Cara Mengatasi Port Charger Iphone yang Rusak

port charger iphone rusak
(Web)

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA — Handphone tentu sangat memerlukan charger untuk mengisi daya. Lalu, apa yang terjadi jika port charger kamu rusak? Tentunya kamu akan kesulitan saat mengisi baterai. Bagaimana caranya untuk mengatasi masalah seperti itu?

Produk Iphone harganya begitu melejit tinggi di pasaran. Maka dari itu perawatannya pun wajib dan perlu diperhatikan. Apalagi saat mengetahui port charger Iphone rusak. Kamu pasti mencari tahu penyebab port charger kamu tersebut kenapa bisa rusak? Kamu juga perlu mengetahui ciri-ciri kerusakannya tersebut. Berikut penjelasan mengenai ciri-ciri charger Iphone yang rusak:

Ciri-Ciri Port Charger Iphone Rusak

Jika dilihat dari ciri-cirinya, kerusakan charger Iphone tersebut diakibatkan oleh hal-hal sepele yang kadang kita lakukan tanpa tidak sengaja. Berikut penjelasannya:

1. Akibat Kemasukan Air

port charger iphone rusak
(Web)

Port charger Iphone rusak bisa diakibatkan karena kemasukan air. Apabila hal tersebut terjadi maka pertama yang harus dilakukan yaitu mematikan perangkat kamu. Kemudian kamu harus menunggu sampai lubang konektor tersebut benar-benar kering dari air, sehingga kamu bisa menggunakannya kembali.

2. Baterai Berkurang Saat Sedang Diisi

Ciri-ciri port charger Iphone rusak selanjutnya yaitu, berkurangnya baterai saat sedang mengisi daya. Jika itu terjadi maka dipastikan bahwa port charger kamu sedang mengalami kerusakan. Kesalahannya sangat sepele namun perlu diperhatikan lagi.

3. Kabel yang Mudah Terlepas

port charger iphone rusak
(Web)

Selanjutnya jika port charger kamu rusak ciri-cirinya mudah terlepas dari konektornya. Namun pastikan jika kabel tersebut benar-benar longgar bukan karena kurang pas saat memasangnya. Ada cara mudah untuk mengatasi hal tersebut yaitu, dengan memanfaatkan jarum, caranya masukkan jarum pada lubang tersebut.

Goyangkan jarumnya ke kiri, ke kanan, atas dan bawah dan pastikan tidak miring agar port kamu kembali seperti semula. Jika port charger kamu sudah normal maka kamu bisa mengisi daya kembali.

4. Tidak Mengisi Daya

Ciri-ciri port charger rusak yang terakhir yaitu ditandai dengan daya yang tidak mengisi sama sekali. Pasti kamu kesal jika baterai kamu tidak terisi sama sekali. Padahal kamu sudah mengisi daya baterai semalam penuh. Namun bisa juga kerusakan tersebut akibat dari  kepala charger, kabel data atau juga port chargernya.

Nah, setelah kamu mengetahui ciri-ciri port charger Iphone rusak tersebut kamu harus mengetahui juga cara mengatasinnya. Tujuannya agar ketika hal tersebut terjadi kamu tidak kebingungan. Berikut merupakan penjelasan kami terkait cara mengatasi kerusakan pada port charger Iphone.

Cara Mengatasi Port Charger Iphone yang Rusak

Kamu bingung cara mengatasi port Charger yang Rusak? Kami punya solusi yang tepat, mungkin bisa membantu rasa kebingunganmu selama ini. Berikut ini cara-cara yang sangat efektif untuk mengatasi kerusakan port charger pada Iphone kamu:

  • Pertama yang harus kamu lakukan saat port charger Iphone rusak yaitu, restart Iphone. Cara ini  paling efektif karena sangat mudah kamu lakukan. Namun, ada berbagai cara merestart Iphone kalian. Jadi tergantung dari merk Iphone yang kamu miliki
  • Mengecek fungsi pada lubang charger Iphone kamu. Hal itu sangat penting walaupun hanya sepele. Jika mengalami kecocokan saat kamu coba, maka dipastikan lubang charger kamu tidak mengalami masalah
  • Port Charger harus rajin kamu bersihkan agar tidak cepat rusak. Debu yang berada dalam lubang Port Charger mengakibatkan charger rusak sehingga tidak dapat menjalankan fungsinya.
  • Lalu, solusi terakhir yang bisa kamu coba jika cara-cara tersebut kurang efektif. Kamu bisa membawa Iphone tersebut ke tempat service center Apple yang ada di daerah kamu. Karena selain lebih efektif mereka pasti lebih tahu tentang solusi yang tepat .

Jadi, itulah berbagai cara mengatasi port charger Iphone yang rusak. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bisa bermanfaat untuk kamu!

BACA JUGA: Ketahui Perbedaan Headset dan Earphone!

(Kaje)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
Pembelian LPG 3 Kg Wajib dengan KTP
Pembelian LPG 3 Kg Wajib dengan KTP Berlaku 1 Juni 2024
Kenaikan UKT Dibatalkan! PTN Harus Kembalikan Kele-Cover
Kenaikan UKT Dibatalkan! PTN Harus Kembalikan Kelebihan Pembayaran
taksi terbang ikn
Taksi Terbang IKN Bakal Uji Coba Langsung di Samarinda
OPPO A18
Perbandingan OPPO A18 dan SAMSUNG Galaxy A05, Cek Dulu!
Iduladha 2024
Tentukan Bulan Zulhijah dan Iduladha 2024, Ini Alur Sidang Isbat Kemenag
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Tagar All Eyes on Rafah Trending, Ini Penyebabnya!

3

bank bjb Umumkan Pemenang bjbpreneur 2024 dalam Momen HUT 63

4

Daftar Pajak Kijang Diesel, Semua Tipe Lengkap!

5

Berapa Bayaran Avenged Sevenfold Sekali Manggung?
Headline
Kings Shopping Center Gelar Donor Darah Gratis
Kings Shopping Center Gelar Donor Darah Gratis dan Rutin Selama 3 Bulan Sekali
Bambang Gatot Ariyono
Mantan Dirjen Minerba Bambang Gatot Ariyanto Jadi Tersangka Kasus Korupsi PT Timah
Istri Habib Luthfi
Istri Habib Luthfi Meninggal Dunia
serangan di rafah
Pembantaian di Rafah Tak Hentikan AS Kirim Senjata ke Israel