Site icon Teropong Media

Dear Konsumen Rewel Sama Rangka eSAF, Honda Buka Aduan Nih

Rangka eSAF (6)

ilustrasi servis ( Honda)

JAKARTA,TM.ID: PT. Astra Honda Motor (AHM) siap membuka call center pengaduan terkait kasus karat dan keropos di rangka enhanced Smart Architecture Frame (eSAF).

Hal tersebut, seperti disampaikan oleh Direktur Sarana Transportasi Jalan Ditjen Perhubungan Darat, Danto Restyawan.  Honda akan menangani dan memperbaiki rangka eSAF melalui bengkel resmi AHM.

“Di samping itu, PT Astra Honda Motor juga akan melakukan perbaikan dan perawatan sesuai kondisi yang diperlukan melalui bengkel resmi AHM terdekat untuk memastikan kendaraan yang digunakan aman dan selamat,” ujar Danto mengutip laman Kemenhub, Selasa (29/8/2023).

Keluhan  terkait rangka eSAF, konsumen dapat menyampaikan  melalui layanan telepon 1-500-989, email customercare@astrahonda.com atau sms di 0811-9-500-989.

Selain itu, konsumen Honda dapat mendatangi langsung bengkel resmi Honda (AHASS) terdekat dengan tujuan melakukan perawatan dan perbaikan.

BACA JUGA: Heboh Keropos, Harga Rangka eSAF Honda Vario 160 Paling Mahal!

Direktorat Jenderal Perhubungan Darat menyatakan, akan mengawal dan mengawasi terkait banyaknya isu keluhan rangka eSAF yang belakangan viral.

Klaim Garansi Motor Honda

Untuk diketahui, PT. Astra Honda Motor (AHM) menetapkan ketentuan tentang klaim garansi motor Honda.

Garansi sebagai jaminan  produsen bila terjadi kegagalan fungsi di luar kesalahan pengguna dalam jangka waktu tertentu dari AHM sebagai produsen sepeda motor Honda di Indonesia.

Melansir situs Honda, adapun syarat ketentuan untuk klaim garansi sepeda motor Honda, sebagaimana berikut:

  1. Datanglah ke AHASS terdekat dan sampaikan keluhan secara jelas dan lengkap kepada service advisor. 
  2. Bawalah kelengkapan surat dan dokumen sepeda motor baru seperti STNK dan buku service. Service advisor akan melakukan pemeriksaan dokumen dan analisa speda motor Honda. 
  3. Selama pemeriksaan sepeda motor dilakukan oleh Service Advisor Honda, konsumen bisa menunggu di ruang tunggu yang sudah disediakan. 
  4. Service Advisor akan memberi tahu pemilik sepeda motor Honda jika ada komponen yang harus diganti. 
  5. Sepeda motor Honda akan diserahkan kembali kepada konsumen setelah dokumen yang diperlukan lengkap dan setelah dilakukan perbaikan. 

Jenis Garansi:

Garansi pergantian suku cadang berlaku, apabila:

Pastikanlah, konsumen sebelum mengajukan garansi sepeda motor kepada AHM, harus memenuhi syarat dan ketentuannya.

 

(Saepul/Budis)

Exit mobile version