Bigetron Alpha: Mendominasi Sebagai Juara Paruh Musim MPL ID S13

MPL ID
Foto:Dok. Instagram Bigetron Esports

Bagikan

BANDUNG, TEROPONGMEDIA.ID — Setelah menjalani delapan pertandingan dalam musim reguler MPL ID S13, Bigetron Alpha telah menegaskan posisinya sebagai juara paruh musim.

Dengan rekor 6-2, keunggulan mereka tidak terkejar oleh pesaing terdekat seperti ONIC Esports, Aura Fire, Alter Ego, dan Geek Fam ID, yang masing-masing memiliki rekor 4-3 meskipun telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Prestasi luar biasa ini tidak datang begitu saja bagi Bigetron Alpha. Selain karena jumlah kemenangan yang lebih tinggi dari tim-tim lainnya, ada banyak data statistik yang mendukung kesuksesan mereka sejauh ini.

Meraih lebih banyak kemenangan dari kompetitor lain dapat dianggap sebagai kunci keberhasilan sebuah tim berada di puncak klasemen dalam olahraga atau kompetisi apa pun. Hal ini juga berlaku di MPL ID S13, liga MLBB tertinggi di Indonesia.

Namun, terkadang kita melihat tim meraih kemenangan meskipun performa secara keseluruhan tidak lebih baik dari lawan. Fenomena ini sering disebut sebagai “Ugly Win”.

Namun, jika kita melihat data statistik dari situs resmi MPL ID setelah berakhirnya pekan keempat, dominasi Bigetron Alpha tampak begitu nyata.

Mereka hampir secara total mengendalikan semua data statistik yang tersedia, meskipun telah memainkan satu atau dua pertandingan lebih banyak dari tim-tim lainnya.

Dalam hal kill, Bigetron Alpha unggul dari semua kompetitornya dengan 211 kill, mengalahkan ONIC Esports yang mendapat 196 kill. Begitu juga dengan assist, mereka mengumpulkan 536 assist, juga mengalahkan ONIC dengan 515 assist.

Meskipun demikian, dalam hal death, Bigetron menjadi tim kedua yang paling banyak dijatuhkan lawan dengan total 169 death. Mereka hanya sedikit lebih baik dari EVOS Glory yang harus merasakan 181 death.

Dominasi Bigetron juga terlihat dalam perolehan gold setiap tim, dengan mereka meraih 871.028 gold, lagi-lagi mengalahkan ONIC yang meraih 832.353 gold.

Begitu juga dengan total damage yang diberikan kepada lawan, di mana Bigetron memimpin dengan 3.349.325 damage, yang juga lebih baik dari ONIC dengan 3.233.208 damage.

Namun, dalam hal perolehan objektif penting seperti Turtle dan Lord, Bigetron bukanlah yang terbaik. Mereka berada di posisi kedua dalam perebutan Turtle sebanyak 27 kali, kalah dari Aura Fire yang mendapat 31 Turtle.

Sementara dalam hal perebutan Lord, BTR berada di peringkat kelima dengan 20 Lord, kalah dari Aura (24), ONIC (23), Geek Fam (22), dan Alter Ego (22).

BACA JUGA:EVOS Glory Menang Telak dalam Derby Biru Lawan Rebellion MPL ID S13

Salah satu data statistik terakhir yang perlu dibahas adalah keberhasilan mendapatkan Turret lawan. Dalam hal ini, Bigetron Alpha menjadi yang terbaik dengan 117 Turret, sekali lagi mengalahkan ONIC dengan 95 Turret dan Aura dengan 83 Turret.

Dengan data statistik yang mengesankan ini, tak diragukan lagi bahwa Bigetron Alpha layak menjadi juara paruh musim MPL ID S13.

Menarik untuk melihat bagaimana perkembangan data ini di akhir musim reguler dan tentu saja di babak playoff, di mana Bigetron Alpha akan berusaha mempertahankan dominasinya.

 

(Mahendra/Aak)

Baca berita lainnya di Google News!
Berita Terkait
Berita Terkini
DJI Avata2
DJI Avata 2: Drone FPV Terbaru Resolusi Capai 12 megapixel
Razer Kishi Ultra
Razer Kishi Ultra, Controller Anyar dengan Fungsi Universal
Lenovo Chromebox Micro
Lenovo Rilis Chromebox Micro, Mini PC dengan ChromeOS
Apple Hapus WhatsApp
Apple Hapus WhatsApp, Threads dari App Store di Tiongkok
PELANTIKAN KEPALA DAERAH
Lantik 3 Pj Kepala Daerah, Bey: Kita Adalah Pelayan Masyarakat
Berita Lainnya

1

Daftar Pajak Isuzu Panther, Semua Tipe Lengkap!

2

Jangan Pakai Yalla Shoot! Ini 5 Situs Live Streaming Legal

3

Cara Menggunakan Yalla Shoot, Situs Live Streaming Gratis!

4

Mahasiswa Pasca Sarjana ISBI Bandung di Desa Slangit

5

Mengenal Nekrofilia, Dugaan Kelainan Mental Tokoh Adil di film Siksa Kubur
Headline
Pemkot Bandung Buktikan Kesiapan saat Lebaran Kemarin
Pemkot Bandung Buktikan Kesiapan saat Lebaran Kemarin, Tidak Ada Kecelakaan!
Persib Bungkam Pesibaya
David da Silva Menggila, Persib Bungkam Pesebaya Surabaya
Kepolisian Pulangkan Ratusan Suporter Persebaya
Kepolisian Pulangkan Ratusan Suporter Persebaya Yang Nekat Datang ke SJH
Dekranasda Kota Bandung Siap Bantu UMKM Naik Kelas
Dekranasda Kota Bandung Siap Bantu UMKM Naik Kelas