Segway Hadirkan Sepeda Listrik Xyber dan Xafari, Siap Libas Segala Medan!

Segway
(Foto: GearJunkie).

Bagikan

JAKARTA,TM.ID: Teknologi baterai yang terus berkembang telah mendorong berbagai merek untuk merambah dunia sepeda dan motor listrik dengan desain yang semakin canggih.

Melansir laman Jagatreview, Minggu (14/1/2023), Segway salah satu jenama motor listrik baru-baru ini memperkenalkan dua model terbarunya yang futuristik dan unik, yakni Xyber dan Xafari.

Segway Xyber memukau dengan desainnya yang unik, menampilkan rangka sebagian terbuka yang terdiri dari tabung bulat di bagian atas sepeda. Rangka ini melingkupi baterai dan menciptakan penampilan yang futuristik. Desainnya didukung oleh suspensi 120 mm dari beberapa fork depan yang besar dan monoshock belakang, memberikan kemampuan untuk melibas segala medan, termasuk off-road.

Meskipun memiliki penampilan sepeda off-road yang kokoh, Xyber tetap mempertahankan pedal seperti sepeda pada umumnya, memungkinkan dua penumpang untuk menikmati perjalanan dengan stabil di medan yang sulit. Kursi ekstra besar dan ban yang lebar menambahkan elemen kenyamanan dan stabilitas pada perjalanan, dan dengan dua baterai 1.440Wh, Xyber memiliki jangkauan hingga 95 mil tanpa mengayuh pedal.

Motor hub belakangnya menghasilkan torsi 129 pound-feet, memungkinkan akselerasi dari 0 hingga 20 mil per jam dalam 2,5 detik. Teknologi bantuan pengendara yang disebut Active Scene Perception menambah daya tarik Xyber, memantau kondisi jalan dan pengendara untuk melakukan tindakan mandiri seperti mengatur lampu, menyesuaikan daya, dan mengunci atau membuka tanpa input dari pengendara.

Segway Xafari menawarkan pendekatan yang lebih praktis untuk mobilitas sehari-hari dengan desain minimalis dan ban 26 inci. Dengan suspensi ganda 80 mm di depan dan 70 mm di belakang, Xafari menjanjikan kenyamanan optimal untuk penggunaan kota. Rangka yang tebal menyembunyikan baterai 913 Wh yang memberi daya pada motor hub 750 W, 80 Nm.

BACA JUGA: Daftar Motor Listrik Subsidi Termurah Awal 2024, Pilihannya Banyak

Walaupun tidak ada angka jangkauan yang spesifik, Segway meyakinkan bahwa kombinasi baterai dan motor Xafari unggul dibandingkan kebanyakan e-bike lainnya. Fitur pintar seperti lampu depan otomatis, tombol putar untuk meningkatkan output motor, dan kokpit pintar untuk menampilkan informasi perjalanan, menjadikan Xafari sebagai pilihan yang efisien dan nyaman untuk penggunaan sehari-hari.

Segway Xyber dan Xafari menawarkan dua pilihan yang sangat berbeda, memenuhi kebutuhan dua profil pengguna yang berbeda. Sementara Xyber cocok untuk petualangan off-road dan medan sulit, Xafari menjadi pilihan yang lebih praktis dan efisien untuk penggunaan sehari-hari di perkotaan.

Meskipun belum ada informasi tentang harga atau ketersediaan di Indonesia, inovasi ini menandai langkah maju Segway dalam dunia sepeda dan motor listrik.

 

(Budis)

Baca berita lainnya di Google News dan Whatsapp Channel
Berita Terkait
Berita Terkini
Film Sweet Dreams-1
Fakta Film Sweet Dreams, Soroti Masa Kolonial Belanda!
Manfaat Pasang Kamera CCTV
3 Manfaat Pasang Kamera CCTV di Rumah
Quote Mahatma Gandhi
Mahatma Gandhi: Bapak Bangsa India dengan Quote yang Inspiratif
Daerah Batu
Mengenal Kota Batu, Surga Wisata dengan Segudang Fakta Menarik!
Xiaomi 14T series
Xiaomi 14T Series Lolos Sertifikasi di Indonesia, Kapan Rilis?
Berita Lainnya

1

Tips Beli Tiket Presale Konser Bruno Mars di Jakarta!

2

Gelombang Protes di Kenya: Tolak Kenaikan Pajak Demi Lunasi Utang IMF

3

Salurkan Dana BSPS, bank bjb Tandatangani MOU dengan Kementerian PUPR

4

Kanada Bungkam Venezuela Lewat Adu Penalti 4-3, Tantang Argentina di Semifinal Copa America 2024

5

Dani Olmo, Man of the Match Spanyol vs Jerman Perempat Final Euro 2024
Headline
penyesalan terbesar manusia
5 Penyesalan Terbesar Manusia Menjelang Ajal
Jersey Olimpiade Timnas Indonesia Dipuji Prabowo
Jersey Olimpiade Timnas Indonesia Dipuji Prabowo: 'Bagus Sekali'
WNI di Jepang Ternyata Ditangkap Kasus Narkoba
Dikabarkan Hilang, WNI di Jepang Ternyata Ditangkap Kasus Narkoba
justin bieber
Justin Bieber Nyanyi di Pernikahan Crazy Rich Asia, Dibayar Rp160 Miliar