JAKARTA,TM.ID: Setelah beroperasi selama 12 tahun, akhirnya aplikasi layanan pemesanan tiket online (OTA) PegiPegi secara resmi tutup. Tutupnya PegiPegi diumumkan melalui Instagram resminya, Rabu (13/12/2023).
PegiPegi adalah perusahaan yang menyediakan layanan kemudahan pemesanan hingga pembayaran tiket pesawat, tiket kereta api,serta hotel.
PegiPegi sebagai platfrom yang menjadi layanan pemberian travel tips dan review yang bida membantu pelanggan dalam memberikan refrensi traveling melalui aplikasi mobile serta website.
Melalui website resminya, PegiPegi resmi tutup sejak tanggal 11 Desember 2023.
“Hampir genap 12 tahun menjadi solusi travel kami merupakan pengalaman yang tak tergantikan bagi PegiPegi, tetapi dengan berat hati, hari ini per tanggal 11 Desember 2023 PegiPegi harus pamit,” bunyi keterangan resmi dikutip Teropongmedia.id.
Platfrom tersebut menyampaikan rasa terima kasih kepada pelanggan setia yang memanfaatkan layanannya.
“PegiPegi ingin berterima kasih sebesar-besarnya untuk kamu para pelanggan setia PegiPegi yang telah menjadikan PegiPegi sebagai teman perjalananmu selama ini,” tulis manajemen.
“Selain itu, PegigPegi juga ingin berterima kasih untuk segenap mitra akomodasi, penerbangan, transportasi darat dan seluruh mitra lain dari berbagai industri yang sudah bersama-sama mendukung PegiPegi untuk selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan PegiPegi,” tulisnya lagi.
Sementara itu, pihak manajemen menyampaikan bahwa PegiPegi menerima pesanan terakhir dari pelanggan per 10 Desember 2023 pukul 23,59 WIB.
BACA JUGA: TikTok Shop Kembali Beroperasi di Indonesia Usai Bersepakat dengan GoTo
PegiPegi juga menyebutkan, bagi para pelanggan untuk diminta tidak perlu khawatir mengenai pembelian tiket yang telah dilakukan. Sebab, semua pembelian di PegiPegi tetap berlaku.Di mana pelanggan masih bisa melakukan chek -in.
“Para pelanggan tidak harus khawatir karena seluruh pembelian yang telah dibeli pelanggan di PegiPegi tetap berlaku,” ungkap manajemen.
Kemudian, pembeli dapat mengakses email untuk mengetahui informasi pemesanan.
“Informasi pesanan dapat diakses via email yang digunakan disaat membuat pesanan,” ujarnya.
Pelanggan dapat juga bisa mengirimkan email kepada pihak PegiPegi jika ingin melakukan pengembalian dana (refund ) dan lainnya.
“Jika ada pertanyaan, permintaan dana kembali, penggantian jadwal (reschudle) atau komplain dapat disampaikan via email ke cs@pegipegi.com ,” ucap manajemen.
“Jika ada pertanyaan, permintaan dana kembali (refund), penggantian jadwal (reschedule) atau komplain dapat disampaikan via email ke ‘cs@pegipegi.com’,” tutur pihak manajemen.
(Agus/Budis)