela acara Halalbihalal, dikutip, Rabu (22/5/2024).
Kang Maman mengatakan, JNE telah mengantarkan lebih dari 25 ribu eksemplar buku karyanya hingga ke wilayah terpencil, dan konsisten memberikan ruang berkarya dengan gelaran JNE Content Competition yang di dalamnya terdapat kategori writing competition, dimana saya dipercaya untuk menjadi juri dalam gelaran tersebut.
JNE dalam perjalanan lebih dari 33 tahun terus berkomitmen untuk bergerak dan bertumbuh, serta memberikan manfaat yang seluas – luasnya bagi masyarakat. Sebagai perusahaan yang lahir dari karya anak bangsa, JNE mengapresiasi semangat kreativitas anak-anak negeri yang berani berkarya dan “membuat perbedaan”.
Sejalan dengan semangat itu, JNE kembali menggelar ajang JNE Content Competition 2024 untuk menjadi wadah serta upaya kolektif dalam mengembangkan semangat kreativitas dalam menciptakan karya – karya terbaik.
Sadar akan pentingnya pertumbuhan literasi Indonesia, JNE pun telah menyelenggarakan kompetisi yang terkait dengan literasi semenjak tahun 2011 yang bertujuan untuk menumbuhkan kreativitas, wawasan, serta semangat untuk menyampaikan pesan – pesan kebahagiaan.
Hingga pada tahun ini JNE telah mengadakan 11 kali penyelenggaraan program yang dimana seiring perkembangan zaman, program ini pun berkembang dengan penambahan berbagai kategori lomba dalam bentuk foto, video dan design, dan pada tahun ini dengan mengangkat tema Gasss Terus Semangat Kreativitasnya yang menghadirkan Juri yaitu Kang Maman Suherman (Juri Writing Competition), Martha Suherman (Juri Foto), Rio Purba (Juri Design), Dmaz Brodjonegoro (Juri Video).
Eri Palgunadi selaku, SVP Marketing Group Head JNE menyampaikan, “Penyelenggaraan ke – 11 JNE Content Competition 2024 merupakan penyelenggaraan yang diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat memberikan hasil karya yang terbaik dengan tema utama “Gasss Terus Semangat Kreativitasnya ”, yang membangkitkan semangat bergerak di era yang sangat dinamis.
Tak hanya itu, tema tersebut diharapkan dapat dimaknai sebagai Energi, Semangat, Maju dan Inovasi menemani perjalanan JNE lebih dari 33 tahun yang menebarkan energi positif dan optimisme bagi masyarakat Indonesia agar terus maju, adaptif dalam berkarya, serta berinovasi dalam beragam program kolaborasi.
“Ketika bergerak berkolaborasi bersama maka terbentuk ekosistem yang hidup, kemudian akan menghidupkan seluruh komponen yang terlibat didalamnya. Dimana JNE menjadi wadah dalam mendukung dan mengapresisi berbagai kreativitas di Indonesia dengan melakukan berbagai program lanjutan bagi pemenang. “Ditahun – tahun sebelumnya para pemenang juga berkesempatan bekerja sama lanjutan dengan JNE”, ungkap Eri.
Rio Purba, seorang Brand Designer dan Content Creator memberikan semangat kepada generasi muda untuk terus berkarya dan memberikan ilmu brand design dengan platform yang sangat diminati masyarakat saat ini yaitu social media.
Sementara itu, Kurnia Nugraha Taher, selaku Head of Media Communication JNE mengajak semua yang hadir untuk dapat mengekspresikan ide, gagasan, inspirasi dan bakat yang ada untuk berkompetisi di ajang Content Competition 2024. Peserta dapat melakukan pendaftaran dan persyaratan dalam kompetisi yang akan dilakukan melalui link berikut https://jnewsonline.com/jnecom24/
Di hari yang sama, rangkaian kegiatan pada tahun ini juga dilaksanakan dengan menggelar Road Show Campus, yang secara perdana dilakukan di Universitas Telkom Bandung. Kegiatan workshop yang bertemakan, “Narasi dan Komunikasi di Era Digital”. Bersama pemateri Maman Suherman (Pegiat Literasi & Penulis Buku) dan Dr. Martha Tri Lestari (Kaprodi S2 Ilmu Komunikasi Telkom Univesrity) dan Rio Purba (Brand Designer & Content Creator).
Dalam kedua acara tersebut, pesan penutup dari seluruh pengisi acara kepada seluruh peserta dan tamu yang hadir untuk “Gasss Terus Semangat Kreativitasnya” dalam kompetisi ini.