Site icon Teropong Media

Fitur “For You” di YouTube Resmi Rilis, Yuk Kepoin Gimana Caranya

Fitur For You di YouTube

Fitur For You di YouTube (Pinterest)

BANDUNG,TM.ID: Pengaruh TikTok terhadap dunia konten video semakin tak terbantahkan. Platform ini tidak hanya mempopulerkan format video vertikal, tetapi juga memperkenalkan fitur ‘For You’ yang telah diadaptasi oleh beberapa aplikasi sejenis. Terkini, YouTube pun tidak ingin ketinggalan. Dikabarkan, mereka akan menambahkan fitur For You serupa pada halaman kreator mereka.

‘For You’ di YouTube Sebuah Inovasi Mirip FYP TikTok

Konsep ‘For You’ yang akan diterapkan di YouTube diyakini akan menyerupai fitur FYP (For You Page) TikTok. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan rekomendasi konten yang disesuaikan dengan riwayat tontonan mereka. Fitur ini bertujuan memberikan pengalaman menonton yang lebih terpersonalisasi.

Konten yang Lebih Terpersonalisasi

Konten yang muncul di ‘For You’ akan sesuai dengan riwayat dan kebiasaan menonton pengguna. Dengan kata lain, YouTube akan menyajikan konten yang telah terkuras secara personal, sesuai dengan preferensi masing-masing individu. Langkah ini terambil guna meningkatkan kualitas pengalaman menonton pengguna.

Uji Coba dan Cuplikan Fitur

Fitur ‘For You’ di halaman channel YouTube sudah menjalani uji coba sejak beberapa bulan yang lalu. Informasi ini ada di laman resmi YouTube, di mana YouTube pertama kali membagikan cuplikan fitur ini melalui video yang terunggah oleh channel Creator Insider sekitar enam bulan yang lalu.

Cara Aktivasi Fitur ‘For You’ pada Channel

Bagi para kreator di YouTube, mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ‘For You’ pada channel dapat terlakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

BACA JUGA : Berikut 5 Video YouTube Terpopuler Sepanjang Tahun 2023

Rilis Resmi pada 20 November

Dalam sebuah posting di akun resmi Team YouTube, terunggah bahwa fitur ‘For You’ ini akan resmi rilis pada tanggal 20 November mendatang. Kabar ini tentu saja menarik perhatian, mengingat implikasi besar terhadap cara konten yang tersajikan dan meraka terima oleh pengguna YouTube.

 

(Hafidah/Budis)

Exit mobile version